Sedang Hits, Ini Perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3

Genshin Impact dan Honkai Impact 3 adalah dua judul game spektakuler buatan miHoYo. Keduanya sama-sama menarik dan asyik untuk dimainkan. Dalam beberapa hal, ada perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3 yang perlu diketahui.

Genshin Impact merupakan game free-to-play action RPG open world dan begitupun Honkai Impact 3 yang keluarnya sebelumnya sebagai sekuel ketiga dari serial Houkai Gakuen. Meski sama-sama bergenre RPG dan dibuat oleh pengembang yang sama namun tentu ada perbedaan antar keduanya. Dalam game ini dikenal istilah Waifu.

Waifu, istilah yang menjadi berita utama ketika sebuah petisi yang ditandatangani 1000an rakyat Jepang menjadi berita utama di seluruh dunia. Petisi yang dipelopori Taichi Takashita ditujukan kepada pemerintah agar menetapkan undang-undang yang memungkinkan mereka menikahi karakter komik.

Kejadian tersebut ada hubungannya dengan dua game gratis terbaik yang menampilkan materi waifu yaitu Genshin Impact dan Honkai Impact 3. Berikut beberapa perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3 yang utama.

Visual Grafis

Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd berasal dari pengembang yang sama, yang berarti tidak banyak yang bisa dibandingkan dengan grafik. Namun tetap ada perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3. Genshin Impact adalah judul yang lebih baru dengan dukungan anggaran yang cukup besar. Rasanya Genshin Impact layaknya versi pengembangan dari Honkai Impact 3. Genshin Impact menampilkan dasar-dasar ilmu fisika yang lebih baik dan lebih banyak detail pada karakter maupun lingkungan. Dengan kata lain, waifus di Genshin Impact lebih detail dibandingkan dengan game Honkai Impact 3.

Variasi Senjata

Perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3 juga terasa dalam gameplay yang diusungnya. Genshin Impact lebih menggunakan sedikit bahan peledak atau senjata yang tidak menggunakan bubuk mesiu di awal-awal. Genshin Impact memiliki empat jenis senjata (Busur, Claymore, Polearm, Pedang) dan item berbasis elemen yang disebut katalis. Honkai Impact 3 di sisi lain menampilkan beragam senjata yang terdiri dari meriam, salib, sarung tangan, pedang besar, katana, tombak, pistol, dan sabit. Singkatnya, jika Anda adalah bagian dari pemain yang menyukai berbagai pilihan senjata dalam game, maka Honkai Impact 3 adalah game yang cocok untuk Anda.

Lingkungan Game

Lingkungan adalah elemen lain yang membuat perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3. Sebagai permulaan, Genshin Impact menampilkan peta dunia terbuka atau open world yang dapat dijelajahi pemain selama berjam-jam. Dunia yang luas ini menampilkan sejumlah besar karakter, jarahan, dan lokasi rahasia. Sementara Honkai Impact 3 tidak menampilkan lingkungan dunia terbuka, hanya arena semi terbuka selama pertempuran. Karena itu, jika Anda menyukai eksplorasi dunia terbuka dengan waifu, maka Genshin Impact adalah game yang cocok untuk Anda. Jika tidak, arena Honkai Impact 3 bisa menjadi pilihan jika Anda tidak suka eksplorasi.

Gameplay Keseluruhan

Dalam hal gameplay secara keseluruhan, baik Genshin Impact dan Honkai Impact 3 menampilkan pertempuran yang serba cepat dan penuh aksi. Kedua game ini menjadi yang terbaik pilihan action RPG gratis untuk dimainkan, namun, di antara kedua judul tersebut, Genshin Impact adalah salah satu yang menampilkan konten paling banyak dengan lebih sedikit monetisasi. Gameplay Genshin Impact yang open world yang menakjubkan, soundtrack yang brilian, dan karya seni yang sangat detail memberikan pengaturan yang sempurna untuk game tersebut.

Honkai Impact 3, di sisi lain, lebih pada pertarungan yang menakjubkan yang dikemas dengan efek khusus. Yang mana yang lebih baik tergantung sepenuhnya pada preferensi permainan Anda. Jika Anda ingin pertarungan yang mudah dan cepat, maka Honkai Impact cocok untuk Anda. Namun, jika Anda lebih suka aksi ARPG open world, maka Genshin Impact adalah game terbaik yang tersedia hingga saat ini.

Waifu

Genshin Impact dan Honkai Impact 3 menampilkan beberapa karakter waifu paling mematikan, menawan, dan kuat. Perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3 adalah, dalam hal pilihan, 23 karakter Genshin Impact tentu terpaut jauh dengan 14 karakter Honkai Impact 3. Jika Anda menyukai waifuisme, maka pertanyaan tentang permainan mana yang lebih baik terletak pada minat Anda. Anda mungkin akan memainkan game ini bergantian untuk mencicipi bagian terbaiknya. Untuk itu, jika Anda menginginkan game penuh aksi yang dapat Anda mainkan di PC, dengan waifu atau tidak, Genshin Impact dan Honkai Impact 3 adalah pilihan serunya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.