Harga iPhone 6S Terbaru 2022, Murah Banget Nih!

iphone 6s

Buat kamu yang ingin jadi user iPhone, bisa banget untuk cek harga iphone 6s yang sudah murah banget. Dari sisi spek dan juga performanya masih layak di tahun 2022.

Lini lawas dari keluarga Apple, iPhone 6S, masih diminati sebagian pengguna. Berikut ini detail mengenai iPhone 6S beserta harga terbarunya. Apakah harga iphone 6s dengan detail ini masih layak dibeli pada 2022?

IPhone 6S pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2015 sebagai penerus iPhone 5. Dibandingkan dengan banyak perangkat andalan Apple pada tahun 2022, jelas bahwa iPhone 6S masih jauh tertinggal.

Model lama keluarga Apple dengan bodi besar dan pinggiran terlihat seperti iPhone 6S. Layar IPS LCD perangkat ini menggunakan ukuran 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel.

iPhone 6S menghadirkan nuansa natural yang berbeda dari perangkat Android lainnya. Perangkat ini memiliki resolusi 12 MP di bagian belakang dan kamera selfie 5 MP di bagian depan. 

Sebagai bahan pertimbangan sobat Vicigers di tahun 2022, berikut detail mengenai spesifikasi dan harga iphone 6s perangkat terbarunya. Silakan baca artikel ini sebelum membeli seri ini dari Apple.

Keunggulan iPhone 6S

Harga iPhone 6S
Apple

IPhone 6S termasuk dalam keluarga Lucky 6-Series karena termasuk jajaran iOS terbaru dari keluarga Apple. Hal ini tentu sangat aneh, karena perangkat tunggal ini sudah diperkenalkan 7 tahun lalu.

Di sisi lain, HP ini sangat bagus dengan chipset Apple yang andal dan kamera super natural yang masih andal khas perangkat iPhone pada umumnya.

HP ini sedikit lebih besar dari iPhone 6, yaitu 138,3 x 67,1 x 7,1 mm. IPhone 6s hadir dalam berbagai warna, abu-abu ruang, perak, emas, dan emas mawar.

Sedangkan iPhone 6 hanya akan tersedia dalam warna space grey, silver dan gold. 6s menggunakan bahan yang lebih baik dari iPhone 6, yaitu aluminium 7000, membuatnya lebih kuat dari potensi lentur.

Dia juga memiliki resolusi layar 750 x 1334 piksel dan mampu menghasilkan kerapatan layar hingga ~326 ppi kerapatan piksel. Ponsel ini memiliki layar 4,7 inci dengan rasio layar terhadap bodi ~65,6 persen.

Keunggulan iPhone 6s di sektor layar adalah dibekali layar dengan teknologi LED backlit IPS LCD, layar sentuh kapasitif dan mampu menghasilkan hingga 16 juta warna. IPhone 6s juga dilengkapi dengan layar multi-sentuh dan memiliki kaca yang diperkuat ion pada layar, permukaan oleophobic.

Keunggulan lain dari iPhone 6s adalah terletak di sistem operasi. Jika iPhone 6 menggunakan iOS 8 dengan iOS 12, iPhone 6s sudah menggunakan iOS 9 dengan iOS 12.

Selain desain yang lebih menarik dan banyak fitur lainnya, iOS 9 lebih ringan dan lebih sedikit tersedia untuk penyimpanan dibandingkan iOS 8.

Keunggulan lain dari iPhone 6s adalah lebih baik dari prosesor Apple A9, dual-core 1,84 GHz Twister dan A9 chipset dengan arsitektur 64-bit. IPhone 6s memiliki GPU PowerVR GT7600 (grafik enam inti).

Apple mengklaim bahwa Apple A9 memiliki kecepatan 70 persen lebih baik daripada Apple A8. Apple juga mengatakan bahwa kinerja Apple A9 dapat dibandingkan dengan prosesor kelas desktop. Manfaat iPhone 6s jelas berdampak besar pada kinerja ponsel.

Keunggulan dari iPhone 6s adalah memiliki RAM yang cukup besar yaitu 2 GB yang dapat mendukung kinerja iPhone 6s dengan lebih baik dan sensitif.

Kelebihan iPhone 6s yang kurang istimewa adalah fungsi kameranya. Dibandingkan dengan iPhone 6, iPhone 6s lebih baik dengan kamera belakang 12 MP, f / 2.2, Dual-LED, Flash nada ganda, HDR, PDAF dan kamera depan 5 MP, f / 2.2 dengan perekaman video 720p.

iPhone 6S memiliki fitur Live Photos, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak foto sebagai gambar bergerak dengan audio, mirip dengan video atau gambar .gif.

Selain itu, ada foto, video, slo-mo, kotak, dan panorama. Kamera utama iPhone 6s dapat digunakan untuk merekam video 4K dengan kualitas yang sangat baik, juga dapat digunakan untuk kebutuhan profesional.

Dari segi konektivitas, keunggulan iPhone 6s adalah dukungan internet yang lebih cepat dari generasi sebelumnya. Berkat teknologi LTE “lebih maju” yang mendukung pita 23 LTE, iPhone 6s memberikan kecepatan dua kali lipat.

Tidak hanya LTE, koneksi wi-fi juga dua kali lebih cepat di iPhone 6s. Keunggulan iPhone 6s dari segi konektivitas tambahan adalah memiliki konektivitas Bluetooth dan USB yang memudahkan pengguna untuk mentransfer data tanpa koneksi internet. IPhone 6s juga memiliki fitur NFC, tetapi hanya tersedia dengan Apple Pay.

Dari segi keamanan, iPhone 6s dilengkapi dengan teknologi sensor sidik jari (Touch ID v2) sebagai sensor sidik jari yang berfungsi untuk keamanan.

Desain iPhone 6s memiliki sentuhan 3D. Fitur 3D Touch awalnya digunakan di Apple Watch. Fitur ini memungkinkan layar smartphone merespons sentuhan dengan tingkat tekanan yang berbeda. Pengguna dapat menyentuh, mengetuk atau menyentuh layar dan melakukan berbagai fungsi dan merasa lebih efisien dan efektif.

Baca juga: Spesifikasi iPhone 6s dan Harga Terbaru 2022!

Harga iPhone 6s Terbaru

Harga iPhone 6S
Apple

Sobat Vicigers tidak dapat lagi meminta iPhone 6S melalui iBox. Namun, kamu bisa mendapatkan perangkat andalan Apple ini melalui toko online lainnya.

Harga iPhone 6S dengan RAM 16 GB dijual Rp. 1,5 juta, dengan RAM 32 GB dijual Rp. 1,6 juta. Untuk RAM berkapasitas 64 GB dijual seharga Rp 2,2 juta dan varian tertinggi, RAM 128 GB, dijual seharga Rp 2,3 juta.

Melihat detail dan harga iphone 6s terbaru perangkat tersebut, tak bisa disangkal jika kamu masih bisa mempertimbangkan flagship Apple yang tersedia pada 2022.

Bagi sobat Vicigers yang peduli dengan tren, HP ini mungkin terlihat ketinggalan jaman. Apple telah merilis banyak smartphone dengan beberapa fitur menarik.

Baca juga: HP iPhone 7 Harga dan Spesifikasi 2022

HP ini mungkin memiliki fitur smartphone yang baru dirilis yang masih layak untuk dipertimbangkan dengan melihat harga iphone 6s yang sangat murah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!