Cara Registrasi Kartu Axis Paling Cepat

cara registrasi kartu axis

Sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, pengguna Axis di Tanah Air sangat banyak. Sehingga banyak pengguna yang mencari cara registrasi kartu axis.

Salah satu produk dari perusahaan Axiata Group ini dikenal dengan layanan internet terjangkau yang mencakup tingkat nasional dan internasional. 

Syaratnya, untuk menggunakan layanan internet murah ini, kamu harus mendaftarkan kartu Axis terlebih dahulu. Bagaimana cara registrasi kartu axis? Simak artikel di bawah ini!

Persyaratan Pendaftaran Kartu AXIS

Cara Registrasi Kartu Axis Paling Cepat
Kartu Axsi yang banyak promo dan murah

Sesuai ketentuan yang berlaku, pengguna kartu Axis wajib melakukan registrasi sesuai data kependudukan. Jika kamu memenuhi persyaratan, kamu dapat mendaftarkan kartu Axis baru.

Berikut ini adalah bebeapa peryaratan yang harus kamu penuhi sebelum melakukan registrasi;

  • Kartu identitas, tahu nomor NIK
  • KK (kartu keluarga)

Bagaimana cara mendaftar kartu Axis jika tidak memiliki KTP? Kamu dapat menemukan NIK di KK dengan 16 digit. Jangan lupa kalau belum punya KK bisa dipastikan proses registrasi kartu Axis tidak akan bisa dilakukan.

Cara Registrasi Kartu Axis

Setelah kamu sudah memenuhi persyaratan yang ada di atas, kamu sudah bisa melakukan registrasi kartu yang kamu gunakan. 

Melalui Dial Up

Cara Registrasi Kartu Axis Paling Cepat
daftar kartu axis lewat nomor dial up

Sebagai pengguna baru, kamu dapat mendaftarkan kartu Axis offline hanya dengan menggunakan Dial Up. Pesan ini secara otomatis muncul di layar ponsel setelah aktivasi pertama ponsel dengan kartu Axis.

Kamu cukup mengisi informasi yang diminta oleh operator. Masukkan nomor NIK dan KK sesuai petunjuk. Proses pendaftaran akan selesai secara otomatis. Hanya jika kamu memasukkan kartu Axis saat ponsel dalam keadaan hidup, pesan Dial Up tidak akan muncul.

Melalui Gerai Terdekat

cara registrasi kartu axis
cara registrasi kartu axis (gambar; youtube)

​​Jika kamu tidak dapat mendaftarkan kartu Axis dengan Dial Up, kamu dapat pergi ke cabang terdekat. Kamu dapat mencari bantuan layanan pelanggan di toko-toko Axis. Cukup bawa KTP dan KK, maka masalah dijamin selesai. Hanya mendaftar di cabang biasanya memakan waktu lama karena ada antrian di depan kecuali cabang kosong. 

Melalui SMS

daftar kartu axis lewat SMS (gambar; youtube)

Sebelum melakukan registrasi di outlet, ada baiknya mencoba cara registrasi kartu Axis menggunakan SMS. Metode ini sangat ideal untuk pengguna baru. Metodenya adalah sebagai berikut:

  1. Buka SMS / Pesan
  2. Enter Masukkan nomor REG (spasi) NIK#KK, misalnya REG 12345678998765432#3201060400123002. Pastikan kamu memasukkan nomor KK dan KTP dengan benar
  3. Kirim ke 4444
  4. Mohon tunggu sebentar untuk balasan dari 4444
  5. Kamu akan menerima konfirmasi jika berhasil. 

Sementara itu, jika kamu mendapatkan respons yang mengatakan “Maaf, permintaan kamu tidak dapat diproses saat ini”, itu berarti kamu harus memulai proses dari awal.

Sementara itu, jika muncul jawaban “Maaf, nomor KK yang dimasukkan salah”, kamu perlu memeriksa kembali nomor kartu keluarga dan mendaftar kembali.

Baca juga: Cara Cek Kuota Smartfren Lengkap 2022

Cara Daftar Ulang Kartu Axis (User Lama)

daftar kartu axis lewat SMS
daftar kartu axis pengguna lama

Bagi kamu pengguna setia Axis, kamu juga harus melakukan registrasi. Pendaftaran kartu Axis mudah bagi pengguna yang sudah ada. kamu cukup mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Buka pesan, tulis REPEAT#NIK#No.KK misalnya REPEAT#12345678998765432#3201060400123002
  2. Kirim pesan ke 4444

Apakah kamu sudah berhasil menyelesaikan registrasi kartu Axis tetapi masih belum menerima konfirmasi? Tetap tenang. Cara cek registrasi kartu Axis berhasil atau tidak, bisa dilakukan secara online melalui website Axis.

Cara ini juga bisa digunakan untuk menentukan apakah suatu NIK sudah terdaftar atau tidak. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Ketik https://Axis.co.id/cek-nik di browser yang kamu gunakan. Bisa Google Chrome, Mozilla atau Opera Mini
  2. Masukkan NIK yang kamu daftarkan sebelumnya
  3. Periksa kolom Syarat dan Ketentuan
  4. Masukkan kode captcha atau centang “Saya bukan robot”
  5. Klik Cek NIK
Baca juga: Lengkap! Begini Cara Cek Nomor Indosat Terbaru 2022

Tunggu hingga proses selesai. Informasi NO Pendaftaran Kartu Axis akan ditampilkan setelah proses selesai.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!