6 Game Deck Builder Terbaik yang Harus Kamu Mainkan

Game Deck Builder

Inilah beberapa game deck builders hits di kalangan gamer selama beberapa dekade terakhir. Terdapat sejumlah game deck-builder yang bisa kamu mainkan.

Hal ini dimulai dengan hadirnya kartu yang bisa dikoleksi seperti kartu bisbol.

Kemudian, seiring berjalannya waktu perlahan hal tersebut berubah format hingga dapat dimainkan di komputer.

Kemudian, dengan cepat menghadirkan keragaman format deck builder yang penuh dengan tema dan gaya yang berbeda.

Keragaman itu terus mengalami perkembangan signifikan bahkan hingga masuknya teknologi blockhain ke dalam game tersebut.

Berikut 6 Game Deck-Builder Terbaik yang Harus Kamu Mainkan.

Game Deck Builder Terbaik yang Harus Kamu Mainkan

Terdapat sebanyak 6 game deck builder terbaik yang wajib dimainkan oleh para gamer.

Apa saja game tersebut? Mari kita simak!

Hearthstone

Game Deck Builder
Hearth Stone

Hearthstone adalah game deck-builder dari Blizzard yang akan membuat kamu betah.

Game ini sangat menyenangkan dan akan membuat kamu ketagihan untuk memainkannya.

Hearthstone memiliki jutaan pemain bulanan di semua platform yang ada. Mulai dari PC, konsol hingga ponsel.

Hearthstone mungkin adalah pembuat dek modern yang paling banyak dimainkan.

Dari segi pengetahuan, Hearthstone mengadopsi dari Warcraft, sehingga pemain dapat menikmati dunianya yang dalam dan fantastis.

Kamu dapat melakukan pertarungan satu lawan satu yang menegangkan dengan pemain lainnya. Selain itu, kamu juga dimungkinkan untuk melakukan pertarungan lintas platform karena Hearthstone dikenal sangat seimbang dan cepat.

Tidak seperti deck-builders lain yang bisa memakan waktu lama, Hearthstone memprioritaskan permainan cepat berkat pengatur waktu putaran yang ketat. Karena model game ini freemium, kenapa kamu tidak menguduh dan coba memainkannya sekarang juga?

Baca juga: Tanggal Rilis Digimon Survive, Gameplay Hingga Alur Cerita

Slay the Spire

Game Deck Builder
Slay The Spire

Slay The Spire adalah salah satu game indie paling berpengaruh dalam memori baru-baru ini.

Slay The Spire hampir sendirian menghidupkan kembali single player deck-builders. Hal ini merupakan suatu hal yang baik karena dapat membuat pemainnya untuk terus bermain.

Kamu akan memilih satu dari empat karakter yang ada di dalam game tersebut. Setiap karakter memiliki keunikannya masing-masing dan tetap dalam mekanisme yang sama.

Kamu akan naik ke puncak menara dengan bertarung melawan fantasi monster dan juga bosnya.

Sebagai roguelike, jika dikalahkan, kamu akan terlempar kembali ke awal!

Tidak seperti deck builders lama, dek dibuat saat kamu bermain, setiap kemenangan akan membuat kamu menerima kartu baru.

Slay The Spire tentu meninggalkan pengaruhnya di industri. Karena, game tersebut masuk dalam berbagai nomoinasi penghargaan sepanjang 2019 dan 2020.

Baca juga: 5 Game MMORPG Terbaik Untuk Pemula 2022

Inscryption

Game Deck Builder
Inscryption

Meminjam loop gameplay umumnya dari Slay The Spire, Inscryption menambahkan sejumlah rintangan yang memuaskan pada formulanya.

Pertama, alih-alih mengikuti formula biasa mengisi meja dengan kartu melalui mana (atau energi), kamu harus mengorbankan makhluk yang kamu punya untuk menempatkan makhluk yang lebih kuat.

Lebih menariknya, Inscryption mengubah format deck-builder. Dari yang biasanya tidak ada habisnya alih-alih memberikan alur cerita terbatas yang memandu setiap pertandingan.

Narasi ini akan melihat kamu menjelajahi kabin kecil tempat permainan berlangsung untuk mengambil sendiri beberapa kartu langka.

Sementara itu, perlahan-lahan hal ini berkembang menjadi narasi metafiksi yang kaya, yang mungkin melekat pada mereka yang menikmati untuk mendekonstruksi sifat permainan.

Dengan menjadi salah satu game of the year oleh Game Developer’s Choice Awards dan memenangkan Seumas McNally Grand Prize di Independent Games Festival, Inscryption menunjukkan bahwa menempatkan perubahan serius pada formula yang ada dapat menghasilkan game yang luar biasa.

Baca juga: 5 Game Roguelike Terbaik di PC Tahun 2022

Gods Unchained Imagine

Gods Unchained
Gods Unchained Imagine

Bayangkan gameplay dari Hearthstone, tetapi berada di blockchain. Secara sederhana itu lah Gods Unchained Imagine.

Deck-builder 1v1, PvP yang ramping yang mencerminkan hal-hal seperti Magic The Gathering dan Hearthstone, undian terbesar dari Gods Unchained adalah fakta bahwa kartunya dicetak sebagai NFT di blockchain Ethereum.

Sehingga memungkinkan kamu untuk menyimpannya saat mereka bertambah nilai dari waktu ke waktu, seperti deck-builder di dunia nyata!

Sementara Gods Unchained bekerja di Ethereum, ia menggunakan lapisan X Immutable-2 yang berarti kamu tidak akan terkena biaya transaksi apa pun saat berdagang kartu!

Baca juga: 5 Game Online Gratis Terbaik di Tahun 2022

Fights in Tight Spaces

Game Deck Building Terbaik
Fights in Tight Spaces

Dirilis pada tahun 2021, Fights in Tight Spaces adalah perpaduan gaya dari pembuatan dek, taktik berbasis giliran, dilengkapi dengan urutan pertarungan animasi yang mendebarkan dalam estetika minimalis berwarna.

Mengambil genre yang unik, game ini dapat dianggap sebagai campuran antara Slay The Spire dan Into The Breach saat kamu mengalahkan banyak musuh di area permainan dengan kemampuan yang dimiliki.

Dengan banyak tantangan, mode permainan, dan leaderboards pun turut diperebutkan, Fights in Tight Spaces adalah pandangan unik dari pembuat dek modern dan kami pikir, game ini merupakan underrated gem di genre ini.

Baca juga: 5 Game Perang Dunia 2 Terbaik di PC 2022

Gwent: The Witcher Card Game

Game Deck Building Terbaik

Gwent selalu menjadi bagian yang hebat dari The Witcher 3. Kemudian, CD Projekt melihat ini, dan memutuskan untuk menyempurnakan minigame favorit ini menjadi standalone.

Pembuat deck free-to-play ini jauh lebih besar daripada mini-game yang ditemukan di The Witcher 3 dan memungkinkan kamu untuk menghadapi teman atau lawan online dalam ronde best-of-three.

Mengingat, Gwent berada di sisi dekbuilders yang lebih sederhana, terutama dibandingkan dengan orang-orang seperti Hearthstone dan Magic: The Gathering, namun ini lebih mudah diakses oleh pendatang baru di genre ini.

Selain itu, game ini juga dapat dilabeli sebagai deckbuilders kasual yang sempurna bagi mereka yang ingin bermain kartu online.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

VCGamers

Saya merupakan salah satu dari pencari berita mengenai permainan games online yang ada di Indonesia.