Meta Tank Akan Kembali Jadi Meta Terbaik di Season Ini!

meta tank

Hola Vicigers! Dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terdapat beberapa jenis meta yang dapat digunakan dalam suatu gameplay. Meta dalam permainan ini bisa dipelajari dan juga dibuat oleh siapa saja. Lalu, apa yang dimaksud dengan Meta Tank?

Nah, sebelum berbicara lebih jauh, apabila ingin bermain dengan menggunakan meta, maka lebih baik untuk menggunakannya saat sedang bermain bersama teman agar dapat berkomunikasi secara langsung dan juga membangun kekompakan yang baik.

Tentu saja kata meta ini sudah tidak asing lagi, namun apakah kalian tahu apa yang dimaksud dengan meta?

Definisi Meta Tank

meta

Meta sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yaitu sebuah perubahan. Namun di dalam permainan MLBB, Meta diartikan sebagai sebuah strategi, metode, atau sebuah aksi yang dilakukan  secara berbeda dari biasanya.

Meta merupakan singkatan dari “Most Effective Tactics Available”  yang artinya taktik atau strategi yang paling efektif dalam permainan MLBB. Meta dalam MLBB ini digunakan sebagai bentuk strategi atau taktik yang memiliki tujuan untuk dapat memenangkan pertandingan.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa meta selalu mengalami perubahan sesuai dengan update season terbaru dari Moonton. Terkadang hero  yang mendapatkan buff yang akan menjadi meta dalam sebuah permainan atau gameplay yang dinilai terlalu berlebihan atau over power.

Meta tank merupakan strategi yang digunakan dengan tujuan meraih kemenangan tim dalam pertandingan. Strategi yang digunakan yaitu dengan melakukan roaming yang bertujuan untuk menemukan lokasi lawan dan juga mengganggu hero core milik lawan.

Selain itu, hampir seluruh hero tank telah dibekali dengan crowd control yang dijadikan sebagai inisiator dalam pertempuran. Meta tank ini juga sangatlah cocok apabila dikombinasikan dengan hero-hero yang mempunyai skill area.

Meta tank belakangan ini sering digunakan oleh para pemain MLBB, karena tugas dari hero tank itu sendiri yaitu untuk bisa melindungi rekan satu timnya dan juga bertugas untuk membantu hero carry dalam menyerang lawan ataupun melakukan buff.

Selain itu, hero-hero tank juga mempunyai darah yang cukup tebal sehingga ia bisa melindungi rekan-rekan timnya. Tak jarang juga hero tank yang saat ini memberikan damage yang sangat besar kepada lawannya.

Kelebihan

Berikut ini kelebihan dan kekurangan meta tank di dalam permainan MLBB:

  1. Hero tank akan lebih cepat mendapatkan item yang diinginkan dan dibutuhkan sehingga dapat dengan cepat menghasilkan damage dealer terbesar tim yang berada dalam teamfight.
  2. Meta hero tank ini berfokus dalam teamfight yang hanyalah berpusat kepada mengcover hanya satu hero saja.
  3. Presentase kemenangan menjad lebih besar yang didapatkan apabila tank berhasil melakukan farming dan rotasinya juga baik sehingga gold kita akan jauh lebih unggul dibandingkan dengan gold lawan.

Kekurangan

  1. Meta tank akan mengalami kegagalan apabila hero tank kerap kali tertangkap dan juga sering mati ketika berada dalam teamfight.
  2. Hero tank pastinya akan selalu menjadi incaran lawan, sehingga rekan tim yang lainnya harus siap sedia untuk mengawal tank dan harus selalu waspada terhadap serangan yang akan dilakukan oleh lawan.

Ketika sedang menggunakan meta tank maka para pemain harus memanfaatkan hero tank yang digunakan untuk menjadi inisiator dan yang lainnya bisa juga memanfaatkan untuk berada di dekat lawan agar bisa memberikan cover dan juga follow up yang baik.

Tugasnya inisiator yaitu untuk melakukan open war dalam suatu gameplay. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan untuk menggunakan meta tank dalam season terbaru dalam MLBB. Bukan hanya skillnya saja yang semakin keras, namun item hero tank ini juga semakin diefektifkan yang membuat damage-nya semakin sakit.

Selain itu, ketika berada dalam pertempuran, hero-hero tank ini bisa menjadi garda terdepan untuk melindungi rekan tim, dan kemungkinan damage yang diberikan oleh lawan akan terkena pada hero tank.

Maka dari itu, hero tim lainnya cukup fokus untuk menyerang lawan dan memberikan damage yang besar terhadap lawan. Hal tersebut akan sangat menguntungkan karena seluruh skill serangan lawan telah habis digunakan terhadap hero tank yang melindungi hero tim lainnya.

Buat kalian yang masih penasaran tentang meta tank ini, kalian bisa mempelajarinya lewat video-video pro player hero tank.

Baca juga: Meta dalam MLBB Sekarang Sulit Ditebak!

tarik saldo penjualan toko vcgamers bebas admin promo september 2

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!