The 3 Best Vintage PC Video Games of All Time!

Ketika kita bicara mengenai industri video games, pasti kita tahu bahwa ratusan video games PC populer diterbitkan setiap tahun dan dibeli atau diunduh oleh ribuan hingga jutaan pemain di seluruh dunia, ‘kan? Faktanya, banyak games yang diterbitkan pada tahun 2000-an yang ternyata masih dimainkan oleh banyak sekali pemain di seluruh dunia. Penasaran ‘kan, apa saja games jadul (zaman dahulu) tersebut?

1. Counter-Strike 1.6

Oke, kalau sudah membahas soal game action shooter, siapa sih yang nggak kenal dengan seri games Counter-Strike yang populer. Sejak rilis resmi pertamanya pada tahun 2003, Counter-Strike 1.6 (dikenal sebagai CS 1.6) telah mendapatkan banyak sekali pujian di kalangan banyak penikmat game PC di seluruh dunia.

Hingga saat ini, Counter-Strike 1.6 faktanya masih banyak dimainkan setiap hari oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Now,, dulu mungkin para penikmat games dan pengguna sangat akrab dengan keberadaan windows xp seperti begini. Sampai seorang pengguna facebook pun iseng bikin video nostalgia dengan games bersejarah ini. Wah, siapa here yang merasa jiwa-jiwa ke-jadul-annya meronta? Hehehehe

Faktanya, game ini telah mendapatkan hadiah “Game terbaik dalam sejarah” dan menduduki peringkat 1 teratas game PC yang paling sering dimainkan selama bertahun-tahun. Namun, dengan dirilisnya versi game Counter-Strike Global Offensive atau yang akrab disebut CS : GO pada tahun 2012, Valve-nya lebih fokus pada versi ini, mengurangi jumlah pembaruan dan peningkatan untuk versi 1.6.

Dengan kemampuan untuk menambahkan add-ons and plugin custom, dan dengan bantuan AmxModX dan Metamod, pemilik server sekarang dapat meningkatkan games dengan cara mereka, membuat banyak mode game custom in the games dan menjadikannya layak untuk dimainkan bahkan hingga hari ini yang terus mendapatkan sejumlah besar server dan pemain baru dari waktu ke waktu.

Banyak pemain lebih memilih mode lama dan gameplay sederhana dari games ini, menjadikannya games “abadi” dari waktu ke waktu. Kalau sekarang the hell, dengan adanya perkembangan teknologi yang kian canggih, CS : GO bahkan sekarang dipergunakan di banyak PC yang ber-windows 10.

2. Garry’s Mod

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Game sukses lainnya yang sukses menduduki posisi ke-2, ada Garry’s Mod sebagai salah satu games PC terlama dan teratas yang dimainkan bahkan hingga saat ini, lho guys! Garry’s Mod dirilis pada tahun 2004 sebagai salah satu game manipulatif terbaik sejak tanggal itu.

Now,, dalam permainan ini sebetulnya tidak ada tujuan tuh utama yang ditetapkan, pemain hanya ditugaskan untuk muncul ke dalam dunia yang bebas untuk memanipulasi objek masuk. Bahkan jika ada beberapa mode permainan lain seperti Trouble in Terrorist Town, mereka dikembangkan hanya sebagai mod dan dipasangkan secara terpisah.

Sama seperti game CS 1.6 dan sebagian besar game Valve lainnya, Garry’s Mod dapat dikustomisasi dan dimodifikasi dengan mengembangkan skrip game dengan bahasa pemrograman Lua. Dan dengan cara yang sama, banyak pengembang server game telah mampu membuat banyak mod yang dibuat khusus sehingga game ini layak untuk dimainkan bahkan hingga hari ini!

3. Grand Theft Auto San Andreas

Grand Theft Auto (dikenal sebagai GTA) San Andreas adalah salah satu yang paling populer dan dimainkan dalam seri game game GTA. Game ini dirilis kembali pada tahun 2004 oleh Rockstar Games, dengan cepat mencapai salah satu games terbaik di dunia.

Secara visualisasi, memang banyak yang berubah dari games ini terutama resolusi dan kejernihan objek yang ditampilkan. Bahkan termasuk dengan beberapa karakter yang memainkan peran di dalamnya juga diceritakan agak sedikit berubah, seperti CJ yang tempo waktu sempat menghilang di peradaban game ini dan sekarang tampil agak lebih tirus, hehehe.

GTA adalah games di dunia terbuka, games penuh aksi dan petualangan di mana para penikmatnya dapat melakukan banyak misi atau hanya bermain bebas dengan merampok mobil, bersaing dengan polisi dan bahkan membuat keributan dengan geng, juga mengenai kesehatan dan keterampilan sosial.

Saking terkenal dan bersejarahnya game ini, usut punya usut, banyak penggemar yang rela sampai bikin video mengenai bagaimana cara jalan perempuan-perempuan yang ada di dalam games tersebut. Mereka memvisualisasikan perbandingan cara jalan orang yang normal dan keanehan apa yang ada di dalam game PC satu ini. Hahaha, ada-ada saja ya!

Nah, itu tadi tiga game PC yang masih sangat digemari hingga saat ini. Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan updates the latest and complete news about games. Starting from game review new, tips and tricks and so on. Straight to follow account Instagram VCGamers and channel YouTube yes. Come on! Join the community at Discord VCGamers, community gamers largest in Indonesia.

Add a comment