Cara Ngalahin Gusion di Mobile Legends, Nggak Berkutik!

Skin Collector Gusion – Night Owl oke

Gusion menjadi hero yang cukup menyebalkan untuk dihadapi. Ada cara ngalahin Gusion di Mobile Legends dengan mudah dan buat di nggak berkutik sama sekali.

Di antara hero lama di Mobile Legends, Gusion adalah yang paling dicari dan kini menjadi Meta Assassin. Meski sulit dikendalikan, kekuatan pedang bersenjata ini luar biasa.

Kemampuan Ulti untuk mereset cooldown dua skill aktif menjadi kunci utama hero GG ini. Belum lagi ketangkasan membunuh musuh dan meluncur seperti ular dalam bertahan.

Selain tampan, dia juga dikenal dengan kemampuan bertarungnya yang berbahaya dan menakutkan, karena hero ini tidak terkalahkan, karena pengguna juga merupakan pemain yang akan berlatih secara teratur dan pemain profesional yang akan menjadi hero. Darinya akan selalu digunakan. di hampir setiap game Mobile Legends. 

Bagi yang pernah bergelut dengannya, khususnya penggunanya, kamu akan sangat terkesan, karena selalu kena “bullying” darinya. Kamu mungkin belum menemukan cara ngalahin Gusion. Jangan khawatir, setiap hero yang kuat pasti memiliki kelemahan. Jadi selamat mencoba, simak tips dan tutorial cara ngalahin Gusion di bawah ini. 

Cara Ngalahin Gusion di ML

Hindari Pertarungan Satu Lawan Satu

Cara Ngalahin Gusion
MLBB

Cara ngalahin Gusion yang pertama adalah hindari pertarungan satu lawan satu bersamanya. Dia sebagai hero assassin menjadi keunggulan utama dalam game pertarungan satu lawan satu.

Jadi kamu harus menghindarinya jika tidak ada teman di sekitarmu. Kombinasi skillnya tidak separah dan setajam Lancelot karena perluasan dari skill 2. Basic attack-nya lebih detektif dan tidak cepat. Namun, kalau kamu udah kena ‘Hiraishin no jutsu’ alias skill 1, jangan harap kamu bisa lolos darinya dengan mudah. 

Sekali terkena, kamu bakal terkena ‘tanda’ darinya dan membuatnya bisa berpindah dengan cepat ke arahmu. Di sinilah pertanda kalau nyawa lo bakal melayang.

Setelah teleportasi ke arahmu, dia bakal menggunakan skill 2 yang makin sakit jika kelima pisau mengenai targetnya. Saat kamu berpikir bisa lolos, Gusion bakal menggunakan skill Ulti untuk nge-reset cooldown.

Jadi jika kamu sendirian, dia akan terus berlanjut, bahkan jika berdua, lebih baik melarikan diri daripada mati sia-sia. Jika kamu ingin melawannya, kamu benar-benar punya pasangan.

Pilih Hero Disabler

Cara Ngalahin Gusion
Main Mobile Legends

Hero lincah seperti Gusion rentan terhadap efek knockout seperti stun, knocking, atau silence. Oleh karena itu, jika kamu sudah bertekad untuk membunuh hero yang satu ini, pilihlah hero dengan disabilitas, seperti Aurora, Johnson atau Franco.

Ketika dia dinonaktifkan, ia mungkin menjadi aneh dan tidak dapat melarikan diri dengan skillnya. Cara ngalahin Gusion sebenarnya harus menggunakan hero disabler.

Sebelum kamu memilih hero dengan disabilitas, kamu harus tahu dulu ciri-cirinya. Hero seperti Aurora atau Franco jelas belum bergerak saat melawannya. Jika kamu sedang marah dan ingin dikalahkan di salah satu altar Lord, Zilong atau Saber akan menjadi karakter utamamu.

Mereka berdua mengalahkannya dengan kemampuan melumpuhkannya. Dia merupakan hero yang tidak sempurna di Mobile Legends, jadi tentunya hero tersebut memiliki kelemahan dan juga banyak cara untuk melawannya di setiap game Mobile Legends.

Sebagai hero killer dan berbekal skill dan ability yang berbahaya, dia sebenarnya bukanlah hero yang harus ditakuti, hero yang harus ditakuti adalah para pemain profesional yang mengaktifkan semua hero yang ada di Mobile Legends.

Usahakan Jaga Jarak

Cara Ngalahin Gusion
Skill Pasif

Saat kamu siap untuk menggunakan Zilong atau Saber, hal pertama yang kamu lakukan sebelum diserang adalah menjaga jarak. Kisaran Skill 1 agak jauh, meskipun tidak memiliki mode slot. Ini yang harus kamu hindari agar kombinasi jurusnya tidak bisa dilanjutkan lagi.

Saat pergi, tidak disarankan untuk lurus, karena mudah terkena gerakan pisaunya. Jadi, ketika kamu berada dalam jarak, kamu juga harus gesit dan dapat bermanuver untuk mencegah pisau bergerak. Saat ini, jika pisaunya lewat, kamu bisa menyerang lagi saat skillnya mendingin.

Baca juga: Build Gusion Tersakit di Mobile Legends, Bantai Hero Musuh!

Lakukan Gank

Cara Ngalahin Gusion
MLBB

Sebenarnya, dia tidak perlu khawatir jika kamu bisa bermain kuat dengan rekan satu timmu. Kamu bisa fokus mendapatkannya di awal permainan, jadi jumlah kematiannya sangat banyak, jadi tidak dikembangkan.

Dia juga akan benar-benar solo dan tidak ada pertarungan antara gol dan tim di early game. Dia juga tidak bisa kabur sebelum mendapatkan skill Ulti. Kamu tidak perlu pahlawan cacat, kamu dapat mengakhirinya bersama-sama.

Situasinya agak rumit karena dia sudah kuat dan itemnya mungkin di tengah atau akhir permainan. Pastikan kamu menghabisi hero yang ada di dalam tim.

Soalnya, tanpa efek penonaktifan, dia masih aktif dan serangan gencarnya yang cepat tidak akan memberimu kesempatan untuk bertahan hidup. Kecuali kamu sendiri yang mengelompokkan tim melawannya, bukan?

Ganggu Dia Farming

Cara Ngalahin Gusion
MLBB

Cara ngalahin Gusion yang terakhir adalah mengganggunya saat farming. Begitulah cara ngalahin Gusion. Seperti hero Assassin lainnya, dia sangat membutuhkan farming dan jungle.

Dia juga sering berkeliaran di hutan daripada di gang. Apalagi jika kadarnya masih rendah. Agar dia bisa stuck karena sudah kehilangan levelnya, kamu harus menginterupsinya saat farming.

Baca juga: 5 Hero MLBB yang Mirip Dengan Game Riot Games, Jiplak?

Kamu harus menghancurkannya di hutan wilayah musuh. Selain menyebalkan, kamu juga bisa mengatur peluang untuk menangkap kekasih musuh. Untuk menyelesaikan strategi ini, kamu membutuhkan dua hero yang terdiri dari Hero Tank dan Assassin.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!