Cara Bermain FF yang Benar Biar Booyah, Bocil Harus Baca Ini!

Apa Itu Booyah

Sebagian besar pemain pemula atau bocil di Free Fire sering cenderung tersingkir di awal permainan karena kesalahan mendasar. Ini berkisar dari implementasi taktis yang salah hingga strategi pertempuran yang buruk. Kamu harus tahu cara bermain ff yang benar biar Booyah.

Mendapatkan Booyah bukanlah ilmu roket, dan meskipun pemain berpengalaman memiliki keunggulan atas pemula, tidak ada yang penting. Dengan memahami cara bermain ff yang benar dan beberapa fungsi gameplay dasar dan menerapkan beberapa tips, memenangkan pertandingan akan mudah.

5 Cara Bermain FF yang Benar

Mendapatkan Booyah di Free Fire bukanlah tugas yang sulit. Meskipun mungkin tampak sulit pada awalnya, dengan latihan dan kesabaran, itu akan menjadi kebiasaan bagi sebagian besar pemain.

Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan setiap pemain untuk membuat setiap permainan sedikit lebih mudah dan memastikan kemenangan. Dengan itu, berikut adalah lima cara bermain ff yang benar untuk diikuti pemain untuk mendapatkan Booyah yang mudah dan naik peringkat dengan cepat di Free Fire.

Kuasai Seni Melooting

cara bermain ff yang benar
Booyah Adha 2022. Source: Gadgets Now

Lootingan sangat penting untuk bertahan hidup dalam setiap pertandingan ff dan juga bisa menjadi faktor penentu antara menang dan kalah. Menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan senjata yang tepat dan menjarah airdrop sangat penting.

Bagi pemain yang tidak terbiasa dengan looting, itu adalah sesuatu yang harus mereka kerjakan di setiap pertandingan. Setelah skill ini disempurnakan, bersiap akan lebih mudah dari sebelumnya.

Meskipun item seperti granat umpan dan smoke ada dalam game, sangat sedikit pemain yang menggunakannya. Barang-barang ini, meskipun tidak begitu populer, jika digunakan dengan benar, dapat memberikan keuntungan taktis yang besar bagi pemain.

Mereka dapat digunakan untuk bergegas, berputar, mundur, dan bahkan membingungkan musuh. Menguasai, atau paling tidak mempelajari cara menggunakan item-item ini secara efektif, akan memudahkan pemain untuk naik peringkat dengan cepat.

Kontrol HUD

cara bermain ff yang benar
HUD

Cara bermain ff yang benar adalah mengatur kontrol HUD. Memori otot terkadang menentukan bahwa pemain hanya menggunakan satu atau dua jari untuk memainkan permainan. Meskipun tidak apa-apa untuk pemain biasa yang tidak mendorong peringkat atau mencoba mendapatkan Booyah, itu bisa merugikan bagi yang lebih serius.

Setiap pemain yang mencoba mendapatkan lebih banyak Booyah selama waktu permainan mereka harus belajar menggunakan kontrol cakar dengan benar.

Kontrol cakar atau HUD adalah di mana seorang pemain menggunakan tiga atau empat jari dengan cara seperti cakar untuk memainkan permainan. Ini membuatnya lebih mudah untuk mengeksekusi teknik dalam game yang kompleks dan mempercepat eksekusi tindakan.

Kuasai Aim

cara bermain ff yang benar
FF

Faktor penentu untuk pemain mendapatkan Booyah adalah seberapa baik mereka dalam pertempuran. Meskipun mampu menembak secara akurat pada lawan meningkatkan peluang bertahan hidup, headshots lebih baik.

Hal ini meningkatkan peluang untuk muncul sebagai pemenang dalam pertempuran, menghemat amunisi agar tidak terbuang sia-sia, dan memastikan bahwa lawan tidak punya waktu untuk bereaksi. Setelah seorang pemain dapat mendaratkan headshots dengan mudah, mereka jarang akan kalah dalam pertandingan di Free Fire.

Meskipun tidak semua pemain bisa mahir dengan setiap senjata, pemain mana pun bisa menjadi bagus dengan beberapa senjata. Intinya, mengetahui cara menggunakan senjata tertentu atau mencari tahu senjata mana yang sesuai dengan gaya bermain individu akan membantu pemain selangkah lebih dekat ke Booyah.

Jika tidak ada yang lain, setiap pemain harus menguasai setidaknya satu senjata jarak jauh, menengah, dan jarak dekat dalam game untuk mempersiapkan pertempuran apa pun dan tahu persis bagaimana cara melawan balik secara efektif.

Baca juga: 5 Set FF Keren Sederhana, Tampil Lebih Menarik!

Hindari Menggunakan Pola Pertempuran yang Sama Saat Kalah

cara bermain ff yang benar
Headshot

Beberapa pemain mungkin menikmati sedikit showboating selama baku tembak yang intens di Free Fire. Gerakan seperti drag headshots dan jump shot dilakukan. Namun, terkadang, taktik menembak sederhana lebih baik.

Jika seorang pemain terus menampilkan gerakan yang sama berulang kali, lawan mereka tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk mencari tahu polanya. Ini pada akhirnya akan menyebabkan lawan melakukan serangan balik yang sukses dan kemudian mendapatkan eliminasi.

Memilih tempat pendaratan yang baik di Free Fire akan berdampak besar untuk mendapatkan Booyah dan naik level. Pemain harus memilih area yang bukan zona hot-drop, sementara pada saat yang sama memastikan bahwa itu tidak terletak di tepi zona aman.

Mendarat di tempat yang bagus akan memberikan keuntungan early game saat menemukan loot dan bersiap. Selain menjarah, itu juga akan memungkinkan pemain untuk mengunci suatu area dan mengamankannya.

Gunakan HP yang Mendukung Permainan

cara bermain ff yang benar
Training Mode. Source: Gamedaim

Meskipun senjata memainkan peran besar dalam memenangkan pertarungan, item utilitas seperti HP juga tidak jauh tertinggal dalam urutan kekuasaan. Gadget ini dapat melengkapi senjata utama pemain dan membantu membuat pertempuran lebih mudah.

Pemain dapat menempatkan ranjau darat di dalam gedung dan memikat lawan. Jika dilakukan dengan benar, mereka akan melakukan penyergapan yang berhasil dan mengamankan pembunuhan.

Smoke dapat digunakan untuk melarikan diri dengan cepat, dan flashbang dapat digunakan untuk membingungkan lawan. Dengan sedikit imajinasi, banyak yang bisa dicapai dengan barang-barang utilitas.

Menguasai gloo wall juga sejauh ini adalah cara terbaik untuk memenangkan Booyah di Free Fire. Ini adalah item unik, dan pemain yang dapat menggunakannya secara efektif dapat memenangkan hampir semua pertunangan.

Baca juga: 6 Skin Gloo Wall Terbaik di Free Fire MAX Edisi Mei 2022

Gloo wall dapat digunakan untuk mendorong, bertahan, memberikan perlindungan, mendapatkan kemajuan ketinggian, dan bahkan menjebak musuh. Ini adalah item yang sangat serbaguna, dan pemain harus belajar menggunakannya dengan kemampuan terbaik mereka.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!