Cara Bermain Crypto Biar Cuan Melimpah

Dyor

Kamu harus tahu cara bermain crypto dengan aman dan cerdas, agar cuan melimpah. Karena banyak pemain baru yang mengalami boncos atau rugi ketika tidak tahu cara bermain crypto dengan benar.

Dengan panduan cara bermain crypto ini, setiap pemula dapat mempelajari cara menemukan strategi perdagangan terbaik dan menghindari kesalahan umum mata uang kripto. Jika kamu ingin berinvestasi dalam cryptocurrency, berikut adalah beberapa cara bermain crypto dengan benar.

Cara Bermain Crypto Pemula

Miliki Strategi Untuk Main 

Cara Bermain Crypto
Chart

Tidak mudah untuk memisahkan rekomendasi cryptocurrency asli dari penipuan, ada banyak hiu di luar sana menunggu untuk mengambil uangmu.

Laporan penipuan investasi crypto melonjak menjadi 7.118 dalam sembilan bulan pertama tahun 2021. Hal ini naik 30 persen dari keseluruhan tahun 2020, menurut Action Fraud, dengan kerugian rata-rata per korban sebesar 20.500 juta dolar Amerika.

Jadi ketika kamu dihadapkan dengan banyak informasi tentang cryptocurrency, mundurlah dari hal tersebut. Cobalah untuk melihat secara kritis proyek atau platform. Berapa banyak pengguna yang dimilikinya? Masalah apa yang dipecahkannya? Hindari koin yang menjanjikan cuan melimpah tetapi belum memberikan sesuatu yang nyata.

Kelola Risiko

Cara Bermain Crypto
Kelola Chart

cara bermain crypto yang perlu kamu perhatikan adalah harus bisa mengelola risiko. Beberapa orang yang menawarkan perdagangan crypto mungkin tidak memiliki minat terbaikmu. Jadi jangan sampai tersengat melakukan kesalahan yang sama seperti orang lain.

Tetapkan batasan berapa banyak kamu berinvestasi dalam mata uang digital tertentu dan jangan tergoda untuk berdagang dengan lebih banyak uang daripada yang bisa kamu tanggung.

Perdagangan Cryptocurrency adalah bisnis berisiko tinggi dan lebih banyak pedagang kehilangan uang daripada tidak.

Mereka lebih suka tetap tinggal dan mengumpulkan keuntungan kecil tapi pasti dari perdagangan reguler di aplikasi resmi bitcoin up.

Pertimbangkan untuk menginvestasikan lebih sedikit portofolio  di pasar yang kurang likuid. Perdagangan tinggi seperti itu membutuhkan lebih banyak toleransi, sementara stop loss dan poin target keuntungan akan dialokasikan lebih jauh dari level pembelian.

Diversifikasi Portofolio Kripto

Cara Bermain Crypto
Asset
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Cara bermain crypto terbaik untuk pemula adalah diversifikasi aset. Tidak ada gunanya berinvestasi terlalu banyak dalam satu cryptocurrency tunggal. Atau seperti yang mereka katakan: jangan taruh semua telur dalam satu keranjang.

Seperti halnya saham dan saham, sebarkan uang di antara berbagai mata uang digital. Hal ini berarti kamu tidak mengambil risiko terlalu terekspos jika salah satu dari mereka jatuh nilainya, terutama karena harga pasar dari investasi ini sangat fluktuatif. Ada ribuan untuk dipilih, jadi lakukan riset. Contohnya termasuk BNB dan ADA.

Harga dapat naik dan turun cukup drastis dari hari ke hari, dan pedagang pemula sering kali ditipu untuk melakukan penjualan panik saat harga rendah.

Cryptocurrency tidak akan hilang. Meninggalkan uang di pasar crypto selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun pada suatu waktu dapat menawarkan hadiah terbaik.

Otomatiskan Pembelian

Cara Bermain Crypto
Whitepaper Crypto

Cara bermain crypto agar tetap aman adalah mengatur penjualan dan pembelian otomatis. Sama seperti saham dan saham biasa, ini dapat membantu mengotomatiskan pembelian kripto untuk memanfaatkan rata-rata biaya pound.

Sebagian besar pertukaran mata uang kripto, termasuk Coinbase dan Gemini, memungkinkan mengatur pembelian berulang.

Sebagian besar pertukaran mata uang kripto, termasuk PIntu dan Toko Crypto, memungkinkan kamu mengatur pembelian berulang.

Di sinilah investor crypto memberi tahu platform untuk membeli jumlah tetap cryptocurrency pilihan mereka setiap bulan. Misalnya, bitcoin senilai 500 juta rupiah. Hal ini berarti mereka mendapatkan sedikit lebih sedikit mata uang saat harga tinggi, dan sedikit lebih banyak saat harga rendah.

Hal itu menghilangkan stres karena mencoba mengatur waktu pasar dengan membeli mata uang dengan harga yang menurut serendah mungkin atau menjual dengan harga tertinggi. Hal ini adalah sesuatu yang bahkan para profesional pasar berjuang untuk melakukannya dengan benar.

Kebanyakan pemula membuat satu kesalahan umum, membeli koin karena harganya tampaknya rendah atau apa yang mereka anggap terjangkau. Ambil contoh, seseorang yang memilih Ripple daripada Ethereum hanya karena Ethereum jauh lebih murah.

Keputusan untuk berinvestasi dalam koin seharusnya tidak ada hubungannya dengan keterjangkauannya tetapi banyak hubungannya dengan kapitalisasi pasarnya.

Sama seperti saham konvensional yang diukur berdasarkan kapitalisasi pasarnya, yang dievaluasi menggunakan rumus Harga Pasar Saat Ini X Jumlah Total Saham Beredar, hal yang sama berlaku untuk mata uang kripto.

Read also: Mau Investasi Kripto? Perhatikan 5 Hal Ini

Gunakan Bot Trading

Cara Bermain Crypto
Trading

Cara bermain crypto untuk kamu yang masih pemula bisa menggunakan bot trading. Bot trading dapat berguna dalam beberapa keadaan, tetapi tidak direkomendasikan untuk pemula yang mencari tips investasi kripto. Seringkali, mereka hanya penipuan yang menyamar.

Jika ada algoritma nyata yang mengatur waktu perdagangan beli dan jual dengan sempurna, semua orang akan menggunakannya.

Penjahat dapat dengan mudah menaikkan atau menurunkan harga mata uang kripto yang sangat kecil atau tidak dikenal, terkadang membuat nilai mata uang ini meroket.

Terkadang penjahat akan memiliki banyak cryptocurrency tertentu (melalui pra-mining sebagian besar sebelum tersedia untuk masyarakat umum).

Ketika pedagang tanpa disadari bergegas masuk untuk mencoba dan mengambil bagian dari aksi, para penjahat menunggu harga naik sebelum menjual semua koin mereka dan menyebabkan harga jatuh.

Mereka bisa menaikkan harga dengan mempromosikannya di media sosial, sebelum menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Dengan begitu banyak cryptocurrency di pasar, mungkin sulit untuk membedakan mana yang nyata dan mana yang tidak.

Ketika kamu berinvestasi dalam koin palsu, penjahat dapat mencuri identitasmu dan seringkali uang hasil jerih payahmu.

Read also: Keuntungan dan Risiko Investasi Kripto

Jangan mengambil kata orang lain untuk itu dan gunakan sebanyak mungkin sumber untuk melakukan riset sendiri tentang koin sebelum kamu membelinya.

Add a comment