Efek IG Terbaru Paling Keren 2022

Filter IG terbaru

Di zaman Instagram saat ini, menggunakan efek ig terbaru adalah suatu keharusan untuk tetap terlihat update. Nah, VCGamers sudah merangkum beberapa efek ig terbaru paling keren 2022.

Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling populer saat ini. Jumlah pengguna hampir merata di setiap negara, dan menurut angka terbaru, sudah ada lebih dari 1 miliar pengguna aktif platform tunggal ini. Maka wajar jika Instagram menjadi salah satu jejaring sosial terbesar saat ini.

Instagram memiliki beberapa fitur menarik. Yang terbaru adalah Instagram Reels, yang memungkinkan sobat Vicigers membuat video pendek dengan durasi 15 detik. Sepintas, ini mungkin terlihat seperti TikTok. Kami juga dapat menambahkan berbagai jenis efek ig terbaru ke video sebagai filter.

Kamu juga dapat menambahkan musik dan efek ig terbaru ke video agar lebih menarik. Menambahkan berbagai jenis fitur pasti akan membuat penggunaan aplikasi ini lebih menyenangkan.

Selain itu, efek ig terbaru juga yang menjadi pembeda antara aplikasi IG dengan yang lainnya. Terkadang efek atau filter IG ini menipu banyak orang karena efeknya yang sangat bagus. Misalnya filter PS 5 yang dimiliki oleh seseorang yang membuat perangkat, menghilangkan wajah penuh jerawat, dan sebagainya.

Filter Instagram juga terus-menerus menjadi tren atau viral. Selain itu, banyak video dengan filter ini yang diunggah ke berbagai aplikasi, seperti TikTok.

Dalam ulasan ini sendiri, kami menyediakan kumpulan efek ig terbaru yang banyak digunakan saat ini. Jadi jika kamu ingin tetap terlihat keren, kamu dapat menggunakan efek ig terbaru yang kami bagikan hari ini.

Apa Itu Efek IG?

Efek IG Terbaru
Instagram

Filter Instagram adalah efek yang menggabungkan video nyata dan virtual. Kamu dapat menggunakan fitur ini di menu insta story atau di peran Instagram. Gunakan efek ini untuk mendapatkan video yang lebih menarik.

Bagi yang aktif di jejaring sosial tentu menjadi kewajiban untuk membagikan insta story. Karena dengan cara ini orang tidak langsung tertarik dan pada akhirnya tidak melacak akun tersebut.

Ada beberapa manfaat bagi mereka yang memiliki keterikatan yang besar. Diantaranya banyak yang ingin mendaftar agar bisa menghasilkan uang sebagai selebriti.

Filter biasanya digunakan di Instagram Stories atau Reels karena terintegrasi di sana. Namun, jika kamu ingin repot menggunakannya untuk efek post-load, kamu dapat mengunggah foto atau video melalui story dan menerapkan filter, lalu menyimpannya sebagai story tanpa mengunggah.

Meskipun Instagram menyediakan beberapa filter, siapa pun dapat melakukan dan menggunakannya! Dengan Spark AR dapat berkreasi dengan filter sendiri dan menggunakannya untuk tujuan promosi atau hanya untuk bersenang-senang.

Nama Efek IG Terbaru

Efek IG Terbaru
Ilustrasi Filter IG terbaru (Sumber: Quartz)

Ada sejumlah nama efek ig terbaru yang bisa kamu coba gunakan. Efek ini sangat populer sehingga digunakan oleh banyak orang, termasuk selebriti, berikut beberapa di antaranya.

Booth Frame

Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa mendapatkan foto Polaroid, nama filter ini sendiri adalah booth frame. Kamu bisa menemukannya di menu pencarian filter untuk nama pembuatnya sendiri, yaitu Faizalalakew. Filter ini juga memiliki musik sehingga dapat menghidupkan instastory. 

Ga Punya

Kamu yang mengaku tidak punya teman bisa menggunakan filter yang satu ini. Filter ini dibuat oleh wahab_379, jika kamu mencari efek IG yang bagus, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama pencipta ini.

Glow Up

Kesan pertama dari efek ini adalah kamu memiliki wajah yang kusam, tetapi kemudian Anda akan menjadi lebih cerah. Bagi yang tertarik dengan efek yang satu ini bisa mencari filter udara glow up nama manusia.

Patrick

Di filter ini kamu terlihat lebih tua dari pada filter awal, maka kamu akan lebih cantik dan menarik. Wajah kamu akan tetap menyala, karena Patrick menyimpan nama filter ini di bawah nama pabrikan wahab_379.

Koyo Raimu

Efek yang satu ini mungkin bisa menginspirasi, tapi itu hanya untuk bagian pertama saja. Maka wajahmu akan lebih cerah, akan ada efek kaca dan juga devil’s corner.

Kamu dapat menggunakan efek ini dengan nama koyo raimu bagus yang terbuat dari hendyvanpra. Filter ini juga ada tracknya, jadi cocok banget buat kamu yang mau stop story.

Pernah melihat insta story chubby and face, trus cantik. Jika kamu menginginkan efek seperti itu, kamu dapat menggunakannya tanpa filter sempurna. Kamu dapat menemukan nama efek ini di penciptanya Rizalduha.

Masker IG

Filter yang satu ini memang tidak terlalu viral, kamu akan selalu menemukannya di aplikasi TikTok. Ada beberapa filter seperti ini, salah satunya disebut masker karbon aktif. Wajah kami tertutupi oleh topeng.

Baca juga: Simak! Ini Cara Menghilangkan Iklan di HP

Cara Menemukan Efek IG Terbaru

Efek IG Terbaru
Filter IG terbaru (Sumber: Digital Trends)

Temukan cerita di Instagram

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke bagian Instagram Stories. Beberapa opsi pemfilteran tersedia di bawah ini. Geser ke kanan ke akhir opsi filter untuk menemukan opsi Efek Perayapan. Klik Telusuri di Efek untuk menemukan lebih banyak filter.

Pilih Filter dari Menu Efek Perayapan

Memilih menu Browse Effects akan membawa ke perpustakaan filter, di mana terdapat beberapa opsi filter yang dapat kamu gunakan. Kamu dapat memilih filter berdasarkan kategori yang diinginkan. Setelah kamu menemukan filter yang kamu inginkan, silakan klik tombol Coba Ini dan kamu dapat langsung menguji filter tersebut.

Baca juga: Filter IG Terbaru 2022, Sudah Coba yang Mana?

Itulah dia beberapa efek ig terbaru 2022 yang bisa kamu coba. Saat ini, ada banyak produsen filter yang secara teratur membagikan akun mereka. Yang tentunya filter ig ini akan selalu di update sesuai dengan yang sedang trend sekarang.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!