Guardian Hunter: SuperBrawlRPG, Game Android 3D RPG

Beberapa saat lalu, pengembang Trollgames menghadirkan sebuah game 3D RPG untuk platform Android dengan title Guardian Hunter: SuperBrawlRPG. Di saat awal-awal peluncurannya, developer melansir game tergres ini bertahap untuk beberapa region tertentu. Beruntunglah para dan gamer tanah air sebab sudah kebagian Guardian Hunter: Super BrawlRPG dan bisa merasakan seberapa menantangnya game ini.

 

Tutorial Berhadiah Reward

Sebagaimana umumnya game RPG lain dengan platform Android, untuk memulai game ini maka pemain harus mengunduh data game lebih dulu. Ukuran file dasarnya sendiri di Play Store hanya 40 MB. Tak ditunjukkan kapasitas data tambahan yang mesti diunduh pengguna, akan tetapi bila dicek dalam sistem di ponsel Android, game genre RPG ini mengusung ukuran data cukup besar hingga 669MB. Begitu proses download data rampung pemain langsung disajikan tampilan tutorial menjalankan game ini kemudian dipersilahkan menentukan karakter Hunter yang dikehendaki.

Dalam Guardian Hunter: Super BrawlRPG  disiapkan tiga kategori Hunter yang dapat dipilih terdiri dari Warrior, Archer dan Sorceress. Kemudian sesudahnya pemain diharuskan memberikan nama sesuai keinginan. Pemain boleh menyelesaikan tutorial itu namun boleh juga mengabaikannya dan berlanjut ke permainan. Namun bila pemain mau menyelesaikan tutorial maka otomatis memperoleh reward berupa hero rare baru.

Gameplay Mudah

Pada game Guardian Hunter: SuperBrawlRPG  ini pemain bertindak sebagai karakter pemburu alias Hunter.Tugasnya adalah berpetualang di beberapa dungeon dengan misi membunuh para monster. Permainan Android online ini punya aturan main yang cukup simpel untuk dijalankan. Sistemnya adalah  hack and slash. Pemain bisa melakukan serangan ke lawan, caranya ketuk tombol attack di kanan bawah. Kemudian di sekitarnya ada sejumlah slot yang dapat dipasangi beragam jurus khusus atau juga item misalnya potion yang berguna mengobati luka.

Sedangkan untuk mengendalikan karakter yang dimainkan dimanfaatkan tombol virtual di kiri bawah. Ketika pemain sedang tidak berselera menghadapi monster saat di dungeon, aktifkan saja mode “Auto,” maka karakter akan melawan monster tanpa perlu digerakkan.

Tiap dungeon dibedakan ke tiga level kesulitan yaitu Normal, Hard lalu tertinggi adalah Elite. Ketika pertama pemain menggunakan dungeon maka level kesulitan disetel ke Normal. Level kesulitan yang lebih tinggi akan terbuka saat pemain menyelesaikan level sebelumnya. Saat akan memasuki dungeon pemain dapat mengambil helper sebagai pembantu menyelesaikan dungeon. Helper itu pun nantinya dapat diminta sebagai teman. Sesudah mengerjakan dungeon, pemain boleh menentukan sendiri peti reward dengan hadiah bermacam-macam.

Merekrut Guardian

Dalam Guardian Hunter: Super BrawlRPG  pemain tak bermain sendiri saat berburu di dungeon. Kecuali boleh memilih hero dari gamer lain, pemain pun dapat membuat party. Party cuma untuk dua orang yaitu Hero utama dan satunya adalah Guardian yang dapat direkrut. Game Android ini menawarkan berbagai karakter Guardian yang memiliki bintang 1 hingga bintang 7. Dalam mencari Guardian dapat digunakan Medal hanya saja Guardian yang mempunyai Bintang bawah. Sementara bila membayar dengan Diamond maka berpeluang memperoleh Guardian bintang tertinggi.

Upgrade Hero

Pemain game RPG tentunya sudah paham adanya elemen level dimana makin tinggi level dari hero yang dimainkan maka kekuatannya makin hebat. Lalu juga untuk level tertentu juga bisa membuka skill hero. Skill itu dapat berupa skill pasif misalnya meningkatkan attack, defense, dan HP. Lalu ada skill aktif misalnya berbagai jurus khusus yang dapat meluluh-lantakkan monster. Pemain yang ingin menaikkan skill maka harus punya koin. Koin itu dapat dihasilkan dari monster yang dilawan atau gift yang diperoleh pemain. Kemudian untuk menambah kekuatan hero, pemain pun dapat menambah bermacam-macam senjata, kostum dan juga armor.

Sedangkan Guardian dapat ditingkatkan levelnya dengan menyatukan satu Guardian dengan Guardian yang lain. Guardian dapat diambil setelah mengerjakan dungeon maupun merekrut dari Shop. Di samping itu pemain pun dapat memasangkan rune dengan beberapa efek khusus. Malah pemain pun dapat membuat Guardian yang caranya adalah menyatukan beberapa monster sehingga menjadi Guardian yang mempunyai bintang lebih tinggi.

Mode Game

Kecuali menghadirkan mode game standar dalam mengerjakan dungeon, dalam Guardian Hunter: SuperBrawlRPG  ini pun disuguhkan beberapa mode lain misalnya : mode Infinite Dungeon, mode Guardian Arena, dan mode Boss Raid. Mode yang pertama mengharuskan pemain bersaing agar menjadi yang terbaik di peringkat tertinggi. Kemudian Guardian Arena adalah mode melawan pemain lain dalam sebuah arena. Kemudian Boss Raid adalah mode untuk mengalahkan world boss bersama-sama agar memperoleh reward. Pemain pun dapat ikut alam Guild dalam usaha menaklukkan Guild Boss Raid agar bisa memperoleh senjata, armor maupun rune langka.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Danis Chan

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.