Item Build Vale Mobile legend Tersakit di Season 25

Skin Collector Mei 2022 Vale

Vale Mobile legend saat ini menjadi salah satu hero mage paling populer. Selain langganan pemain, hero ini juga langganan ban mode rank. Tentunya dalam satu kombinasi, hero tersebut bisa sama dengan lawannya.

Namun tentunya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Vale Mobile legend, setiap pemain perlu meracik item build yang tepat sesuai dengan cara permainannya dan dalam kondisi apapun.

Daftar Item Build Vale Mobile legend

Vale Mobile legend adalah salah satu dari banyak penyihir yang menggunakan elemen udara, yang memiliki beberapa keunggulan unik.

Dimulai dengan perubahan menyakitkan pada skill untuk damage yang memungkinkannya menangani jalur yang berbeda. Kemampuan ini langsung membuatnya populer di kalangan penggemar dan pemain Mobile Legends.

Clock of Destiny

vale mobile legend
Item build terbaik untuk Vali dengan menggunakan Clock of Destiny

Clock of Destiny menjadi item prioritas pertama karena seperti yang kami jelaskan di atas, kekuatan sihir Vale adalah 0 (nol). Artinya di awal permainan, damage yang diberikan hero ini hanya damage yang kecil.

Setelah item ini, Magic Power akan meningkat sebesar 60, HP akan meningkat sebesar 615, dalam keadaan ini, Vale dapat mulai membayar damage ke hero lawan.

Menambahkan 600 mana juga akan memungkinkan Vale untuk menggunakan skill 1 dan 2 lebih sering (untuk membersihkan Minion) karena seperti yang kita ketahui base attack damage Vale rendah.

Arcane Boots

vale mobile legend
Item build terbaik untuk Vali dengan menggunakan Arcane Boots

Item kedua yang dibutuhkan adalah Arcane Boots. Item ini meningkatkan kecepatan gerakan Vale Mobile legend sebesar 40 dan penetrasi sihir Vale juga meningkat sebesar 10.

Mengapa Arcane Boots lebih disukai? Hal ini dikarenakan Arcane Boots merupakan item movement yang menawarkan tambahan 10 magic pen. Magic PEN adalah karakter yang menurunkan magic defense dari hero musuh.

Setiap hero mage memiliki kelemahan yaitu movement speed yang cenderung lambat dan bisa menjadi bahan pakan yang empuk untuk beberapa role seperti Fighter dan Assassin.

Tentu saja, memakai sepatu bot ini akan sangat meningkatkan kecepatan hero ini sebesar 40 poin dan memberikan penetrasi sihir sebesar 15 poin. Fungsi penetrasi itu sendiri adalah untuk menembus pertahanan atau deff, sehingga damage yang dihitung bisa bersih tanpa mengeluarkan shield dan pertahanan hero musuh.

Lighting Truncheon

vale mobile legend
Item build terbaik untuk Vali dengan menggunakan Lightning Truncheon

Lighting Truncheon, item yang membantu meningkatkan kekuatan sihir sebesar 75, mana sebesar 300, dan pengurangan cooldown sebesar 10 persen.

Artinya kemampuan Vale akan lebih menyakitkan dan bisa digunakan lebih sering karena cooldown lebih singkat dan tidak takut kehabisan mana. Setiap 6 detik, skill lain akan memantul dan memberikan 20-1000 magic damage hingga 3 musuh.

Item ini juga memiliki pasif unik yang disebut Resonate, di mana setiap 6 detik skill sihir tambahan memberikan tambahan kerusakan sihir ke 3 musuh yang ditingkatkan dengan mana pahlawan.

Lightning Truncheon ini layak untuk dibeli di early game, selain untuk melengkapi hero dengan stat yang diberikan, item ini juga membantu untuk mengeluarkan minion dengan mudah.

Pasif langka dari item ini dapat dikatakan sangat cepat, yaitu 6 detik, bahkan selama pertempuran, pasif langka dari item ini sebagian besar akan menyebabkan kerusakan pada lawan.

Damage dari rare passive ini juga bertambah ketika kamu membeli item mana booster seperti Clock of Destiny dan Calamity Scythe. Namun, item ini telah di-nerf dimana damage yang dihasilkan oleh unique passive item ini telah berkurang.

Item ini memiliki pasif yang dapat menimbulkan efek terbakar dan melukai serangan Vale Mobile Legend pada hero musuh. Hal kelima ini sangat bergantung pada kondisi permainan, hero rekan satu tim, dan hero lawan.

Holly Crystal

vale mobile legend
Item build terbaik untuk Vali dengan menggunakan Holy Crystal

Holly Crystal adalah item wajib terakhir yang harus dibeli. Item ini meningkatkan damage Vale dengan menambahkan 100 magic power. Tidak hanya itu, pasif Holly Crystal juga meningkatkan serangan sihir sebesar 21-35 persen seiring dengan peningkatan level Vale.

Ini adalah salah satu item dasar Vale yang akan meningkatkan magic damage sebesar 75 poin. Selain itu, tambahan 300 poin akan meningkatkan sendiri skill casting mage yang menghabiskan banyak mana.

Belum lagi stack setiap 6 detik yang meningkatkan damage setiap kali mengenai 3 musuh terdekat, namun juga membantu Vale bertahan di early dan mid game.

Bentuk kristal hijau ini sekilas tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hero mage di mid game, tapi kamu salah.

Item ini merupakan salah satu item penting untuk mendongkrak permainan assassin kamu saat teamfight. Tambahan 25 persen magic damage dapat dipengaruhi oleh kombo energi terkonsentrasi yang akan terus mengeluarkan darah hero musuh saat melakukan ganking.

Selain itu, jika skill mengenai musuh dengan benar, itu akan meningkat lagi sebesar 15 persen. Jadi secara total itu menambah 40 persen daamge pada manipulasi Vale.

Baca juga: Hero Counter Vale Terkuat Di Mobile Legends 2022

Genius Wand

vale mobile legend
Item build terbaik untuk Vali dengan menggunakan Genius Wand

Item kelima ini bersifat optional, kamu perlu menyesuaikan build state item hero lawan. Para pro player menganggap Genius Wand sebagai opsi “paling seimbang” karena menawarkan 10 penetrasi sihir tambahan.

Item ini sangat nyaman digunakan saat hero lawan sedang menggunakan item defense dengan magic defense. Misalnya Oracle, Radiant Armor atau Athena’s Shield. Jadi kita harus menyesuaikannya dengan build yang dibuat oleh hero lawan.

Namun jika hero lawan tidak memiliki item dengan magic defense, kita bisa menukar Genius Wand ini dengan glow wand. 

Memberikan damage pada pahlawan musuh akan menurunkan pertahanan sihir mereka sebesar 2-9 (berskala dengan level). Efek ini berlangsung selama 2 detik dan dapat di-stack hingga 3 kali.

Baca juga: Duet Maut! Inilah 5 Hero Combo Vale di Mobile Legends

Inilah build Vale Mobile Legend terbaik di season 25 yang harus diketahui oleh para pemain Mobile Legends. Jika kamu punya rekomendasi sendiri, silahkan tulis di kolom komentar.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!