Note! Complete Procedure for Filling Steam Wallet!

game steam teramai

Mengetahui cara isi Steam Wallet sangatlah penting, terutama bagi kamu yang ingin membeli banyak game ataupun software melalui platform ini. Sudah menjadi suatu keharusan bagi gamers harus menyiapkan dana di Steam Walletnya karena pada periode-periode tertentu, Steam seringkali mengadakan diskon besar-besaran dan agar tidak ketinggalan dengan momen tersebut, kalian harus menyiapkan dana terlebih dahulu agar mempermudah pembelian.

Oleh karena itu, wajib rasanya bagi gamers yang ingin melakukan pembelian game ataupun software harus mengetahui tata cara isi Steam Wallet.

Also Read: Beginner's Guide To Crypto Playing Strategy Correctly

Steam

Steam merupakan platform distribusi untuk video game yang dikembangkan oleh Valve. Awalnya, Steam diluncurkan sebagai software client padaa September 2003 yang dimana Valve ingin menyediakan automatic updates untuk game yang mereka kembangkan, namun mereka mulai mengembangkannya menjadi platform jual-beli game sebagai pihak ketiga pada akhir 2005.

Platform Steam menawarkan berbagai fitur, seperti digital rights management (DRM), matchmaking server game dan tindakan anti-cheat, dan jejaring sosial dan layanan streaming game. Platform ini dapat memberikan penggunanya updates game secara otomatis, sinkronisasi cloud game yang disimpan, dan fitur komunitas seperti perpesanan teman, obrolan dalam game, dan community market.

Karena jika kalian ingin membeli game-game di Steam harus memerlukan saldo di Steam Wallet, jangan sampai lupa untuk mengisi saldo Steam Wallet kalian agar payment yang ingin kalian lakukan bisa berjalan dengan lancar. Melalui artikel ini, VCGamers mau kasih tau kamu cara isi Steam Wallet agar Vicigers lancar ketika membeli game yang diinginkan dan bisa langsung memainkannya!

Also Read: Top 5 Bloodlines in Roblox Shindo Life 2022

Steam Wallet

Cara isi Steam
Steam

Steam Wallet merupakan metode mata uang digital yang dibuat oleh Valve yang digunakan di platform Steam. Steam Waller sendiri dirilis pada bulan Desember 2012 bersamaan dengan Community Market, dan digunakan untuk membeli barang di Market, serta dapat membeli Software dan konten lainnya dari Steam Store.

Para pengguna ataupun gamers dapat menambahkan dana mereka ke Wallet mereka dengan menggunakan kartu kredit yang diterima.

Cara Isi Dana Steam Wallet

Cara isi Steam
Steam

Dana yang ditambahkan ke Wallet dapat melalui penggunaan kartu kredit, atau diperoleh dengan menjual barang di Market. Dana dapat ditambahkan dalam 5 jumlah berbeda yang ditentukan oleh Valve, menjadi $5,00, $10,00, $25,00, $50,00 atau $100,00.

Dalam hal ini, para pengguna tidak boleh memasukkan nilai dana khusus diluar jumlah yang sudah ditentukan, juga tidak boleh menambahkan dana lebih rendah dari $5,00, atau lebih dari $100,00 sekaligus. Pengguna juga dapat menukarkan dana dari Steam Gift Card; namun, kartu ini hanya mengizinkan nilai $20,00, $50,00 dan $100,00 per kartu.

Seperti halnya pembelian dana online, pengguna tidak dapat memuat kartu dengan jumlah dana khusus. Berikut tata cara mengisi dana Steam Wallet melalui Steam:

  1. Log in ke akun Steam Vicigers.
  2. Klik nama profil kalian di sudut kanan atas dan pilih “Account Details”.
  3. Klik “+Add funds to your Steam Wallet” untuk memilih jumlah dan melanjutkan ke checkout.

Selain itu, Para pengguna juga dapat menemukan kartu Steam Wallet yang berbentuk fisik yang berisi kode dan dapat ditukarkan ke akun Steam kalian di berbagai toko game, toko serba ada, hingga minimarket. Namun yang perlu diingat adalah, tidak semua negara menyediakan Steam Wallet yang berbentuk fisik dan hanya di beberapa tempat saja yang menyediakannya.

Tak hanya itu, kalian juga dapat membeli kode Steam Wallet yang dicetak langsung pada tanda terima atau dikirimkan melalui SMS/pesan teks atau email melalui berbagai kios, kafe cyber, dan situs web eCommerce. Kode juga tersedia langsung dari PayPal.

Also Read: 5 Best FF Healing and Combat Pets June 2022

Cara Top Up Steam Wallet Via VC Market by VCGamers

Cara isi Steam
VC Market by VCGamers.
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Selain dapat menggunakan kartu kredit, kalian juga bisa top up dana Steam Wallet kalian melalui VC Market by VCGamers. Berikut tata cata top up Steam Wallet via VC Market by VCGamers:

  1. Buka web vcgamers.com
  2. Pada bagian “Kategori”, klik “Currency lalu pilih Steam Wallet
  3. Pilih produk dari berbagai toko yang ingin kalian beli
  4. Setelah memilih, kalian bisa bisa langsung melakukan pembelian dan pembayaran
  5. Selesai

Redeem Steam Wallet Code

Steam Wallet Code

Steam Wallet Code berfungsi seperti kartu hadiah yang dapat ditukarkan di kalian dengan kredit Steam Wallet dan digunakan untuk pembelian game, software, dan item lain apa pun yang dapat kalian beli di Steam. Kalian dapat menemukan Steam Wallet Code di banyak toko ritel di seluruh Dunia dalam berbagai denominasi dan mata uang yang berbeda.

Jika Vicigers tidak ingin menggunakan kartu kredit, Vicigers dapat membeli Steam Wallet Code yang bisa kalian dapatkan di berbagai minimarket ataupun toko gaming. Berikut tata cara mengisi Steam Wallet Code:

  1. Open https://store.steampowered.com/account/redeemwalletcode dan sign in jika kalian belum memiliki akunnya. Kalian harus membuat akun Steam terlebih dahulu jika kalian belum memilikinya.
  2. Setelah masuk ke Steam, silakan masukkan kode Wallet unik yang Anda terima ke dalam kolom “Steam Wallet Code”.
  3. Klik “Continue” untuk menukarkan kredit ke akun kalian. Catatan: Jika kalianbelum pernah menggunakan kredit Steam Wallet di akun kalian, kalian mungkin diminta untuk memasukkan alamat kalian saat ini untuk menentukan mata uang yang sesuai.
  4. Nilai kode Steam Wallet akan ditambahkan ke saldo Steam Wallet akun kalian. Saldo yang tersedia saat ini akan tercantum di sudut kanan atas di bawah nama profil kalian.
Also Read: Do not miss! Here's the MLBB x Star Wars 2022 Leak!

Menggunakan Dana Steam Wallet

Steam

Item yang dapat di beli di Market Steam hanyalan item yang dapat dibeli menggunakan Steam Wallet. Selain dapat membeli game, para pengguna juga dapat membeli software dan konten dari Store dengan memiliki opsi Steam Wallet saat ingin melakukan checkout.

Saat menggunakan Wallet untuk pembelian dari Toko, pajak dan pembayaran tambahan lainnya selain dari nilai eceran software tidak akan dipotong dari dompet pengguna.

Add a comment