10 Senjata di Video Game yang Mahal Banget Kalo Ada di Real Life-Part I

Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa biaya untuk mendapatkan versi kehidupan nyata dari senjata penghancur dari video game favorit Anda? Menurut definisinya, senjata mereka tidak nyata, tetapi dapat dibayangkan, jadi ke-iseng-an ini hadir karena memikirkan tentang memiliki senjata video game dalam kehidupan nyata adalah hal yang cukup menyenangkan.

Berikut adalah beberapa tebakan kasarnya, dengan peringatan : ini bukan hasil perhitungan seorang ahli matematika, kemungkinannya besar menyimpang. Yuk, check this out!

#1 – METROPLEX dari TRANSFORMERS

Metroplex adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari sequel The Transformers, robot besar yang dihidupkan oleh sumber daya imajiner yang disebut Energon. Metroplex tingginya 192 kaki (perhitungan Movoto berdasarkan relatif height hampir semua mainan), 698 kaki menurut salah satu buklet Transformers lama, atau tinggi 2.600 kaki berdasarkan komik Transformers pada versi yang berbeda.

Jika robot ini nyata, kita perlu menemukan sumber energi yang sebanding dengan Energon, dan secara fisik membangun sebuah robot yang lengkap dengan senjata setara pangkalan tempur yang juga dapat berjalan dan berbicara. Metroplex akan membutuhkan properti seluas 11.091 kaki persegi dan membutuhkan biaya $ 6.214.580 untuk membangunnya, termasuk senjata. Tapi, uang senilai itu baru saja hanya untuk nilai properti, belum termasuk biaya konstruksi yang secara signifikan dipastikan akan meningkatkan biaya. Mahal banget, ya.

#2 – HALO ENERGY SWORD

Para game theorist secara meyakinkan berspekulasi bahwa Senjata / Pedang Energi Tipe 1 atau yang umumnya dikenal sebagai Halo Energy Sword, cahaya dan energi pada pedang tersebut pada dasarnya bisa dibuat dari plasma – benda yang terbuat dari petir yang secara teknis ditahan bentuknya oleh sebuah lightsaber dengan membentuk plasma super panas bermedan magnet.

Jadi, berapa biaya untuk benar-benar membuat senjata satu ini? Tak ada yang tahu pasti berapanya, karena senjata ini memerlukan cara untuk mengisolasi plasma untuk mempertahankan bentuknya. Jadi, katakanlah beberapa triliun – lebih banyak dolar daripada yang beredar saat ini. Dengan uang sebanyak itu, mungkin lebih baik berinvestasi di sumber energi alternatif atau memberi semua orang di Bumi air bersih untuk diminum. Jika Anda menyukai hal-hal kemanusiaan seperti itu, setuju ga?

#3 – THE KARMA-45 AND VOLK dari COD : INFINITE WARFARE

Karma-45 sangat mirip dengan Vektor KRISS yang dimodifikasi besar-besaran, saham yang saat ini dijual seharga $ 1.495. Fitur pembeda utama Karma-45 adalah desain laras ganda. Barel untuk Vektor KRISS dijual seharga $ 255 masing-masing, dua untuk $ 510, jadi kira-kira seharga $ 2.000. Mengingat bahwa satu stok dibuat untuk satu barel, stok kedua mungkin diperlukan untuk komponennya. Hasilnya adalah $ 3.500. Dilengkapi dengan optik termal ($ 5.000), Karma-45 akan menjadi sekitar $ 8.500 untuk suku cadang saja – tidak murah untuk senapan mesin ringan, gaes.

#4 – THE FLUDD dari SUPER MARIO SUNSHINE

Para ilmuwan, para scientist dan fisikawan, jangan ragu jika hendak menertawakan dan / atau mengoreksi spekulasi lemah dari perhitungan berbasis fisika ini. Para gamers yang sedang ingin membeli Flash Liquidizer Ultra Dousing Device (FLUDD) yang berfungsi penuh berhipotetis bahwa…

Penggemar setia Nintendo telah membuat replika FLUDD seharga sekitar $ 40. Untuk tujuan cosplay sih buatan mereka boleh juga. Tapi, untuk benar-benar mengangkat Anda ke udara dengan tekanan air saja, seperti yang dilakukan FLUDD di Super Mario Sunshine, replika jelas tidak memiliki kemungkinan seperti itu.

FLUDD pada dasarnya adalah versi truk pemadam kebakaran berukuran ransel, dengan katup pengisi, port pembuangan, dan port hisap. Ini adalah jetpack mesin pemadam kebakaran. Di dunia nyata, jetpack bertenaga air dibandrol seharga sekitar $ 6.500. Tapi masalahnya jetpack ini harus dihubungkan ke sumber air (misalnya, danau) dan perahu pribadi berkekuatan 180 horsepower agar dapat berfungsi.

Di dalam video game aslinya, FLUDD ini bahkan tidak dilengkapi dengan selang yang siap tempur. Untuk satu hal, di dunia nyata, jumlah air yang dibutuhkan untuk mengangkat seseorang ke udara tidak dapat dibawa-bawa dengan tas punggung. Nah, bingung ‘kan?

#5 – BERBAGAI SENJATA di SOUTH PARK: STICK OF TRUTH

Di South Park: The Stick of Truth, dodgeball adalah senjata jarak jauh yang tangguh. Menghadapi 25-52 damage, dengan pukulan keras dua kali terhadap baju besi dan potensi untuk memantul ke musuh secara acak, dodgeball adalah senjata teratas dalam pertahanan playground yang canggih. Anda bisa mendapatkan dodgeball playground standar dengan harga sekitar $10/senjata di platform belanja online Amazon, lumayan mahal ya.

Nah, itu tadi adalah lima senjata pertama yang ceritanya jika dibuatkan di kehidupan nyata itu harganya mahal banget, ya. Nantikan kelima senjata kedua di part 2 mendatang.
Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!