Fakta Unik Karafuru NFT, Terbaik di Open Sea!

Karafuru NFT

Sejak Ghozali Everyday muncul, dia menjadi unik karena bisa menghasilkan miliaran rupiah hanya dengan selfie, dunia NFT-pun di Indonesia semakin populer. Salah satu yang sempat viral juga adalah karafuru nft.

Sekarang banyak orang datang untuk menjual karya mereka dalam bentuk NFT untuk menjadi kaya seperti Ghozali. Akibatnya, situs pemasaran NFT seperti OpenSea banyak diserang oleh orang-orang di Indonesia yang sayangnya menjual foto-foto aneh. Ada yang jual foto makanan, hewan dan sayangnya ada juga yang jual foto KTP.

Namun, dari sekian banyak karya yang dijual, Karafuru NFT kini tampaknya kurang diminati pengguna jaringan. Pasalnya, NFT mampu menjual hingga ratusan juta rupiah untuk sebuah lukisan dengan karya seni yang unik.

Sekarang, ada beberapa fakta tentang Karafuru NFT dari berbagai sumber yang sudah dirangkum. Ingin tahu fakta tentangnya? Cepat, baca artikel ini.

Apa Itu Karafuru NFT?

Karafuru NFT
NFT

Sebagai proyek NFT terbesar di Indonesia, Karafuru merupakan proyek bersama Urban Sneaker Society, Toy Museum dan ilustrator Indonesia WD Willy.

Kali ini, sebagai bagian dari kerja sama ini, USS Feed akan memperkenalkan Karafuru NFT kepada seluruh masyarakat dengan menghadirkan acara berkonsep karnaval yang dapat dinikmati oleh setiap lapisan masyarakat.

Sebuah proyek NFT, atau token non-fungible yang dibuat di Indonesia, yaitu Karafuru, dilaporkan telah mencapai transaksi Rp 1 triliun, menurut laporan oleh Finfolk Money. Aset digital ini mengandalkan seni dan komunitas untuk membuatnya dikenal di banyak negara.

Menurut OpenSea, Karafuru adalah rumah bagi 5.555 seni generatif yang dibuat oleh Toy Museum. Ada banyak karakter anime Karafuru yang dijual di OpenSea, seperti Shirai, Futo, Ku’roi, Egao hingga Kiba.

Karafuru sudah ada sejak Januari 2022. Pendiri NFT Karafuru Grady Edbert mengatakan awalnya hanya tersedia dalam bentuk 12 karakter.

Menunjukkan antusiasmenya, Karafuru menyelenggarakan karnaval yang memperkenalkan komunitas NFT kepada selebriti dari berbagai generasi.

Diselenggarakan 25 Maret hingga 3 April 2022 di Cove, Batavia PIK 2 beberapa bulan lalu, Karnaval Karafuru menghadirkan berbagai macam kegiatan.

Karnaval Karafuru diluncurkan oleh Sayed Muhammad sebagai CEO USS Networks, Ando sebagai salah satu pendiri Museum Mainan dan aktor Brandon Salim sebagai salah satu pendiri Artivak. Ada pula pendiri Karafuru NFT yaitu Grady Edbert, Hadrian Rezanova dan juga WD Willy sebagai Artwork Artist.

Karnaval Karafuru berpengalaman dengan banyak kontes dan kompetisi yang menarik. Dari kontes makanan hingga kontes cosplay. Sebagai bagian dari acara ini, panitia mengadakan beberapa permainan di mana hadiah Karafuru NFT gratis.

Fakta Menarik Karafuru NFT 

Karafuru NFT
NFT

Mungkin, sebagian dari kamu belum tahu apa beberapa faktanya yang akan di bahas di bawah ini. Langsung saja cek ulasannya!

Punya Orang Indonesia

Karafuru NFT dibuat oleh Toy Museum dan seniman Indonesia bernama WEDE yang dikenal di Twitter sebagai @Willy_WD dan dengan akun Instagram @wd.willy. Karya seni yang unik ini diketahui terinspirasi oleh museum mainan pertama dan terbesar di Indonesia.

Dengan karya seni Karafur yang indah, ceruk unik telah menarik kolektor mainan untuk memasuki pasar NFT, terutama OpenSea. Selain bekerja sama dengan Museum Of Toys, Willy juga bekerja sama dengan Urban Sneaker Society.

Rilsi Pada 17 Januari 2022

Karafuru memasuki kancah NFT pada 17 Januari 2022. Ini berarti bahwa pada saat penulisan, Sabtu, 5 Februari 2022, karya seni tersebut telah berada di NFT kurang dari sebulan.

Namun, sejak awal kedatangannya, mereka langsung menarik minat para kolektor dan dapat memperluas jejaring sosial mereka hingga lebih dari 140 ribu pengikut di Twitter dan 22 ribu pengikut di Instagram.

Viral Karena Selebriti

Selain karyanya banyak dilirik para kolektor, kemampuan Karafur yang berkembang pesat tak lepas dari tangan Chef Arnold. Koki selebriti mengunggah tweet tentang Karafuru dan menunjukkan kepada publik foto Karafuru NFT.

Saat ini, koleksi Karafuru memiliki lebih dari 5.555 mainan, yang estetikanya terinspirasi oleh budaya Jepang diekspresikan oleh banyak karakter.

Tak hanya Chef Arnold, selebriti dan pengusaha Arief Muhammad juga mengunggah karya Karafur di akun Instagram @ariefmuhammad.

Wajah Arief Muhammad di foto itu lekat dengan salah satu tokoh Karafur. Alhasil, pada 4 Februari 2022, Karafuru menjadi no. 1 Tren di Seluruh Dunia oleh OpenSea.

Baca juga: Daftar NFT Termahal di Dunia, Tembus Satu Triliun Rupiah!

Harganya 160 Juta Satu Gambar

Fakta terakhir dari karya anak bangsa ini adalah harga yang akan membuat kepala kamu pusing. Pekerjaan ini pertama kali dilakukan oleh NFT lokal, yang mencapai 4,5 ETH atau sekitar Rp190.597.079 dari harga dasar OpenSea.io.

Karafuru sekarang dikutip sudah mencapai 4000 ETH atau Rp160.000.000.000 volume penjualan. Itulah beberapa fakta tentang Karafuru NFT yang ramai diperbincangkan usai acara Ghozali Everyday. Ayo dukung terus karya anak negeri ini.

Baca juga: VCGamers Fokus Perkokoh Fundamental $VCG Token

Kamu juga bisa membeli token VCG yang merupakan hasil karya anak bangsa, yaitu VCGamers. Kamu bisa staking untuk mendapatkan bunga dari hasil staking tersebut.

Dimana VCG adalah token crypto yang memiliki utilitas dalam game dan sangat cocok untuk kamu para gamer. Selain itu, VCG adalah sebuah kolaborasi antara VCGamers dan RANS. Buruan staking VCG sebelum to the moon!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!