Cara Mendownload Lost Ark Indonesia di Steam 2022

Cek artikel ini untuk melihat cara mendownload lost ark indonesia di steam 2022. Caranya sangat mudah dan cepat, untuk lebih lengkap silahkan baca sampai akhir laman.

Sebenarnya, bermain streamer Lost Ark tidak bisa diunduh di Indonesia. Tapi jangan khawatir, kali ini kami mau kasih tau cara mendownload lost ark indonesia di steam. Seperti halnya rilis New World, pemain Indonesia harus menunda-nunda karena perusahaan ditutup oleh legiun. 

Apa Itu Game Lost Ark?

Cara Mendownload Lost Ark Indonesia
Game

Sebagai game yang telah ditunggu-tunggu selama bertahun-tahun, mulai dari tahap pengembangan hingga rilis di seluruh dunia, nama Lost Ark telah berhasil memenuhi ekspektasi dan ekspektasi para pemainnya. Lost Ark sendiri dianggap sebagai game MMORPG yang populer di tengah gempuran game esport dan liga.

Sesuai dengan hasilnya, Lost Ark kini menjadi game terpopuler di Steam pada saat artikel ini ditulis, dan telah mengalahkan game-game raksasa Valve seperti CS: GO dan DOTA 2 hingga PUBG yang telah menjadi game gratis. Bahkan jumlah pemainnya mencapai 1,3 juta pemain online bersamaan dengan edisi pertama 12 Februari lalu.

The Lost Ark sendiri sebenarnya bukanlah game baru. Proses produksinya sendiri memakan waktu hampir sepuluh tahun. Diluncurkan pada tahun 2011, Lost Ark diluncurkan dengan nama “Project T” dan dijanjikan akan menjadi MMORPG aksi dengan visual luar biasa dengan Unreal Engine 3.

Pelan tapi pasti, perkembangan game ini selalu ramai dibicarakan. Untuk itu, Lost Ark resmi diluncurkan di Korea pada awal Desember 2019. Kesuksesannya kala itu tak terbendung.

Game ini akan memiliki total 350.000 pemain pada debut pertamanya. Pada tahun yang sama, Lost Ark memenangkan enam penghargaan di Korea Game Awards 2019.

Melihat kesuksesan ini, Lost Ark mencoba melebarkan sayapnya ke luar negeri. Sebelum masuk ke Amerika dan Eropa, Lost Ark mencoba membuka servernya di negara-negara seperti Jepang dan Rusia.

Meski terbilang unik karena player basenya tidak sebesar di negara lain, Lost Ark tetap melanjutkan kemenangan beruntunnya. Untuk melompat ke tahun sekarang, tim pengembang Lost Ark bekerja sama dengan Amazon meluncurkan game di Amerika dan Eropa pada 11 Februari 2022.

Hanya dalam tiga hari, Lost Ark berhasil meyakinkan 1,3 juta pengguna. Jumlah yang luar biasa, tetapi kesuksesan yang mengejutkan.

Meski terlihat sibuk, developer dan publisher punya PR besar, terutama untuk mengatasi “antrian” input server yang cukup tinggi, hingga ribuan pemain.

Masalah antrian sepertinya kurang aneh. Pertama, tentu saja, karena banyak pemain telah menunggu permainan selama bertahun-tahun. Kedua, Lost Ark karena hanya tersedia di Amerika dan Eropa.

Untuk Asia Tenggara atau SEA termasuk Indonesia dan Oseania tidak bisa bermain dan banyak pemain yang terpaksa login menggunakan VPN.

Lost Ark adalah MMORPG yang dibuat oleh Smilegate. Game MMORPG ini memiliki gameplay seperti Devil, namun dengan sentuhan MMORPG Korea yang sangat kental. Apakah kamu salah satu pemain Indonesia yang siap memainkannya meski belum resmi tersedia di negara kita?

Untungnya, pemain Indonesia mampu menarik Dunia Baru tak lama kemudian, meskipun wilayah itu tidak tersedia di Asia Tenggara. Belum ada laporan tentang keberadaan Lost Ark di Indonesia.

Dengan game ini mencapai satu juta pemain online dalam waktu 24 jam setelah dirilis, bukan berarti game ini tidak begitu menarik. Kami memiliki cara mendownload lost ark indonesia di steam. Berikut adalah cara mendownload lost ark indonesia.

Cara Mendownload Lost Ark Indonesia Menggunakan VPN

Cara Mendownload Lost Ark Indonesia
LA

Bagaimana cara mendownload lost ark indonesia di steam? Seperti yang kita ketahui, Lost Ark kini sedang populer atau menjadi viral, dimainkan oleh banyak pemain di Steam, serta banyak streamer yang memainkan game tersebut di situs live seperti Twitch.

Seperti yang kita ketahui, Lost Ark adalah sebuah MMO Action RPG dengan kamera 2.5D yang dibuat oleh developer bernama Tripod Studio dan Smilegate. 

Nah, sayangnya untuk pemain Indonesia kami tidak bisa memainkannya karena daerah Indonesia tidak tersedia. Di bawah ini adalah cara mendownload lost ark indonesia dengan menggunakan VPN.

  1. Instal VPN di PC, kamu dapat menggunakan Tunnel Bear VPN atau iTop VPN, yang menyediakan akses gratis terbatas ke banyak negara selain SEA. 
  2. Hubungkan VPN ke negara AS atau Eropa. Periksa kembali alamat IP jika lokasi sudah benar-benar berubah.
  3. Kunjungi halaman Lost Ark, pilih Play Game, lalu Yes, Steam sudah terpasang lalu Buka Steam. 
  4. Setelah menginstal dan mengunduh Lost Ark to Steam, matikan VPN.
  5. Pada dasarnya ada cara download Lost Ark tanpa VPN yaitu membuat akun Steam baru dengan region di luar SEA.
Baca juga: Class Lost Ark Mendatangkan Kelas Baru yang Lebih OP!

Tidak Menggunakan VPN

Cara Mendownload Lost Ark Indonesia
Ilustrasi Game Moba Pertama di Dunia (Sumber: Lost Media Archive)

Berikut cara memainkan game Steam yang hilang tanpa vpn:

  1. Hampir sama dengan cara di atas, bedanya kamu disini untuk membuat akun Steam di luar SEA.
  2. Kamu dapat mendaftarkan akun Steam di https://store.steampowered.com/join.
  3. Pastikan bagian Negara Tempat Tinggal yang dipilih sesuai dengan pilihan negara di VPN TunnelBear.

Meskipun pingnya tinggi, dungeon-nya masih relatif licin. Bagi penggemar MMORPG di Indonesia, game ini akan tetap dimainkan meskipun servernya “terlalu jauh”.

Game mirip Diablo ini kini memecahkan rekor pemain CSGO dan Dota 2 online yang biasanya mendominasi sebagian besar game Steam.

Baca juga: Simak! Update Lengkap Lost Ark Roadmap Juni!

Jadi mengapa tidak mencoba cara mendownload lost ark indonesia dengan VPN dengan kecepatan tinggi dan mulai menjelajahi gamenya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!