5 Game Multiplayer Android Terbaik 2022

Among Us

Game multiplayer android telah menjadi kegemaran bahkan sebelum munculnya internet, dan kedatangan game multiplayer android online semakin memicu antusiasme para gamer di seluruh dunia. 

Akibatnya, game ini membantu pertumbuhan sepuluh kali lipat dari industri game karena mereka menyediakan platform bagi banyak pemain untuk berkumpul dan menikmati video game.

Selama bertahun-tahun, seiring kemajuan teknologi, game seluler menjadi hal yang nyata. Dengan demikian, game multiplayer juga hadir di smartphone setelah menjadi spesialisasi untuk konsol dan PC.

Daftar Game Multiplayer Android

Game multiplayer android belum mencapai kesuksesan World of Warcraft, judul Call of Duty, seri Halo, dan sebagainya. Tetapi gamer masih dapat menemukan alternatif yang sangat baik.

Genshin Impact

Game Multiplayer Android
Zhongli. Source: YouTube/Genshin Impact

RPG aksi multi-platform HoYoverse yang gratis untuk dimainkan, Genshin Impact, diluncurkan pada tahun 2020. Ini telah menjadi game fantasi yang diakui secara luas di seluruh platform seperti PlayStation, AOS, iOS, dan sebagainya. Pemain yang memiliki smartphone kelas atas dapat mengunduh Genshin Impact.

Pemain dapat menjelajahi dunia fantasi mendalam dari Genshin Impact, di mana Paimon membantu mereka. Permainan ini memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan berbagai pencarian dalam mode cerita dan selama acara khusus untuk mendaftarkan kemajuan dalam hal Peringkat Petualangan.

Di luar Adventure Rank 16, Genshin Impact membuka mode co-op, memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman game multiplayer android dengan teman dalam game mereka.

Mode game multiplayer android ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunjungi dunia sekutu mereka dan menyelesaikan beberapa pencarian secara kolektif.

Pemain dapat memilih dari berbagai spanduk karakter dan menggunakan berbagai artefak dan peningkatan daya untuk meningkatkannya lebih lanjut. Genshin Impact juga memungkinkan fitur cross-play dan cross-save untuk PC dan platform seluler, membuat game lebih disukai.

Asphalt 9: Legends

Game Multiplayer Android
Asphalt 9

Entri berikutnya dalam daftar game multiplayer android terbaik untuk seluler adalah judul balap Gameloft, Asphalt 9: Legends. Seperti entri sebelumnya, Asphalt 9: Legends juga merupakan game multi-platform, sehingga meningkatkan ekspektasi.

Meskipun game balap Gameloft tidak membanggakan grafis pada tingkat seri Forza Horizon, pengembang telah melakukan pekerjaan yang terpuji sambil tetap mengingat smartphone.

Asphalt 9: Legends memberikan pengalaman balap real-time yang menarik di mana pengguna dapat bersaing satu sama lain. Pemain juga dapat bermain sendiri, memaksimalkan level, dan meningkatkan kendaraan mereka untuk mengklaim kemenangan.

Mereka selanjutnya dapat membuka berbagai koleksi dan mobil dalam game dengan membayar mata uang nyata atau gratis. Mereka juga dapat menunjukkan kecepatan mereka dengan mobil sport baru dalam mode multiplayer.

Asphalt 9 Legends dipuji karena grafisnya yang memukau dan balapan yang memikat. Angsuran terbaru dari seri Asphalt memiliki dua mode karir dan multipemain.

Asphalt 9 memiliki lebih dari 50 mobil mewah yang dapat ditingkatkan untuk permainan yang lebih baik dan disesuaikan dengan selera pemain. Gim ini memiliki 800 gim untuk membuat pemain tetap asyik.

COD Mobile

Game Multiplayer Android
Call Of Duty Warzone Mobile

Call of Duty telah dikenal karena merevolusi pengalaman bermain game penembak dan memiliki dampak besar pada penggemar FPS/TPS generasi ini selama tahun-tahun awal kehidupan mereka.

Banyak gamer yang masih trauma dengan pengkhianatan General Shepherd dan kematian Ghost and Roach, dan masih banyak kenangan lainnya dengan karakter favorit penggemar seperti Soap dan Captain Price.

Activision meluncurkan game penembak selulernya, COD Mobile, pada tahun 2018 dan telah memperkenalkan karakter favorit penggemar dari judul Call of Duty lainnya ke adaptasi game seluler.

Gameplay COD Mobile memiliki berbagai mode multiplayer berdasarkan peta dan senjata Modern Warfare atau Black Ops yang terkenal. Dengan demikian, pemain bertarung dalam pengaturan dan pertandingan yang berbeda.

Ada banyak game multiplayer android lain dalam genre FPS/TPS seperti PUBG Mobile, Garena Free Fire, New State Mobile, dll. Namun, variasi dan keserbagunaan COD Mobile memungkinkan judul ini menonjol.

Dengan demikian, Call of Duty: Mobile tidak diragukan lagi adalah game penembak multiplayer terbaik jika mode BR-nya tidak dipertimbangkan.

LOL Wild Rift

Game Multiplayer Android
LOL

Setelah menjelajahi berbagai game penembak, sekarang saatnya untuk melihat judul-judul MOBA, karena toko aplikasi seluler memiliki banyak game tersebut. Tidak sulit untuk menemukan judul Multiplayer Online Battle Arena yang menarik, tetapi League of Legends: Wild Rift bisa dibilang yang terbaik di antara mereka.

Sebuah adaptasi game mobile dari League of Legends yang sangat populer, LOL Wild Rift juga dimainkan dalam perspektif isometrik 3D. Meskipun gameplay dasarnya mirip, yaitu mengalahkan basis tim lawan, Wild Rift menerima berbagai adaptasi agar kompatibel dengan smartphone.

Gameplay 5v5 memungkinkan pengguna untuk memilih dan mengontrol karakter yang dikenal sebagai Champions, yang memiliki keterampilan khusus dengan bantuan dalam situasi pertempuran yang berbeda.

Baca juga: Cara Main Among Us di Minecraft 2022

Among Us

Game Multiplayer Android
Mabar Among Us. Source: IGN

Entri terakhir dalam daftar ini adalah Among Us, sebuah game deduksi sosial online di mana pengguna harus menemukan penipu. Innersloth meluncurkan Among Us pada tahun 2018, tetapi game ini melihat ketenaran global pada tahun 2020 selama fase COVID-19.

Baca juga: Super Keren, Game Android Terbaru 2021 Wajib Dimainkan

Gim ini memungkinkan masuk ke empat hingga 15 pemain dengan maksimal tiga penipu (dipilih secara acak) di empat peta. Pemain juga dapat memilih skin unik untuk karakter mereka, Rekan Kru dan Penipu di Among Us.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!