5 Best Bitcoin Wallets 2022, Safe Assets!

Trust Wallet

Untuk menjaga aset tetap aman, kamu harus menggunakan dompet bitcoin yang memang bisa menjaga dengan baik. Nah, VCGamers sudah merangkum 5 yang terbaik di tahun 2022.

Dompet bitcoin adalah alat penting untuk membeli, memperdagangkan, dan menjual mata uang kripto. Pedagang membutuhkan mereka untuk menyimpan kripto dengan aman, serta untuk melindungi dan memvalidasi informasi transaksi.

Baik itu perangkat keras atau perangkat lunak, juga disebut penyimpanan panas dan dingin, dompet bitcoin khusus menawarkan solusi khusus kepada pedagang dibandingkan dengan yang berasal dari pertukaran kripto.

Baca terus untuk mengetahui tentang berbagai jenis dompet bitcoin, cara kerjanya, dan mana yang harus kamu pilih.

Apa Itu Dompet Bitcoin?

Dompet Bitcoin
Trust

Dompet Bitcoin, atau hanya dompet crypto, adalah tempat di mana pedagang menyimpan kode digital aman yang diperlukan untuk berinteraksi dengan blockchain. Mereka tidak secara aktif menyimpan cryptocurrency, terlepas dari apa namanya mungkin membuat kamu percaya.

Dompet bitcoin perlu menemukan crypto yang terkait dengan alamatmu di blockchain, itulah sebabnya mereka harus berinteraksi dengannya.

Faktanya, dompet crypto adalah dompet yang lebih sedikit daripada buku besar: Mereka berfungsi sebagai identitas dan akun pemilik di jaringan blockchain dan menyediakan akses ke riwayat transaksi.

Daftar Dompet Bitcoin Paling Aman

Coinbase

Dompet Bitcoin
Coinbase
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Coinbase Wallet adalah dompet bitcoin yang sangat baik untuk pemula yang memiliki sedikit atau tanpa pengalaman dengan crypto.

Aplikasi ini dapat terhubung ke sebagian besar rekening bank utama dan memiliki antarmuka yang ramah dan mudah dinavigasi, terdiri dari tata letak tiga tab sederhana dan fungsi yang dapat diidentifikasi dengan jelas.

Coinbase Wallet dapat menyimpan token non-fungible (NFT) dan koleksi digital, dan mendukung lebih dari 500 aset kripto, jumlah terbesar di antara dompet panas dalam daftar ini.

Penting untuk membedakan antara pertukaran Coinbase dan dompet Coinbase. Dompet Coinbase dapat digunakan tanpa membuka akun di salah satu bursa mata uang kripto terbesar.

Ini juga non-penahanan, artinya kunci pribadinya disimpan di perangkatmu, bukan di server Coinbase. Jadi kau tidak perlu khawatir tentang mata uang dikunci karena alasan apa pun atau terkena serangan siber di situs web.

Electrum

Didirikan pada tahun 2011, Electrum adalah salah satu dompet bitcoin tertua dan paling terkenal saat ini. Electrum juga salah satu dari sedikit dompet kripto yang tersisa yang hanya berurusan dengan Bitcoin, mata uang yang secara unik dilengkapi untuk didukung oleh Electrum.

Dompet menampung berbagai fitur keamanan ampuh yang tidak dimiliki orang lain, dan pengguna juga dapat menyesuaikan biaya mereka tergantung pada berapa lama mereka bersedia menunggu transaksi selesai: Bayar lebih banyak biaya, dan transaksi akan dieksekusi lebih cepat.

Salah satu aset terbesar dompet adalah ia menggunakan klien yang ringan. Klien ringan dapat diatur dalam hitungan menit dan menggunakan lebih sedikit ruang daripada klien dompet tradisional di komputermu.

Dengan menggunakan verifikasi pembayaran sederhana (SPV), dompet hanya mengunduh bagian dari blockchain, yang mempercepat transaksi tanpa mengorbankan keamanan.

Mycelium

Mycelium adalah dompet bitcoin mapan lainnya dengan fokus besar pada Bitcoin. Diperkenalkan ke pasar pada tahun 2008, dompet ini telah lama menjadi dompet perangkat lunak khusus seluler dan terus menjadi salah satu opsi terbaik untuk pengguna Android dan iOS.

Opsi keamanan dan transaksi Mycelium adalah dua sorotan utama dompet ini. Aplikasi ini sepenuhnya dapat direproduksi, yang berarti kodenya dapat diduplikasi dan dibandingkan dengan aslinya untuk menemukan potensi masalah keamanan, dan memiliki beberapa tingkat perlindungan pin.

Aplikasi dompet menampilkan biaya transaksi khusus dengan empat tingkat yang direkomendasikan prioritas rendah, normal, ekonomi, dan prioritas dan beberapa jenis akun pengguna yang berbeda.

Ledger

Ledger adalah salah satu merek dompet bitcoin perangkat keras paling terkenal yang tersedia saat ini. Popularitas awalnya dipicu dengan dompet pertamanya, Ledger Nano S, dompet dingin yang penuh fitur dan sangat aman.

Ledger Nano X memperluas kesuksesan Nano S dengan menambahkan baterai internal dan fitur seperti konektivitas Bluetooth dan kemampuan manajemen aset yang lebih besar.

Ledger Nano X saat ini dibanderol dengan harga $ 119, hadir dalam warna hitam matte dan memiliki layar 128 x 64-piksel untuk bersepeda melalui aplikasi.

Dompet ini mendukung lebih dari 1.800 koin dan token, jumlah terbesar dan mampu mengelola hingga 100 koin dan token secara bersamaan melalui aplikasi di perangkat.

Konektivitas Bluetooth Low Energy-nya dapat dimatikan kapan saja dan memungkinkan Nano X untuk digunakan dengan aplikasi Ledger Live di perangkat Android atau iOS untuk bertukar crypto saat bepergian.

Read also: Cara Investasi Crypto Saat Bearish untuk Pemula 2022

Exodus

Dompet Bitcoin
Exodus

Exodus adalah salah satu dompet bitcoin yang paling menarik secara visual dan intuitif di pasaran. Awalnya dompet hanya desktop, Exodus sekarang memiliki aplikasi untuk iOS dan Android dan juga kompatibel dengan dompet Trezor, merek dompet perangkat keras yang populer.

Meskipun demikian, aplikasi dompet desktop masih merupakan penawaran inti dompet dan diperbarui setiap dua minggu.

Salah satu daya tarik utama Exodus adalah jumlah mata uang yang didukungnya. Dompet ini mendukung lebih dari 145 aset cryptocurrency, jumlah yang lebih besar daripada banyak dompet panas lainnya.

Read also: Cara Membuat Crypto Wallet di Trust Wallet

Ini termasuk altcoin yang sudah mapan, seperti Ether, Litecoin, XRP dan Bitcoin Cash, serta koin meme populer seperti Dogecoin dan Shiba Inu.

Add a comment