Harga dan Spesifikasi Redmi 10A Terbaru 2022

Redmi 10A

Redmi 10A merupakan smartphone keluaran terbaru dari Redmi (anak perusahaan Xiaomi) yang diumumkan dan dirilis pada bulan Maret 2022 kemarin. Tentunya sebagai smartphone keluaran terbaru, smartphone ini pasti menggunakan teknologi terbaru yang mendukung performa dari smartphone ini.

Oleh karena itu, wajib rasanya bagi Vicigers mengetahui spesifikasi serta harga dari smartphone ini agar jika Vicigers membutuhkannya, kalian sudah tahu terlebih dahulu.

Redmi

Redmi merupakan anak perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan elektronik Cina, Xiaomi. Redmi pertama kali diumumkan pada Juli 2013 sebagai budget smartphone line dan menjadi sub-merek terpisah Xiaomi pada 2019 dengan perangkat entry-level dan mid-range, sementara Xiaomi sendiri memproduksi Xiaomi kelas atas dan unggulan (sebelumnya Mi ) telepon.

Smartphone Redmi menggunakan user interface MIUI Xiaomi di atas Android. Smartphone Redmi sendiri terbagi menjadi Redmi entry-level, Redmi Note mid-range, dan Redmi K high-end.

Selain itu, seri Mi A Android One yang tidak terkait juga diposisikan di segmen pasar yang sama dengan perangkat Redmi, meskipun menjadi bagian dari jajaran Xiaomi Mi kelas atas.

Dan baru-baru ini, seri Redmi ini mengeluarkan salah satu smartphone andalannya yakni Redmi 10A. Melalui artikel ini, VCGamers akan ngasih tau kamu soal spesifikasi dan harga dari Redmi 10A!

Also Read: Cara Farm Companionship EXP di Genshin Impact 2022

Redmi 10A

Redmi 10A
Redmi 10A

Redmi 10A merupakan smartphone yang masih “fresh” yang baru dikeluarkan oleh Redmi dan diumumkan pada 29 maret di dirilis pada 31 Maret 2022 kemarin. Oleh karena itu, smartphone ini merupakan smartphone keluaran terbaru yang tentunya memiliki teknologi dan fitur-fitur terbaru juga.

Smartphone ini sendiri memiliki 3 warna yang sangat cantik, yakni Chrome Silver, Graphite Grey, dan Sky Blue. Berikut spesifikasi smartphone Redmi 10A:

Prosesor

Redmi 10A
MediaTek Helio G25 (Source: Mi Indonesia)

Smartphone canggih ini tentunya mengunakan teknologi dari proses terbaru. Smartphone ini menggunakan MediaTek Helio G25 Prosesor octa-core pada bagian chipsetnya.

Selain itu, OS dari smartphone ini juga menggunakan Android 11, MIUI 12.5. Dengan menggunakan teknologi tersebut, para pengguna dapat menggunakan smartphone ini untuk kebutuhan apapun mulai dari hal-hal berat seperti bekerja melalui smartphone atau kegiatan sehari-hari seperti menonton video.

Ditambah, smartphone ini menggunakan CPU Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A53 & 4×1.5 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320. Ini semakin menjadikan bahwa smartphone ini memiliki kecepatan tinggi untuk bekerja, jadi para penggunanya tidak perlu lagi mengalami ‘lag’ ataupun ‘hang’ ketika sedang menggunakan smartphone ini karena sudah didukung dengan prosesor yang canggih.

Also Read: Build Kuki Shinobu Genshin Impact, Healer Elemen Electro Pertama!

Baterai

Redmi 10A

Jika kalian ingin menggunakan smartphone ini untuk kegiatan yang cukup lama seperti push rank Mobile Legends dengan teman-teman, ataupun ingin menonton film hingga bekerja seharian, kalian sudah tidak perlu khawatir lagi karena smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan menggunakan Li-Ion. Dengan kapastias tersebut, Smartphone ini dapat bertahan hingga 745 jam dengan waktu siaga.

Jika kalian ingin bekerja sambil mendengarkan musik, smartphone ini dapat bertahan hingga 148 jam. Dan bila Vicigers ingin movie marathon di akhir pekan, smartphone ini dapat bertahan hingga 20 jam.

Tak hanya itu, jika Vicigers suka membaca timeline berita di sosial media, ataupun membaca buku, smartphone ini dapat bertahan hingga 30 jam lamanya. Oleh karena itu, baik untuk kegiatan yang serius hingga hiburan, smartphone ini dapat mendukung semua kegiatan sehari-hari kalian.

Also Read: 5 Arcana DOTA 2 Terbaik dan Cara Mendapatkannya

Kamera

Kamera Redmi 10A
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Suka fotografi namun tidak memiliki kamera? Redmi 10A punya solusinya untuk kamu yang suka dengan teknik-teknik fotografi karena smartphone ini mendukung hal tersebut dengan didukung kamera 13MP. Redmi 10A mampu menghasilkan kualitas foto yang luar biasa dengan bodi yang ringkas.

Dengan hal ini, kalian bisa memanfaatkan penggunaan memori kalian dengan kamera 13 MP yang sempurna untuk mengabadikan berbagai momen tak terlupakan. Dan juga, smartphone ini memiliki 2MP sensor depth yang berguna untuk memberikan informasi agar memastikan bahwa objek yang ingin kalian foto berada dalam keadaan fokus, sementara latar belakangnya tidak.

Selain itu, jika kalian ingin menggunakan kameranya untuk kebutuhan video seperti vlog, smartphone ini mampu melakukan record video hingga [email protected] Tentunya hal ini sangatlah cocok sebagai alternatif kamera.

Memori

Redmi 10A

Jika kalian banyak memerlukan aplikasi pendukung ataupun ingin bermain berbagai game, smartphone ini memiliki kapasitas RAM dari 3GB hingga 6GB. Dengan besaran yang dapat dipilih, kalian bisa memilih besaran RAM yang ingin kalian gunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Sementara untuk ruang penyimpanannya, Redmi 10A menyedikanslot kartu microSD khusus dan mendukung penyimpanan yang bisa ditingkatkan hingga 1 TB. Jadi jika kalian ingin menyimpan foto, video, ataupun film-film yang telah kalian simpan kini sudah tak perlu lagi khawatir mengenai storage yang akan penuh.

Also Read: Cara Dapat Skin Senjata FAMAS Legendary Demonic FF

Harga

Redmi 10A

Harga daripada Redmi 10A ini dibagi menjadi dua bagian yang semuanya tergantung dari storage dan memori yang telah disediakan. Berikut harga dari Redmi 10A:

  1. RAM 3GB/64GB dengan harga sekitar Rp 1.549.000
  2. RAM 3GB/32GB dengan harga sekitar Rp 1.475.000

Smartphone ini sendiri bisa kalian dapatkan di e-commerce kesayangan kalian ataupun store offline kesayangan kalian.

Add a comment