Rekomendasi Build Mathilda MLBB Juli 2022

Mathilda MLBB merupakan salah satu hero di Mobile Legends: Bang Bang yang bertipe kan Tank Support yang sangat GG di tahun 2022 ini. Namun untuk memakai Mathilda MLBB sebagai hero Tank Support yang GG, diperlukan build yang cerdas agar hero ini menjadi hero yang tak terkalahkan di Land of Dawn

Mathilda

Seperti yang kita ketahui, Mathilda adalah salah satu hero yang bertipe Tank Support, namun salah satu kelebihan dari hero ini adalah Mathilda dapat memainkan 3 role berbeda atau lane sekaligus yakni Roamer, Support dan EXP Lane. Ketika Mathilda dijadikan Roamer, Mathilda memiliki HP di early game yang sangat tinggi meskipun damagenya pada tahap ini cukup lah rendah.

Namun yang perlu diperhatikan ketika memakai hero Roamer ini sangat lah mudah untuk diculik dan diburst oleh Mage atau Fighter musuh, oleh karena itu kalian harus berhati-hati agar tidak diculik. Salah satu kelebihan Mathilda ialah hero ini memiliki Cooldown yang terbilang cepat, oleh karena itu kalian dapat melakukan kill kepada musuh berulang kali.

Namun untuk memaksimalkan potensi dari Mathilda sendiri, diperlukan build yang benar agar hero ini menjadi tak terkalahkan di Land of Dawn. Berikut rekomendasi build Mathilda MLBB Juli 2022!

Baca Juga: Daftar Hero Tercantik di Mobile Legends, Bikin Nyaman Main!

Tough Boots

mathilda mlbb
Tough Boots.

Item pertama yang sangat wajib dibeli oleh Mathilda adalah Tought Boots. Item ini sangat diperlukan oleh Mathilda apabila kalian bertemu dengan musuh yang menggunakan banyak hero dengan output magical damage.

Kegunaan dari item ini adalah Tought Boots dapat mengurangi jumlah damage yang diberikan oleh hero musuh yang bertipe basic magical damage. Selain iut, item ini juga memiliki atribut tambahan yakni dapat menambahkan +40 Movement Speed dan +22 Magical Defend.

Selain itu, kemampuan lain dari Tought Boots adalah item ini dapat mengurangi durasi efek crowd control yang digunakan oleh musuh dengan durasi yang mencapai 30% dari total keseluruhan.

Baca Juga: 5 HP Murah Dibawah 1 Juta 2022, Bisa Main PUBG!

Dominance Ice

mathilda mlbb
Dominance Ice

Bagi kalian para pengguna hero Tank pasti mengetahui bahwa item Dominance Ice ini merupakan item yang sangat serbaguna dan wajib digunakan oleh player Tank, Support, dan Fighter. Salah satu hal yang membuat item ini wajib untuk dibeli adalah kemampuannya yang dapat menangkal hero-hero yang memiliki efek regend, absord, ataupun heal.

Jika kalian menggunakan Mathilda dan membeli item ini, maka kalian akan mendapatkan efek dimana regend, absord, ataupun heal musuh akan berkurang sebesar 50% dan akan mendapatkan buff yang dapat mengurangi attack speed musuh sebesar 30%.

Tak hanya itu saja, Dominance Ice juga memiliki atribut tambahan jika kalian menggunakannya yakni menambahkan +500 Mana, +70 Physical Defense, +5% Movement Speed, dan +10 Cooldown Reduction. Tentu dengan atribut seperti itu akan menambah Mathilda menjadi semakin kuat.

Oracle

mathilda mlbb
Oracle

Oracle merupakan item yang juga tidak boleh ketinggalan jika kalian menggunakan hero bertipe support, tank, ataupun fighter, terlebih jika kalian menggunakan Mathilda di Land of Dawn. Salah satu alasannya karena item ini dapat memberikan pasif untuk berupa tambahan absord dan efek regen yang cukup besar.

Bayangkan saja, Oracle memiliki kemampuan untuk absord dan dapat terus distack dan meningkatkan HP regen sebesar 30%. Tak hanya itu saja, item ini juga memiliki atribut tambahan berupa +850 HP, +42 Magical Defense, +10% Cooldown Reduction.

Atribut dan pasif unik itu lah yang menjadikan item ini sangat cocok digunakan oleh Mathilda.

Baca Juga: Daftar Wallpaper Layar Pecah Untuk HP 2022

Immortality

Immortality

Seperti yang kita ketahui, item Immortality ini merupakan item yang sangat berguna karena dapat membuat hero yang kalian gunakan dapat hidup kembali dari kematian. Jika hero yang kalian gunakan mati dibunuh oleh musuh, makan hero yang kalian gunakan akan dibangkitkan kembali dalam waktu 2,5 detik dan mendapatkan 16% HP dan shield yang dapat menyerap hingga 1200 damage.

Meskipun shield tersebut dapat menyerap banyak damage, namun shield yang diberikan hanya dapat bertahan dalam waktu 3 detik saja. Dan yang perlu diingat adalah kemampuan aktif dari item Immortality ini cukup lama yakni 210 detik.

Selain itu, Immortality juga dapat menambahkan atribut hero kita berupa +800 HP dan +40 Physical Defense.

Flameshot

Flameshot

Tak hanya membuild item saja, namun kita juga perlu untuk membuild spell dari Mathilda MLBB sendiri. Jika ketika kalian menggunakan hero ini dan ingin memberikan serangan kejutan untuk musuh yang selalu meninggalkan area pertandingan, maka kalian bisa menggunakan spell Flameshot ini.

Gunanya spell Flameshot ini adalah dapat melakukan last hit kepada musuh-musuh yang kabur ketika sedang dalam pertandingan. Selain itu, spell Flameshot ini sangat singkron dengan item magic yang sering digunakan oleh player Mage.

Jika kalia menembakkan Flameshot pada jarak yang jauh kepada musuh, spell ini dapat memberikan 200 hingga 680 Magic Damage (jumlahnya tergantung seberapa jauh lawan). Dan jika kalian mengkolaborasikan item ini dengan Glowing Wand, maka akan memberikan efek terbakar pada musuh yang terkena.

Baca Juga: 5 Laptop Gaming Murah Dengan Spek Dewa 2022

Emblem Support

Emblem Support

Jika kalian menggunakan hero yang memiliki skill untuk ganking team fight sekaligus memiliki skill untuk melakukan regen HP rekan party kalian, maka kalian bisa menggunakan emblem Support dengan efek Focusing Mark. Jika kalian menggunakan emblem ini, emblem ini dapat memberikan damage kepada musuh sekaligus memberikan buff damage kepada party sebesar 6% dalam kurun waktu 3 detik.

Selain itu emblem ini juga memiliki kemampuan spesial yakni memiliki cooldown selama 6 detik.

Dapatkan semua kebutuhan Mobile Legends: Bang Bang kamu di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!