6 Game Online Gratis Terbaik di Tahun 2022

Ilustrasi AOV SEA Games Vietnam

Bagi para gamer sejati, memainkan game online gratis dengan tingkat kesulitan yang sangat keras sepertinya menjadi tantangan tersendiri. Tapi tidak untuk pemula. 

Game Avengers Android, game online battleground akan menjadi salah satu game terpopuler tahun ini. Banyak sekali genre game yang menarik dan tentunya bisa kita mainkan secara gratis, bahkan melalui Android Mobile, iOS, PC dan juga Playstation. 

Salah satu game online gratis terbaik adalah Asphalt 9 Legends, Grand Chase, Fortnite Mobile dan banyak lagi. Selain itu, jika kamu menyukai game PC, kamu juga dapat memainkan game online gratis terbaik seperti Paladins, Team Fortress 2, Warframe dan banyak game menarik lainnya secara gratis.

Daftar Game Online Gratis Paling Bagus

Nah, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai game online gratis terpopuler tahun ini. Apa saja game-game tersebut, kamu akan lihat di bawah ini.

Dinosaur Game

dinosaur game
Image credit: dinosaurgame.net

Siapa yang tidak tahu game dinosaurus yang akan muncul kalau internet kamu sedang bermasalah di browser Chrome? Ya kali ini kamu bisa langsung memainkan Dinosaur Game tersebut secara online.

Di sini kamu bisa menantang seorang teman untuk mengalahkan score kamu, dengan membagikan sebuah link setelah kamu menentukan nama pemain.

Selain itu ada juga Mega-Battle harian dimana terdapat list orang-orang dengan berbagai score yang di update setiap harinya.

Game ini gratis dan sangat mudah untuk dimainkan, kamu hanya tinggal menekan space bar untuk membuat dino melompat dari obstacle di depannya.

Asphalt 9: Legends

Game Online Gratis
Asphalt 9

Salah satu game online gratis terbaik yang paling direkomendasikan adalah Asphalt 9 Legends. Game ini pasti sangat cocok untuk kamu yang menyukai game balapan atau game balapan di Android.

Game Asphalt 9 ini menawarkan grafis super keren dan gameplay yang seru. Kamu juga akan diajak balapan dalam mode arcade yang super brutal. Jangan lupa untuk memilih mobil dengan kecepatan terbaik di dunia seperti Ferrari, Porsche, Lamborghini dan lainnya.

Jika dalam game simulator kamu diharapkan memiliki balapan yang bersih atau mobil tidak akan secara tidak sengaja menabrak mobil lawan, aturannya berbeda di sini. Asphalt 9: Legends adalah game arkade, yang berarti kamu dapat menabrakkan mobil ke mobil lawan secara legal dengan peluang kecil untuk menang.

Skema ini tidak hanya dihapus, tetapi juga direkomendasikan. Memukul mobil lawan menghancurkan mobil lawan, jadi ketika mobilnya baru lagi harus di posisi belakang. Dan pada saat yang sama kamu dapat menekan tombol turbo untuk membuat mobil lebih cepat.

Fortnite Mobile

Game Online Gratis
Fortnite. Source: Falcon’s Flyer

Fortnite sebenarnya dikenal sebagai game PC online terbaik di dunia. Tetapi bagi yang lebih suka bermain di ponsel, kamu dapat mengunduh game ini melalui PC dengan mengetik Fortnite Mobile kemudian kamu dapat menemukan situs web resminya dan mengunduhnya secara gratis.

Karena masih dalam versi beta, Epic Games selaku pembuat game ini tidak menyediakan Fortnite untuk semua perangkat Android. Jadi hanya tipe smartphone tertentu saja yang bisa memainkan game online ini.

Saat memainkan Fortnite di ponsel, kemampuan autorun menjadi hal yang paling penting. Dengan dua ketukan joystick virtual di layar, karakter kamu akan otomatis berlari ke depan.

Ini membebaskan tupai lain untuk menembak atau melompat sambil berlari. Kamu bahkan dapat menggunakan peluncuran otomatis ini dalam fase pendaratan untuk mencapai tanah lebih cepat. Untuk menghentikannya, cukup ketuk joystick sekali.

Warframe

Game Online Gratis
Warframe (Sumber: Steam)

Game bergenre perang masih menjadi salah satu game terbaik yang masih menang hingga saat ini. Game online gratis terbaik lainnya untuk PC adalah Warframe. Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan game perang yang satu ini. 

Warframe juga merupakan permainan action PC terbaik yang dapat dimainkan secara online dengan teman kalian. Disini kamu dapat memilih salah satu karakter dan bermain menggunakan senjata yang dapat dipilih. Untuk mencari item dan musuh tertentu, kamu dapat bermain secara open world.

AOV

Game Online Gratis
Ilustrasi AOV

Hampir sama dengan konsep pertarungan yang dihadirkan Mobile Legends, Garena AOV juga menghadirkan pertarungan game multiplayer online battle arena (MOBA) 5 lawan 5. 

Namun dengan tampilan grafis Ultra HD sehingga terlihat lebih realistis, tentu saja menjadikanya lebih bagus dari Mobile Legends dari segi tampilan permainan. Selain itu AOV juga mengeluarkan hero baru di setiap minggunya. Jadi, pemain tidak akan kebosanan dengan Hero. 

Ada lebih dari 80 hero yang bisa dimainkan di salah satu game online gratis terbaik ini. Setiap hero memiliki skill atau kemampuan berbeda yang membuat game ini semakin menarik.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Game AOV

Hago

Berbeda dengan game-game sebelumnya, HAGO hadir dengan konsep game sosial, jejaring sosial untuk menambah teman dan kenalan, serta arena bermain game kasual.

HAGO menawarkan berbagai macam game online gratis dan menyenangkan terbaik. Bisa dimainkan sendiri atau berkelompok, tergantung game apa yang dimainkan.

HAGO adalah game ringan paling populer, hanya membutuhkan ruang beberapa puluh MB, yang menjadi nilai tambah dari game santai ini, pemain dapat bermain sambil bersenang-senang dengan pemain lain melalui obrolan dan panggilan suara.

Hal yang paling menarik dari aplikasi HAGO adalah aplikasi ini tidak hanya menyediakan game karena di HAGO pengguna dapat memainkan berbagai jenis game online yang menyenangkan dan sederhana secara gratis seperti adu kambing, adu otak, lempar pisau, dan lainnya.

Nah, menarik bukan? Manakah game online gratis terbaik dan terpopuler 2022 yang pernah kamu mainkan? Tulis di kolom komentar!

Baca juga: 5 Apk Penghasil Uang Paling Legit, Terbukti Membayar!

Kamu bisa top up game murah dan tercepat hanya di VCGamers. Dapatkan promo menarik setiap harinya dan nggak ada batas waktu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!