Emulator PS2 Gratis untuk Android dan PC

Terdapat sejumlah emulator PS2 gratis untuk Android dan PC yang paling direkomendasikan untuk dapat digunakan

Apa saja rekomendasi emulator PS2 gratis untuk Android dan PC?

PlayStation 2 atau PS2 masih memiliki banyak penggemar setia. Terlebih lagi, untuk kamu yang berada di kelahiran tahun 90-an. Console besutan SONY yang satu ini mempunyai kenangan tersendiri disetiap game yang dimainkan.

Untuk bisa memainkan PlayStation 2 di Android ataupun PC, tentunya kamu memerlukan aplikasi tambahan yang biasa disebut dengan emulator PS2. Singkatnya, emulator merupakan program yang bisa meniru atau menjalankan perangkat lunak dari sistem lain.

Lantas, apa saja rekomendasi emulator PS2 yang bisa digunakan di gunakan untuk Android dan PC secara gratis? Simak ulasan di bawah ini hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Emulator PS2 Gratis untuk Android

Berikut merupakan beberapa emulator PS2 yang bisa kamu gunakan di Android secara gratis:

PPSSPP

emulator ps2 gratis android pc
Emulator PS2 Gratis untuk Android dan PC. Sumber: Google Play

Emulator PS2 untuk Android yang pertama adalah PPSSPP. Perangkat lunak yang satu ini menjadi emulator yang paling populer untuk digunakan. Selain ukurannya yang tidak terlalu besar, PPSSPP juga bisa kamu unduh secara gratis.

Tak hanya itu, PPSSPP juga memiliki fitur unggulan untuk bisa mengatur grafis sesuai dengan spesifikasi Android yang kamu punya. Dengan begitu, kamu bisa memiliki pengalaman bermain PS2 melaui Android tanpa harus khawatir mengalami kendala.

Perlu diingat ya, PPSSPP ini hanya bisa mendukung game dengan format ISO atau CSO.

AetherSX2

emulator ps 2 gratis android pc
AetherSX2. Sumber: SwaraWarta

Diurutan berikutnya ada AetherSX2 yang bisa kamu gunakan untuk memainkan PS2 di Android. Adapun, emulator PS2 yang satu ini memiliki beberapa fitur seperti pengaturan grafis, dukungan kontroler, dan memiliki kompabilitas tinggi.

DamonPS2

emulator ps2 gratis android pc
DamonPS2. Sumber: DamonPS2Pro

Terakhir, ada DamonPS2 sebagai emulator PlayStation 2 yang bisa kamu coba. Menurut beberapa sumber, DamonPS2 banyak digandrungi lantaran memiliki performa yang lebih cepat dibandingkan dengan emulator lainnya.

Tak hanya itu, DamonPS2 juga sudah mendukung banyak game PS2 yang bisa kamu mainkan dan juga pengaturan grafis yang dapat disesuaikan. Hanya saja, kamu perlu melakukan pembayaran lebih untuk menikmati versi tanpa iklan.

Emulator PS2 Gratis untuk PC

Lebih lanjut, berikut adalah beberapa emulator yang bisa digunakan untuk bermain game PlayStation 2 di PC kesayangan kamu:

PCSX2

PCSX2. Sumber: Userstyles
PCSX2. Sumber: Userstyles

Di urutan pertama, ada PCSX2 yang bisa kamu gunakan untuk menikmati pengalaman bermain game PS2 di PC. Emulator yang satu ini menjadi populer lantaran menawarkan beragam fitur ungguln seperti rendering upscaling, kontroler yang bisa disesuaikan, hingga dukungan untuk cheat codes.

Play!

Play!. Sumber: Malavida-blog
Play!. Sumber: Malavida-blog

Play! Menjadi salah satu emulator PS2 yang bisa kamu jadikan opsi pilihan. Walaupun masih dalam tahap pengembangan, Play! Mampu menjalankan beberapa game PS2 dengan lancar tanpa kendala di PC.

NeutrinoSX2

NeutrinoSX2. Sumber: X
NeutrinoSX2. Sumber: X

Kalau kamu memiliki keterbatasan dalam spesifikasi PC, NeutrinoSX2 bisa dijadikan pilihan yang tepat. Mekipun tidak sekomprehensif PCSX2, emulator yang satu ini bisa menjalan game PlayStation 2 dengan cukup baik.

Baca juga:

Nah, itu tadi merupakan beberapa emulator yang bisa kamu gunakan untuk bermain game PlayStation 2 secara gratis di Android ataupun PC.

Lagi cari tempat ­top up game murah dan cepat, langsung saja keVCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!