Rekomendasi Emulator PS3 Terbaik Tahun 2022

Emulator PS3

Komunitas game selalu mengejar hal terbaik agar permainan semakin seru, dan bagi banyak orang selalu menggunakan emulator PS3 terbaik di tahun 2022.

Bagi mereka yang baru mengenal emulator, pada dasarnya adalah perangkat lunak yang memungkinkan kamu memainkan file video game. Emulator dapat digunakan di PC, Smartphone Android, Mac, dan lainnya, tetapi sayangnya, emulator PS3 terbaik hanya berfungsi di PC Windows.

Hal ini hanya karena kekuatan pemrosesan tinggi yang dibutuhkan untuk meniru game-game ini secara efisien. Smartphone saat ini tidak dapat menangani game PS3 pada saat artikel ini ditulis.

Mengunduh emulator legal, tetapi kamu hanya boleh menggunakan file ROM dari game yang secara fisik yang kamu miliki. VCGamers tidak menyarankan mengunduh ROM secara ilegal.

Daftar Emulator PS3 Terbaik 2022

Sekarang, mari kita lihat rekomendasi emulator PS3 terbaik pada tahun 2022. Rekomendasi yang kami berikan tidak akan memberi virus saat diunduh. 

RPCS3

RPCS3
RPCS3 adalah emuloator PS3

RPCS3 adalah emulator PS3 paling terpercaya di pasaran. Ini adalah emulator open source “sedang dalam proses” baru yang mencoba membuat gameplay sempurna untuk sebagian besar game PS3 terbaik.

Itulah tepatnya yang dilakukannya. Karena sifat open source dari emulator ini, memungkinkan komunitas, penguji, dan pengembang untuk mengotori tangan mereka. Lebih banyak tangan di dek berarti perbaikan bug lebih cepat, pembaruan lebih cepat, dan pada gilirannya, gameplay lebih cepat.

RPCS3 telah menciptakan salah satu emulator PS3 terbaik hingga saat ini. Mereka terus didukung oleh basis penggemar Patreon yang besar yang membantu mendanai upaya mereka untuk membuat kode baru agar gameplay tetap mulus.

Dukungan ini berarti mereka memiliki 2 staf penuh waktu yang mengerjakan proyek. Bahkan emulator Nintendo Switch terbaik tidak memiliki tingkat dukungan ini!

Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman bermain yang menyenangkan, ia melakukan apa yang dimaksudkan untuk dilakukan dengan sangat baik.

Situs web mereka terlihat profesional, timnya sangat mendukung dan emulator memungkinkan kamu melakukan hal-hal dasar seperti menyimpan, menambahkan cheat, memuat status, dan sebagainya. RPCS3 adalah emulator PS3 terbaik yang bisa kamu dapatkan, dan gratis.

Emulator ESX

Emulator ESX
Emulator ESX adalah emulator PS3

ESX adalah salah satu emulator PS3 terbaik, meskipun masih dalam versi beta. ESX ditulis dalam C++ dan menggunakan kernel PS3 XMB yang telah dikompilasi untuk mengarsipkan emulasi asli game PS3.

Namun karena masih dalam versi beta, emulator ESX PS3 hanya sebatas menjalankan game eksklusif PS3 saja. Ini akan menjalankan judul eksklusif PS3 pada grafik asli tanpa gangguan audio, penurunan kecepatan bingkai, atau gangguan. Ingatlah untuk memeriksa spesifikasi yang diperlukan di bawah ini sebelum mengunduh.

Setelah mengunduhnya, kamu dapat memulai pengaturan dengan memetakan kunci di tab konfigurasi yang sangat berguna dan mudah digunakan.

Pengontrol akan muncul, kamu mengklik tombol mana yang ingin kamu petakan, tekan tombol pada keyboard, dan kamu siap untuk memasukkan disk.

Emulator ini gratis untuk diunduh dan berfungsi dengan sebagian besar komputer quad core. Tidak ada banyak perbedaan dalam hal kualitas gameplay dibandingkan dengan RPCS3 tetapi kekurangan terbesarnya adalah hanya memainkan game eksklusif PS3.

Baca juga: Daftar Cheat God Of War PS2 Terbaru

PS Now

PS Now
PS Now adalah emulator PS3

PS Now memiliki perpustakaan lebih dari 800 game termasuk game PS2, PS3, PS4 dan PS5. Cukup sambungkan pengontrol bluetooth ke PC (bisa menjadi pengontrol PS juga), sinkronkan akun Playstation Now dan wallah.

Hal terbaik tentang ini adalah 100 persen legal, dan kamu mendapatkan “emulasi” yang luar biasa darinya, meskipun itu bukan emulator yang sebenarnya.

Hal ini hanya mengalirkan video game ke PC melalui cloud; anggap saja seperti Netflix tetapi untuk game Playstation sebagai gantinya.

Baca juga: 5 Game PS2 Android Ukuran Kecil Terbaru

Memang kamu harus membayar biaya bulanan untuk layanan ini, tetapi itu sangat berharga karena permainan selalu berjalan dengan sempurna.

Tidak ada kemungkinan file simpanan rusak, gangguan atau frame rate rendah, ini adalah layanan yang berfungsi sangat bagus.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!