Berapa Hero Dota 2? Inilah Daftar Lengkapnya!

Jika kamu baru main game jadul ini, kamu pasti bertanya mengenai berapa hero dota 2. Sama halnya dengan Mobile Legends, game ini juga terbagi dalam kelas hero seperti Mobile Legends.

Mungkin banyak pemain yang belum mengetahui nama hero dan jumlah dari heronya. Padahal, Dota 2 merupakan game online bergenre MOBA yang sudah ada sejak tahun 2013.

Game ini merupakan sekuel dari Defense of Ancients (DotA). Dota 2 dapat dimainkan secara gratis di komputer yang menjalankan Microsoft Windows, Linux atau OS X. Game ini juga dapat dimainkan secara gratis melalui Steam. 

Pengembangan Dota 2 dimulai pada tahun 2009 oleh pengembang DotA Mod dan IceFrog, yang digunakan secara eksklusif oleh Valve sebagai desainer utama.

Saat diperkenalkan ke publik, game ini mendapat pujian dari kritikus game karena gameplay yang menarik, kualitas yang baik, dan masih mempertahankan game pendahulunya, DotA Mod Warcraft 3.

Di Dota 2, banyak hero yang dibagi menjadi tiga kategori yaitu Strength, Agility dan Intelligence. Jika sobat Vicigers penasaran berapa hero dota 2 dan nama lengkap karakter hero di Dota 2 ini, berikut ulasannya.

Role dan Berapa Hero DOTA 2

Hero Dota 2 memiliki kemampuan unik dan pemain harus membuat item untuk pahlawan mereka agar lebih baik dalam pertempuran. Selama pertandingan, pemain mendapatkan emas dan pengalaman, para hero naik level dan menjadi kuat.

Pertama kali pengembangan Dota2 dimulai ketika Icefrog, desainer utama dan dalang Dota, disewa oleh perusahaan Valve untuk membuat Dota2 modern.

Sama halnya dengan game MOBA lainnya yang memiliki role setiap hero. Lantas, ada berpakah hero dota 2 yang ada saat ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Strength

berapa hero dota 2
Storm

Berkat karakteristiknya, kekuatan hero Strength memiliki keunggulan HP sebanyak nyawa. Namun, kelemahan dari hero ini adalah MP dan attack speed yang rendah.

Kekuatan hero tersebut mungkin sulit untuk ditanggung, berikut ini adalah deretan hero Strength DOTA 2:

Earthshaker

Sven

Tiny

Kunkka

Beastmaster

Dragon Knight

Clockwerk

Omniknight

Huskar

Alchemist

Brewmaster

Treant Protector

Io

Centaur Warrunner

Timbersaw

Bristleback

Tusk

Elder Titan

Legion Commander

Earth Spirit

Phoenix

Axe

Pudge

Sand King

Slardar

Tidehunter

Wraith King

Lifestealer

Night Stalker

Doom

Spirit Breaker

Lycan

Chaos Knight

Undying

Magnus

Abaddon

Underlord

Mars

Snapfire

Intelligence

berapa hero dota 2
Zeus

Hero Intelligence memiliki keunggulan mana/MP-nya. Nama lain hero ini di Dota 2 biasanya memiliki skill yang lumayan sakit. Namun, seringkali, pahlawan intelijen hanya digunakan sebagai pendukung, menjadikannya kapal induk atau tanker.

Crystal Maiden

Puck

Strom Spirit

Windranger

Zeus

Lina

Shadow Shaman

Tinker

Nature’s Prophet

Enchantress

Jakiro

Chen

Silencer

Ogre Magi

Rubick

Disruptor

Keeper of The Light

Skywrath Mage

Oracle

Techies

Bane

Lich

Lion

Witch Doctor

Enigma

Necrophos

Warlock

Queen of Pain

Death Prophet

Pugna

Dazzle

Lesrach

Dark Seer

Batrider

Ancient Apparition

Invoker

Outworld Devourer

Shadow Demon

Visage

Winter Wyvern

Rubick

Dark Willow

Grimstroke

Void Spirit

Agility

berapa hero dota 2
Necr

Hero Agility memiliki kelebihan berupa attack speed dan attack speed. Karena itu, semakin cepat serangannya, semakin besar kerusakannya.

Namun, hero agility memiliki kelemahan pada HP mereka seiring dengan bertambahnya Life. Kekuatan ketangkasan para pahlawan tidak terlalu bagus. Di bawah ini adalah daftar hero Agility Dota 2:

Anti – Mage

Drow Ranger

Juggernaut

Mirana

Morphling

Phantom Lancer

Vengeful Spirit

Riki

Sniper

Templar Assassin

Luna

Bounty Hunter

Ursa

Gyrocopter

Lone Druid

Naga Siren

Troll Warlord

Ember Spirit

Arc Warden

Bloodseeker

Shadow Fiend

Razor

Venomancer

Faceless Void

Phantom Assassin

Viper

Clinkz

Broodmother

Weaver

Spectre

Meepo

Nyx Assassin

Slark

Medusa

Terrorblade

Monkey King

Pangolier

Baca juga: ESL Kembali Gelar Turnamen Dota 2 di Malaysia, Simak Info Selengkapnya!

Pada awalnya game ini mendapat kritik karena sangat rumit dan sulit dipelajari tetapi kemudian diterima dengan baik di komunitas game. Game ini dianggap sebagai MOBA terhebat sepanjang masa sekaligus game MOBA paling rumit.

Perusahaan mendapat untung dari harta karun, battle pass, dan Dota Plus dan semua ini adalah item terkait skin yang tidak membuat perubahan apa pun dalam permainan utama.

Dota2 sekarang tersebar dengan baik di seluruh dunia dengan tim dari seluruh dunia memainkannya secara profesional dan dianggap sebagai salah satu game dengan bayaran tertinggi di kancah E-sports saat ini.

Ini juga memegang rekor dunia mengatur turnamen dengan kumpulan Hadiah tertinggi, mendekati $30 Juta. Turnamen terbesar dikenal sebagai Dota2 The International yang diadakan setahun sekali dan dianggap sebagai Piala Dunia Dota2 juga salah satu turnamen paling bergengsi untuk dimenangkan di seluruh kancah E-sports.

Dota 2 memiliki 121 hero untuk dipilih. Heropada dasarnya dibagi menjadi tiga jenis yang berbeda. Hero berbasis kecerdasan, hero berbasis Kekuatan, dan hero berbasis Agility.

Nah itulah tadi nama hero Dota 2 terlengkap beserta masing-masing role-nya. Jangan lagi bertanya mengenai berapa hero dota 2 saat ini, kamu bisa menghitungnya sendiri.

Baca juga: Rekomendasi Build Item Zeus Tersakit di Dota 2 2022

Untuk top up diamond dan voucher game, kamu bisa top up di VCGamers dengan harga yang sangat ramah di kantong. Ada banyak promo menarik setiap hari yang menantimu, bro!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!