Simak! Tips Menang Setiap Rank Mobile Legends 2022

Mobile Legends

Pemain Mobile legends pastinya tahu bahwa Mobile Legends memiliki berbagai mode permainan. Salah satu mode permainan yang tersedia dalam game Mobile Legends adalah mode ranked. Dalam mode ranked ini, pemain akan diberikan rank sesuai dengan kemampuan dan jumlah kemenangan dalam mode ranked. Nama dan tingkatan setiap rank Mobile Legends tentunya berbeda-beda dan bisa pemain raih dengan cukup kemenangan.

Terdapat delapan rank berbeda, berawal dari rank Warrior hingga Glorious Mythic. Seperti game lain, pemain harus memenuhi beberapa kriteria agar bisa bermain mode ranked. Pemain harus meraih level 8 dan memiliki setidaknya 5 hero agar bisa bermain dalam mode ranked.

Rank pertama yang akan pemain dapatkan setelah memenuhi kriteria tersebut adalah rank Warrior. Bermulai dari rank tersebut, pemain bisa mendapatkan rank selanjutnya dengan memenangkan pertandingan dan mengoleksi bintang yang cukup.

Artikel ini akan membahas setiap rank yang ada di Mobile Legends. Yuk simak informasinya di bawah ini, ada tips juga untuk naik setiap rank lho!

Baca Juga: Tips Push Rank Mobile Legends Season 24, Lakukan Ini Bro!

Rank Mobile Legends 2022

Warrior

Rank Mobile Legends Warrior
Rank Warrior. Source: Fyine

Warrior adalah rank pertama yang akan pemain dapatkan setelah memenuhi kriteria untuk bermain mode ranked. Bagi pemain yang sudah berpengalaman dalam bermain game MOBA, pemain akan dengan mudah memenangkan pertandingan dalam rank ini. Faktanya, pemain akan bertemu dengan pemain yang memiliki rank sama.

Rank Warrior mempunyai tiga tingkatan agar pemain bisa membuka rank selanjutnya. Terdapat Warrior III hingga Warrior I dan pemain wajib memiliki tiga bintang agar bisa naik ke tier selanjutnya. Setiap memenangkan pertandingan, pemain akan mendapatkan satu bintang dan setiap kalah akan menghilangkan satu bintang.

Namun, pemain Warrior tidak perlu khawatir, karena bila mengalami kekalahan, bintang yang diperoleh tidak akan hilang. Jadi, rank Warrior sangat mudah untuk naik ke rank selanjutnya.

Tips untuk bermain dalam rank ini adalah kenali meta Mobile Legends. Dengan menggunakan hero yang sakit dalam meta sekarang, akan lebih mudah memenangkan game. Terus berlatih hero tersebut dan tidak perlu khawatir akan kekalahan karena pemain tidak akan kehilangan bintang bila menerima kekalahan.

Elite

Rank Mobile Legends Elite
Rank Elite. Source: Fyine

Rank Elite mirip dengan Warrior, karena terdapat tiga tingkatan, yakni Elite I, II, dan III. Namun, pemain harus mengumpulkan empat bintang agar bisa naik ke tingkatan selanjutnya. Bila pemain menerima kekalahan, bintang tersebut akan hilang. Jadi, pemain harus berhati-hati bila memainkan game dalam rank Elite ini.

Tips untuk rank ini cukup sama, dengan menggunakan satu hero. Bila pemain fokus dengan memainkan satu hero, pemain akan mengetahui kelemahan dan kelebihan hero tersebut. Cara bermain dan cara berkontribusi dalam teamfight akan pemain kuasai sehingga naik tingkatan dalam rank ini akan lebih mudah.

Master

Rank Master
Rank Master. Source: Fyine

Rank Master akan menguji keterampilan bermain seorang pemain Mobile Legends. Pemain akan bertemu dengan pemain asli, bukan lagi melawan bot yang sering muncul di rank sebelumnya. Terdapat empat tingkatan yakni Master IV hingga Master I dan memiliki 4 bintang setiap tingkatannya.

Pemain harus sudah memahami role dan hero yang ingin dimainkan, karena memainkan game dalam rank ini beresiko untuk kehilangan bintang. Selain itu, pemain harus menyesuaikan hero dengan tim karena banyak pemain yang egois mengenai pemakaian hero.

Baca Juga: Simak! Ini Penjelasan Sepatu Mobile Legends dan Fungsinya

Grandmaster

Rank Grandmaster
Rank Grandmaster. Source: JalanTikus

Setelah rank Master, pemain akan masuk ke dalam rank Grandmaster. Rank ini adalah rank yang cukup sulit bagi pemula, karena musuh akan lebih sulit untuk dikalahkan. Banyak pemain dalam rank ini sudah memiliki hero andalan, jadi Vicigers harus berhati-hati.

Untuk rank ini, gunakan hero yang bisa mengontrol game, seperti hero hyper. Namun, pemain harus menyesuaikan pemilihan hero dengan komposisi tim. Masih dengan mode all-pick, jadi pemain harus waspada dengan pemain lain yang egois tentang pemilihan role.

Epic

Rank Epic
Rank Epic. Source: GGWP

Rank Epic memiliki 5 tingkatan yakni Epic V hingga Epic I, dengan memerlukan 5 bintang setiap tingkatannya. Rank ini tidak lagi menggunakan mode all-pick, melainkan mode draft pick. Setiap tim menentukan 2 ban hero dan setiap pemain memiliki giliran untuk memilih hero.

Tips untuk rank ini adalah terdapat dalam mode draft, karena sering kali terjadi counter pick. Jadi, pemain sudah harus mengerti counter pick agar bisa lebih mudah memenangkan sebuah pertandingan.

Baca Juga: Rekomendasi Hero MM Untuk Rank Epic Mobile Legends

Legend

Rank Legend
Rank Legend. Source: YouTube/Black Gacor

Rank Legend memiliki tingkatan yang sama dengan rank Epic. Terdapat banyak pemain yang sudah sangat handal dalam permainan hero spesifik sehingga rank ini akan lebih sulit untuk dimenangkan.

Tips untuk rank ini adalah usahakan berkomunikasi dalam tim. Komunikasi tentunya sangat penting dalam permainan moba, khususnya mode ranked. Lebih baik bila bermain dengan party atau teman, agar komunikasi lebih baik sehingga dapat memenangkan teamfight.

Baca Juga: Cara Beli Diamond Mobile Legend Murah, Biar Lebih Untung!

Mythic dan Glorious Mythic

Rank Tertinggi Mobile Legends Mythic
Rank Mythic. Source: SPIN Esports

Rank Mythic adalah rank tertinggi yang bisa pemain capai dalam game Mobile Legends. Pastinya, rank ini berisi pemain-pemain yang sudah profesional dan berpengalaman tinggi tentang Mobile Legends.

Tidak lagi mengumpulkan bintang, pemain akan mengumpulkan Mythic Point ketika memenangkan sebuah game dan tentunya akan kehilangan Mythic Point bila kalah. Namun, Mythic juga mengalami perubahan saat Season 14. Sekarang, terdapat lima tingkatan yakni Mythic V hingga Mythic I.

Setelah Mythic, terdapat rank tambahan yakni Glorious Mythic bila pemain mengumpulkan lebih dari 600 Mythic Point. Untuk rank ini, pemain sudah harus hafal akan meta dan harus menguasai banyak hero agar bisa melakukan counter pick terhadap musuh.

Demikian pembahasan rank dan tips untuk setiap rank Mobile Legends. Untuk keperluan top up diamond, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo cashback dan pastinya harga yang lebih murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!