Kolaborasi New State Mobile x LINE Friends, Cek Selengkapnya!

New State Mobile

New State Mobile adalah game mobile battle royale online yang memiliki gaya futuristik. Game ini dikembangkan oleh PUBG Studios dan diterbitkan oleh Krafton. Dua perusahaan game tersebut menerbitkan New State Mobile pada tanggal 11 November 2021 untuk iOS dan Android.

Krafton, perusahaan yang menerbitkan New State Mobile, adalah perusahaan yang berasal dari Korea Selatan. Mereka bekerjasama dengan PUBG Studios untuk membuat game New State Mobile, menyaingi game PUBG Mobile milik Developer China Tencent.

Seperti game PUBG Mobile, New State Mobile memiliki kolaborasi dengan banyak perusahaan entertainment. Kali ini, New State Mobile melakukan kolaborasi dengan LINE Friends. LINE adalah perusahaan asal Korea Selatan, sama dengan Krafton. LINE bergerak dalam usaha aplikasi freeware untuk komunikasi instan di perangkat elektronik seperti smartphone, komputer tablet, dan komputer pribadi.

Kolaborasi antara New State Mobile dan LINE Friends berawal dari Bulan Juni. Bagaimana kolaborasi antara perusahaan game dengan perusahaan aplikasi komunikasi instan? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Konten Terbaru New State Mobile, Ada Apa Saja?

New State Mobile x LINE Friends

New State Mobile x LINE Friends
New State Mobile x LINE Friends. Source: Twitter/@NEWSTATEMOBILE

Krafton merayakan peluncuran update Juni New State Mobile dengan melakukan kolaborasi LINE Friends. Kolaborasi tersebut akan hadir dalam game New State Mobile hingga 21 Juli. Pemain dapat masuk ke dalam game dan mulai mendapatkan berbagai item bertema LINE Friends. Item-item yang tersedia selama event kolaborasi ini contohnya adalah helm, kostum, emote, kendaraan, dan tentunya skin senjata.

Pemain New State Mobile bisa mendapatkan item-item bertema LINE Friends dengan membuka crate kolaborasi, mirip dengan PUBG Mobile. Sistem gacha untuk mendapatkan skin ini juga berlaku.

Pemain juga dapat melihat dan mengunjungi dekorasi LINE Friends dalam game ketika pemain turun ke pulau awal. Pemain akan menemukan wilayah Mall di Troi telah dirubah menjadi mall LINE Friends. Terakhir, selama periode kolaborasi ini, pemain dapat berpartisipasi dalam event profil yang memberi rewards kepada pemain New State Mobile selama event kolaborasi berlangsung.

Krafton dan LINE Friends membagikan berbagai macam hadiah bagi pemain yang mengikuti event kolaborasi tersebut. Contoh hadiahnya adalah gambar profil bertema LINE Friends, crate gacha BP, bingkai profil, title, medali ayam, dan efek bingkai profil dengan menyelesaikan misi harian. Hadiah tersebut akan tersedia selama event berlangsung.

Baca Juga: Intip! 5 Kelebihan M4 New State yang Harus Kamu Ketahui!

Crate New State Mobile x LINE Friends

Crate New State Mobile x LINE Friends
Crate New State Mobile x LINE Friends. Source: YouTube/HYPER NEW STATE

New State Mobile dan LINE Friends melakukan kolaborasi dan tentunya menyediakan rewards dan item eksklusif hanya dalam jangka waktu event. Saat ini, event kolaborasi LINE Friends masih berlangsung dan selesai pada tanggal 21 Juli 2022.

Item eksklusif yang tersedia adalah LINE Friends crate. Salah satu set item eksklusif yang dapat didapat adalah set Cony dan Sally. Terdapat set aksesoris baju dan helm Cony dan Sally yang merupakan karakter LINE Friends.

Selain set outfit Cony dan Sally, banyak banget lho item kolaborasi LINE Friends. Seperti tas Cony, Sally, dan Brown yang lucu. Terdapat juga aksesoris satuan yang bertema karakter populer LINE Friends.

Pemain mempunyai kesempatan untuk mendapatkan item eksklusif dengan membuka crate. Harga satu crate adalah 400 NC dan 4000 NC untuk sepuluh crate. Tapi, untuk event kali ini, pembelian 10 crate seharga 4000 NC memberikan kamu satu bonus crate. Jadi, kamu dapat membuka 11 crate hanya dengan 4000 NC.

Baca Juga: Tips Untuk Meningkatkan Skill Giroskop di PUBG New State, Cocok Untuk Pemula!

Perubahan Kolaborasi LINE Friends

Mall Troi
Mall New State Mobile. Source: YouTube/GOGETA GAMING

Selain item eksklusif, pemain juga bisa menikmati dekorasi LINE Friends. Area yang terpengaruh dengan event kolaborasi LINE Friends adalah di Starting Island, tepatnya di Mall Troi. Mall di area Troi telah mendapatkan dekorasi bertema LINE Friends.

Hal ini dilakukan untuk menunjukan kerjasama antara New State Mobile dengan LINE Friends. Dalam Mall di area Troi, terdapat banyak produk LINE FRIENDS, seperti boneka Brown yang besar di area pertengahan mall.

Penempatan produk LINE Friends di Mall area Troi adalah sebuah promosi dari LINE Friends. Krafton dan LINE Friends bekerjasama untuk event New State Mobile ini dan sebagai hasilnya, terdapat item-item lucu berdasarkan produk LINE Friends. Tidak hanya item, terdapat produk LINE Friends yang ada di mall area Troi.

Top Up untuk Membeli Crate LINE Friends

Top Up New State Mobile x LINE Friends
Top Up New State Mobile. Source: YouTube/TEKNODING

Untuk membeli crate kolaborasi antara antara New State dengan LINE Friends, kamu memerlukan NC. Kamu juga membutuhkan modal NC yang banyak karena kesempatan mendapatkan skin LINE Friends relatif kecil.

Berikut adalah harga beserta nominal NC yang ditawarkan oleh New State Mobile dalam opsi top up yang ada di in-game menu.

  • Rp. 16,000 untuk 300 NC
  • Rp. 79,000 untuk 1,500 NC + bonus
  • Rp. 199,000 untuk 3,600 NC + bonus
  • Rp. 499,000 untuk 9,300 NC + bonus
  • Rp. 799,000 untuk 15,000 NC + bonus
  • Rp. 1,599,000 untuk 30,000 NC + bonus

Harga tersebut resmi ditawarkan oleh New State Mobile. Untuk harga dan nominal relatif mahal, karena belum termasuk pajak. Bagi Vicigers yang ingin mendapatkan skin baru kolaborasi dengan LINE friends, Vicigers dapat top up New State Mobile di VCGamers lho!

Yuk buruan top up New State Mobile di VC Market by VCGamers! Tentunya lebih mahal dan 100% aman. Banyak promo yang tersedia lho! Buruan top up sebelum event berakhir ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!