Cara Melacak Nomor HP Paling Mudah 2024

melacak nomor hp

Pasti sangat menjengkelkan ketika kamu kehilangan nomor hp yang sudah lama digunakan. Tak perlu khawatir, saat ini ada beberapa cara melacak nomor hp yang hilang, lho!

Di zaman modern ini Sobat Vicigers bisa melacak nomor hp yang tidak dikenal atau hilang dengan cepat dan akurat. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi tracking.

Setelah Sobat Vicigers mencari nomor yang tidak dikenal, aplikasi akan mengumumkan nama pemilik nomor beserta lokasinya. Canggih, kan? Nah, berikut ini adalah dua cara melacak nomor hp versi VCGamers yang bisa kamu gunakan.

Cara Melacak Nomor HP

Jika kamu kehilangan nomor atau ingin tahu nomor seseorang yang tidak kamu kena, kamu bisa menggunakan dua cara yang ada di bawah ini.

TrueCaller

cara melacak nomor hp
cara melacak nomor hp menggunakan TrueCaller

TrueCaller dapat diakses melalui smartphone dan komputer, layanan ini siap membantu kamu melacak nomor hp yang tidak kamu kenal. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan informasi data yang lengkap.

  1. Untuk mengakses situs web TrueCaller, salin halaman berikut: https://www.truecaller.com/
  2. Ubah kode negara menjadi Indonesia menggunakan +62
  3. Masuk dengan akun Google atau Microsoft jika kamu memilikinya. Masukkan nomor rahasia di kolom pencarian.
  4. Kemudian klik tombol Cari dan tunggu beberapa saat.
  5. Informasi tentang identitas pemilik akan diungkapkan sepenuhnya dimanapun ia berada.

Untuk kamu yang kehilangan nomor, coba lacak nomor ponsel yang hilang menggunakan aplikasi Truecaller. Berikut tutorialnya;

  1. Instal aplikasi TrueCaller.
  2. Terima permintaan untuk mengizinkan akses ke kontak dalam permintaan aplikasi.
  3. Setelah masuk ke aplikasi, buka menu Kontak.
  4. Masukkan nomor ponsel yang ingin kamu lacak.
  5. Tunggu beberapa saat, TrueCaller akan memberikan informasi tentang identitas pemilik nomor beserta lokasinya. 

Meskipun tersedia dalam versi web, tentu saja praktis saat menggunakan aplikasi. Hal ini adalah cara termudah untuk kamu yang sering kehilangan nomor.

GetContact

melacak nomor hp
cara melacak nomor hp menggunakan getcontact

Selain TrueCaller, aplikasi GetContact juga banyak digunakan sebagai alat untuk melacak nomor hp. Saat ini, telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna.

Sobat Vicigers dapat menginstal aplikasi ini sebagai perbandingan, yang lebih nyaman dalam jangka panjang. Berikut cara melacak lokasi nomor hp tidak dikenal.

  1. Pertama, instal aplikasi GetContact.
  2. Kemudian mendaftar dengan memasukkan nama kamu, nomor ponsel aktif dan email dll sesuai kebutuhan.
  3. Masukkan nomor yang tidak dikenal di kolom yang diberikan.

GetContact menangani ini dengan membandingkan nomor ponsel dari basis data kontak pengguna yang berbeda. Pengembang Getverify LDA menambahkan banyak fitur ke GetContact untuk memenuhi kebutuhan privasi pengguna.

Hal ini melindungi terhadap spam dengan memblokir nomor misterius yang mengganggu kedamaian kamu dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan informasi kepada pengguna nomor dalam waktu cepat. 

Baca juga: Simak! Cara Hapus Akun Tantan dengan Mudah dan Cepat!

Cari tahu siapa yang sering menelponmu dengan aplikasi ini. Kirim pesan, foto, dan video melalui GetContact Messenger tanpa harus bolak-balik ke aplikasi perpesanan ponselmu. 

Aplikasi pelacakan seperti GetContact dan TrueCaller dapat dipercaya untuk mengidentifikasi panggilan dari nomor tak dikenal serta memblokir panggilan dan SMS.

Fitur ini diperoleh karena banyak perangkat pengguna yang mengizinkan aplikasi mengakses kontak di ponsel mereka. GetContact dan TrueCaller akan memasukkan detail kontak smartphone kamu ke dalam database mereka sebagai bahan informasi bagi orang lain.

Misalnya, A memasukkan nomor telepon 087712345678 sebagai Ani. Kemudian B menyimpannya dengan nama Ani Depok sedangkan D menyimpannya dengan nama unik seperti Annani.

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Jadi nama acak akan muncul saat mencari nomor ini. Lokasi juga dapat ditentukan berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh GetContact. Selamat mencoba!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!