Kar98k PUBG Vs Mosin Nagant, Manakah Sniper yang Lebih Bagus?

Kar98 vs AWM

Ada banyak pilihan sniper yang bisa di gunakan pemain dalam pertempuran game PUBG Mobile. Di sini, kita akan membandingkan antara Kar98k PUBG vs Mosin Nagant. Manakah sniper yang lebih bagus?

PUBG Mobile telah memperkenalkan senapan sniper baru bernama Mosin Nagant. Bandingkan saja Mosin Nagant vs Kar98k PUBG untuk mendapatkan SR bolt-action yang lebih baik.

PUBG Mobile telah memperkenalkan senapan sniper baru bernama Mosin Nagant. Senjata ini memberi pemain PUBG Mobile pengalaman senjata yang lebih menarik tetapi juga membingungkan beberapa pemain dalam memilih SR yang lebih baik antara Mosin Nagant vs Kar98k PUBG. Mari kita bandingkan dan ambil yang lebih baik dengan VCgamers.

Perbandingan Antara Mosin Nagant Dan Kar98k PUBG Mobile

Mosin Nagant adalah senapan sniper bolt-action baru di game BR ini. Seperti M24 dan Kar98k PUBG, SR ini juga menggunakan amunisi 7.62mm. Sniper ini sekuat senapan sniper ikonik Kar98k sampai batas tertentu.

Namun, kedua senjata ini tetap memiliki beberapa perbedaan yang membuatnya unik. Sniper itu muncul di dua map: Erangel dan Vikendi tetapi Mosin Nagant tidak menggantikan Kar98k sepenuhnya.

Misalnya, penurunan peluru lebih rendah dan kecepatan peluru lebih tinggi daripada Kar98k PUBG. Mari kita bandingkan kedua senapan sniper bolt-action ini untuk mengetahui lebih banyak perbedaan dan persamaan antara kedua senjata ini.

Damage

Kar98k PUBG
Kar

Mosin Nagant dan Kar98k memiliki damage yang sama. Pada dasarnya damage point dari kedua SR ini adalah 197 untuk bare head dan 102 untuk bare chest. Damage point pada lengan dan kaki adalah 37.

Selain itu, damage point pada tangan dan kaki adalah 22. Selain itu, damage point Mosin Nagant dan Kar98k ke bagian tubuh yang berbeda juga sama ketika musuh memakai helm dan rompi.

Ketika Mosin Nagant datang ke versi PC dari game ini, itu diakui sebagai salinan Kar98k PUBG karena hampir semua fiturnya mirip dengan Kar98k.

Menurut pengenalan PUBG, senjata baru ini memiliki damage, attachment, status, amunisi, dll yang sama. Yang paling signifikan dari PUBG Mosin Nagant vs Kar98k adalah suara dan tampilan.

Di PUBG Mobile versi mobile, kedua sniper rifle ini bukanlah senjata yang sama meski damage Mosin Nagant PUBG Mobile sama dengan Kar98k. Mereka masih memiliki beberapa perbedaan yang luar biasa.

Hal ini dapat ditunjukkan jika kamu dengan cermat menguji kedua senjata ini dan membandingkannya secara detail. Perbedaan tersebut juga dapat mempengaruhi gameplay dan performa dalam ranked match.

Kecepatan Peluru 

Kar98k PUBG
Sniper

Perbedaan pertama antara kedua sniper ini adalah kecepatan peluru awal. Pengembang game memperkenalkan bahwa peluru Mosin Nagant akan terbang lebih cepat daripada amunisi Kar98k.

Oleh karena itu, kecepatan pelurunya bisa sedikit lebih tinggi dari Kar98k. Kemudian, peluru kamu akan bergerak lebih cepat dan mengenai musuh lebih cepat sebesar 2 – 3 persen.

Artinya, pemain yang menggunakan Mosin Nagant dapat merobohkan target sebelumnya yang menggunakan Kar98k ketika mereka menembak secara bersamaan.

Selain itu, kecepatan peluru awal yang lebih tinggi juga membuat peluru jatuh lebih rendah meskipun celahnya tidak terlalu besar. Hal itu karena ketika peluru terbang lebih cepat, ia memiliki gravitasi yang lebih rendah dan terbang lebih lurus.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu terlalu banyak mengatur crosshair scope saat berhadapan dengan musuh dengan jarak yang jauh. Peluru akan bergerak lebih lurus dan mengenai sasaran dengan cukup akurat dibandingkan dengan Kar98k. Hal ini bisa setinggi kecepatan peluru M24, senapan sniper bolt-action yang lebih modern.

Rate Of Fire

Kar98k PUBG
Scope

Perbedaan selanjutnya dari kedua senapan sniper ini adalah rate of firenya. Pada dasarnya, Mosin Nagant memiliki rate of fire yang lebih rendah dari Kar98k.

Artinya, jarak antara dua peluru juga lebih panjang dari pada senapan sniper bolt-action yang ikonik itu. Kamu dapat mengujinya dengan menggunakan dua HP untuk memeriksa celahnya. Atau, kamu dapat menggunakan jam tangan untuk menghitung waktu.

Jarak antara peluru pertama dan peluru kedua di Mosin Nagant sedikit lebih panjang dari Kar98k (0,1 detik). Kesenjangan ini meningkat pada tembakan selanjutnya.

Misalnya, perbedaannya adalah 0,4 detik pada tembakan keempat. Rate Of Fire yang lebih tinggi juga merupakan keuntungan besar di PUBG Mobile. Hal ini memungkinkan kamu terlibat lebih cepat dan menembakkan peluru selanjutnya lebih cepat.

Misalnya, jika kamu menembak peluru kedua lebih cepat setelah peluru pertama yang akurat, kamu dapat menyebabkan lebih banyak damage untuk mengetuk atau membunuh target sebelum dia menemukan cover untuk menyembuhkan atau menghidupkan kembali.

Tingkat tembakan lebih penting bagi penembak jitu dalam mode duo dan regu. karena mereka harus menghabisi musuh sebelum dia menemukan penutup atau mendapat dukungan dari rekan satu timnya.

Baca juga: WOW! Kar98 Menjadi Senjata Favorite Para Sniper!

Panjang 

Kar98k PUBG
Mosin

Panjang adalah faktor penting lain dari senjata di PUBG Mobile. Jika kamu berpikir itu tidak penting, kamu bisa salah.

Jika senjatanya lebih panjang, itu dapat mengungkapkan posisi ketika kamu bersembunyi di balik pohon atau sudut dinding. Hal ini lebih penting dalam mode TPP di mana pemain sering berdiri di dekat sudut dinding untuk melihat musuh.

Membandingkan dua senapan sniper bolt-action ini, Mosin Nagant lebih panjang dari Kar98k. Karena itu, Kar98k PUBG lebih baik menyembunyikan tubuhmu. Terutama, kita semua tahu bahwa PUBG Mobile memiliki bug.

Secara khusus, musuh dapat melihat senjata jika kamu berdiri terlalu dekat dengan tembok. Bayangkan kamu memegang Mosin Nagant di dekat tembok rumah, pemain lain dapat dengan mudah melihatmu dari balik tembok itu.

Baca juga: Bolt Action Rifle PUBG Tersakit Edisi Maret 2022, Ada Mosin Nagant!

Itulah persamaan dan perbedaan paling signifikan yang dapat kami tunjukkan saat membandingkan Mosin Nagant vs Kar98k PUBG. Untuk update berita game PUBG Mobile terbaru serta tips, trik, dan panduan lainnya untuk para gamer, mari kunjungi website kami setiap hari.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!