Cara Mengganti Foto Profil PUBG Mobile 2022!

Profil PUBG

PUBG Mobile memiliki banyak pengguna dan masing-masing pengguna pasti memiliki keunikan profil PUBG tersendiri. Keunikan tersebut bisa dalam keunikan nama, foto profil, rank, hingga data atau status pemain tersebut.

Kali ini VCGamers akan membahas tentang profil PUBG, khususnya adalah cara mengganti avatar atau foto profil PUBG. Foto yang terpajang dalam profil PUBG setiap pemain kerap menjadi alat untuk menunjukkan keunikan dan eksistensi masing-masing dalam game PUBG. Selain itu, penggunaan foto profil menjadikan profil pemain menjadi semakin menarik.

Pemain dapat mengganti foto profil sesuai keinginan masing-masing. Foto apapun bisa menjadi foto profil, namun harus sesuai dengan peraturan. Cara untuk mengganti avatar sangat mudah untuk dilakukan.

Fitur PUBG Mobile salah satunya adalah mengganti foto sesuai dengan kesukaan setiap pemain. Bila pemai ingin mengganti foto profil, fitur tersebut mudah untuk digunakan dan sering terjadi untuk menunjukkan keunikan masing-masing pemain.

Meskipun relatif mudah, banyak pemain baru yang belum mengetahui cara mengganti foto profil. Karena itu, artikel ini akan membahas cara untuk mengganti foto profil sesuai dengan keinginan masing-masing.

Cara ini terbilang sangat mudah, pemain dapat menggunakan avatar yang tersedia secara gratis hingga menggunakan foto dari galeri smartphone. Namun, terdapat perbedaan dari cara untuk mengganti foto profil. Hal tersebut bergantung kepada cara Vicigers login. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Top Up PUBG Mobile Termurah, Simak Selengkapnya!

Mengganti Foto Profil dalam Menu PUBG

Profil PUBG
Profil PUBG. Source: VCGamers

Pemain bisa menggunakan berbagai avatar yang tersedia secara gratis dalam menu PUBG. Mengganti foto profil dengan menggunakan avatar yang tersedia menjadi salah satu cara yang populer untuk pemain yang ingin mengganti foto profil.

Banyak avatar yang baru bisa tersedia untuk pemain setelah pemain menyelesaikan sebuah achievement. Berikut adalah cara mengganti foto profil melalui menu PUBG:

  1. Buka aplikasi PUBG Mobile
  2. Tekan Profil di pojok kiri atas
  3. Setelah masuk ke dalam menu profil, tekan foto profil
  4. Tekan Change Avatar
  5. Pilih avatar atau Profile Display sesuai dengan selera
  6. Tekan Use untuk menyimpan avatar tersebut sebagai foto profil
  7. Selesai

Selain foto profil, pemain juga bisa mengganti Title, Bendera, Bingkai Avatar, dan Name Tag. Tentunya, selain bendera, pemain harus melakukan hal-hal spesifik seperti melakukan achievement agar bisa membuka banyak pilihan avatar frame, title, dan name tag.

Hal-hal tersebut sangat berpengaruh untuk profil seorang pemain, karena akan menandakan bahwa pemain tersebut ahli bermain PUBG. Jadi, keunikan profil seorang pemain terdapat pada menu tersebut.

Tidak hanya melalui menu PUBG, pemain bisa mengganti avatar melalui media sosial. Penjelasan dan langkah-langkah untuk mengganti foto profil PUBG melalui media sosial akan dibahas di bawah ini, jangan sampai kelewatan ya!

Baca Juga: Profil Lengkap Lele PUBG, Gamers Cantik Nih!

Mengganti Foto Profil PUBG melalui Media Sosial

Media Sosial PUBG
Media Sosial PUBG. Source: VCGamers

Pemain dapat mengganti foto profil sesuai dengan media sosial yang digunakan untuk login ke dalam game PUBG. Pemain dapat melihat dalam menu Settings untuk mengetahui media sosial apa yang menjadi alat untuk pemain login. Terdapat pilihan Facebook, Twitter, dan Google Play. Jadi, bila pemain menggunakan Facebook untuk login ke dalam PUBG, berikut adalah caranya:

  1. Kunjungi situs Facbook
  2. Login ke akun Facebook yang terhubung dengan akun PUBG
  3. Ganti foto profil yang ingin digunakan
  4. Selesai, foto PUBG akan terganti juga

Karena pemain menggunakan media sosial untuk login, berarti foto media sosial tersebut akan sama dengan foto dalam PUBG. Jadi, pemain perlu mengganti foto profil dalam media sosial terlebih dahulu.

Selain Facebook, Vicigers mungkin memiliki media sosial yang berbeda untuk menghubungkan dengan PUBG. Bila Vicigers menggunakan Twitter sebagai media sosial yang terhubung dengan PUBG, langkah-langkah mengganti foto profil sama dengan Facebook.

Tidak hanya Facebook dan Twitter, Vicigers juga bisa login PUBG dengan akun Google Play. Untuk akun Google Play, langkahnya juga masih sama. Vicigers harus mengganti foto profil Google Play sehingga dalam game juga ikut terganti foto profilnya.

Demikian cara mengganti foto profil PUBG, melalui dalam game hingga melalui media sosial. Untuk rekomendasi foto profil PUBG, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Buat Nama Keren PUBG yang Belum Pernah Digunakan

Rekomendasi Foto Profil PUBG

Avatar Profil PUBG
Avatar Profil PUBG. Source: VCGamers

Foto profil pemain harus mengikuti aturan yang tersedia. Tidak boleh mengandung unsur sara dan hal-hal yang tidak diperbolehkan. Pemain juga bisa menerima banned atau peringatan karena foto profil yang tidak sesuai.

Jadi, sesuaikan foto profil dengan aturan yang tersedia. Bila menggunakan avatar dari PUBG, pastinya hal tersebut adalah jalan yang paling aman. Namun, bila pemain menggunakan cara mengganti foto profil melalui media sosial, pemain harus berhati-hati.

Foto tersebut adalah foto media sosial, jadi pemain harus menyesuaikan foto media sosial tersebut dengan peraturan PUBG. Pilihlah foto profil yang keren tanpa mengandung unsur sara dan unsur-unsur lainnya yang melanggar peraturan.

Isi Player Card Pada Menu Profil

Player Card
Player Card. Source: VCGamers

Selain foto profil, player card menjadi salah satu alat untuk memperbagus profil. Pemain dapat memilih titles dan signature untuk menunjukkan keunikan tersendiri. Selain itu, terdapat juga fitur untuk mencari teman yakni Looking For.

Pemain juga bisa memberikan informasi tentang role, jam berapa saja mereka online, dan server yang biasanya menjadi tempat untuk bermain PUBG. Fitur ini sangat berguna bagi pemain yang ingin mencari teman mabar dan fitur ini tersedia dalam menu profil.

Demikian pembahasan mengenai profil PUBG dan cara mengganti foto profil. Untuk keperluan top up UC, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan cashback yang tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!