Kolaborasi Assassin’s Creed x PUBG Akan Hadir Bulan Ini!

PUBG

Krafton sebagai pengembang game PUBG telah mengungkapkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Ubisoft untuk kolaborasi bertema Assassin’s Creed. Kolaborasi Assassin’s Creed x PUBG akan tersedia bagi pemain PUBG PC dan New State Mobile.

Sayangnya, pemain PUBG Mobile tidak akan menikmati kolaborasi tersebut. Krafton hanya memberikan patch kolaborasi Assassin’s Creed x PUBG untuk PUBG PC dan New State Mobile saja. Kolaborasi ini akan memberikan banyak konten baru bagi pemain yang berpartisipasi selama event berlangsung.

Bagi pemain PUBG PC dan New State Mobile yang penasaran dengan hadiah dan keseruan event tersebut, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Yuk Intip Map Baru Deston PUBG!

Kolaborasi PUBG Sebelumnya

BLACKPINK x PUBG
BLACKPINK x PUBG. Source: YouTube/BLACKPINK

PUBG terkenal sebagai game yang sudah melakukan banyak kolaborasi. Dari grup musik, franchise film, game lain, hingga mobil. Kolaborasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan popularitas dan jumlah pemain.

Kolaborasi yang terjadi pastinya menarik perhatian banyak penggiat game. Contohnya, PUBG pernah melakukan kolaborasi dengan BLACKPIK. Puncak acara dari event tersebut adalah para personil BLACKPINK bermain PUBG Mobile dan banyak fans BLACKPINK yang menyaksikan idola mereka bermain PUBG Mobile.

Bulan Agustus menjadi bulan event PUBG Battlegrounds yang berupa kolaborasi antara Assassin’s Creed dengan PUBG PC dan New State Mobile. Yuk cek pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin McLaren PUBG Mobile

Kolaborasi Assassin’s Creed x PUBG

Assassin's Creed x PUBG
Assassin’s Creed x PUBG. Source: GamesRadar

Event PUBG: Bttlegrounds akan mulai dengan kosmetik, event, dan elemen-elemen dalam game yang bertema Assassin’s Creed. Event tersebut akan tersedia bagi pemain PUBG PC dan New State, namun tidak tersedia untuk pemain PUBG Mobile.

Terdapat lebih dari 30 kosmetuk bertema Assassin’s Creed. Kosmetik tersebut berupa kostum yakni kostum Ezio dan kostum Shay, skin senjata, dan crates kolaborasi antara Assassin’s Creed x PUBG. Selain kosmetik, Krafton sebagai pengembang game PUBG juga memberikan hadiah setiap log-in dalam game selama periode event berlangsung.

PUBG Battleground event juga memberikan banyak kosmetik, seperti kostum, skin tas, skin parasut, hiasan senjata, item spray, dan tentunya emote. Selain kosmetik, terdapat juga wialayah baru dalam game.

Seperti kolaborasi antara New State dengan LINE Friends, kolaborasi kali ini akan menyediakan Abstergo Industries dalam map Haven. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Kolaborasi New State Mobile x LINE Friends, Cek Selengkapnya!

Daftar Item Khusus Assassin’s Creed x PUBG

Assassin's Creed x PUBG
Assassin’s Creed x PUBG. Source: ScreenRant

Banyak skin dan item yang tersedia karena adanya kolaborasi antara PUBG dan perusahaan lain. Selama ini, Krafton selaku pengembang game PUBG telah melakukan banyak kolaborasi, seperti dengan LINE Friends, BLACKPINK, Alan Walker, hingga McLaren.

Saat ini, event kolaborasi yang akan hadir adalah Assassin’s Creed x PUBG. Seperti event-event kolaborasi sebelumnya, Krafton dan kolaborator akan memberikan update dan patch terbaru mengenai kolaborasi tersebut.

Update dan patch terbaru akan berupa item khusus hasil kolaborasi hingga hadiah selama event berlangsung. Event baru PUBG kali ini mengungkapkan bahwa pemain akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kosmetik baru, sementara bagi pemain New State Mobile akan memungkinkan pemain untuk mendapatkannya juga.

Kata-kata “mendapatkan” mungkin terlalu abu-abu. Apakah Krafton akan membagikan kosmetik gratis dengan menyelesaikan misi atau pemain harus melakukan pembelian langsung masih menjadi pertanyaan. Sementara ini, New State Mobile menyatakan bahwa lebih dari 30 item mengenai Assassin’s Creed akan tersedia. Dilansir dari Comicbook.com, berikut adalah daftar kosmetik yang akan tersedia:

PUBG Battlegrounds x Assassins Creed

  • Kostum (2 set)
  • Skin tas (2 set)
  • Skin parasut
  • Emote
  • Gun charm
  • Item spray (2 set)

PUBG New State x Assassins Creed

  • Kostum Ezio dari Assassin’s Creed Brotherhood
  • Kostum Shay dari Assassin’s Creed Rogue
  • SIG-MCX Skin yang dapat diupgrade
  • Skin kendaraan (2 set)
  • Skin parasut
  • Wappen

Selain kosmetik, PUBG Battlegrounds akan menerima beberapa patch mengenai map Haven. Abstergo Industries, tempat yang ada dalam game Assassin’s Creed ini akan tersedia dengan Animus yang tersembunyi. Tidak hanya itu, terdapat juga tempat untuk pemain bisa melompat “Leap of Faith” ala Assassin’s Creed yang terletak pada setiap bagian atas bangunan.

Untuk New State Mobile, Krafton juga menawarkan bonus login harian. Misi Story juga akan tersedia bagi pemain New State Mobile yang akan memberikan hadiah tambahan ketika pemain menyelesaikan misi tersebut. Bagi pemain PUBG Mobile, mereka harus lebih bersabar karena Krafton tidak menyediakan update kolaborasi baru ini ke dalam game PUBG Mobile.

Tanggal Rilis Kolaborasi Assassin’s Creed x PUBG

Assassin's Creed x PUBG
PUBG. Source: Xbox

Bagi pemain PUBG PC dan New State Mobile, mereka akan menikmati kolaborasi terbaru ini. Assassin’s Creed x PUBG akan tersedia untuk PUBG PC pada tanggal 17 Agustus hingga 22 September 2022. Sementara itu, New State Mobile akan menyediakan update terbaru tentang kolaborasi tersebut pada tanggal 18 Agustus hingga 21 September 2022.

Penyelenggaraan event ini cukup lama, sekitar satu bulan. Jadi, pemain PUBG PC dan New State Mobile bisa menikmati event kolaborasi antara Assassin’s Creed dengan PUBG selama lebih dari satu bulan.

Demikian pembahasan mengenai kolaborasi antara Assassin’s Creed x PUBG. Untuk keperluan top up PUBG dan New State Mobile, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati promo dan cashback yang tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!