Cara Main Elden Ring Multiplayer, Simak Penjelasannya!

Elden Ring Multiplayer

Bermain game Elden Ring multiplayer memungkinkan kamu menjelajahi dan melawan bos dengan teman, menggunakan tanda pemanggilan dan Patung Emas untuk berkomunikasi secara online. 

Hal ini adalah sistem yang berbeda dengan yang digunakan untuk NPC Elden Ring Summon, karena memerlukan beberapa rintangan tambahan untuk mengirim undangan tersebut dan membawa pemain online lainnya. 

Hal penting untuk diingat adalah bahwa sistem Elden Ring multiplayer agak membatasi pemain, dirancang untuk mengarahkan semua Tarnished menuju target tertentu, biasanya pertarungan bos lokal. 

Jika kamu ingin bermain dengan teman, inilah cara bermain Elden Ring multiplayer yang harus kamu ketahui.

Baca juga: Heboh Kabar Kehadiran DLC Jelang Anniversary Elden Ring

Cara Main Elden Ring Multiplayer

Elden Ring Multiplayer
Elden Ring Multiplayer. Sumnber: Youtube.

Untuk bisa memainkan game Elden Ring dengan teman-teman, kamu harus melewati beberapa rintangan terlebih dahulu, karena kandang memiliki batasannya sendiri untuk diatur. 

Elden Ring multiplayer memiliki satu pemain bertindak sebagai “Host of Fingers,” dan semua orang kemudian bergabung dengan dunia mereka sebagai pemain hantu, secara efektif membantu tuan rumah dengan apa pun yang kamu lakukan.

Berikut ini adalah cara bermain bersama teman di dalam game ini secara online;

  1. Kamu dan teman memerlukan koneksi internet di konsol/komputer.
  2. Kamu berdua harus membuka menu permainan dan menggulir ke bawah ke “Multiplayer”. 
  3. Pilih “Pengaturan” dan masukkan Kata Sandi Multiplayer. Hal ini akan memunculkan pesan yang bertuliskan “Sending Co-op sign to summoning pool”.
  4. Jika kamu tidak memiliki Patung Emas Kecil, kembalilah ke area pertama di luar Stranded Graveyard, sambil melihat ke bawah ke arah Tree Sentinel.
  5. Pemain yang menjadi tuan rumah kemudian perlu menemukan patung kecil yang disebut Martyr Effigy.
  6. Berinteraksi dengannya untuk membuka kolam pemanggilan, mengungkapkan simbol yang memungkinkan memanggil teman yang telah menggunakan Patung Emas Kecil dengan kata sandi yang cocok. 
  7. Sekarang  kamu dapat bermain bersama teman.

Pengembang game semakin mempersonalisasi perjalanan setiap pemain dengan memperkenalkan aspek multiplayer. Baik itu dengan memanggil orang lain atau berpartisipasi dalam invasi, multipemain dari game ini hadir dalam berbagai bentuk. 

Namun, ini sepenuhnya opsional dan kamu dapat memainkan game tanpa menyentuh multiplayer. Tetapi jika kamu melakukannya, kamu harus mengikuti beberapa langkah di atas.

Baca juga: Heboh Kabar Kehadiran DLC Jelang Anniversary Elden Ring

Cara Kerja Co-op Play Elden Ring

Elden Ring Main Wallpaper
Elden Ring Main Wallpaper.

Seperti banyak game FromSoftware, Dark Souls, misalnya—co-op masih sangat hidup di Elden Ring. Ini mungkin lebih penting sekarang daripada sebelumnya karena besarnya permainan, mendorong pemain untuk meminta bantuan. Hingga empat pemain dapat terhubung bersama dan bekerja sama.

Hal ini bekerja hampir identik dengan Dark Souls, dimana kamu dapat meninggalkan tanda pemanggilan. Jika kamu menemukannya, gunakan item yang disebut Tarnished Furled Finger. 

Pemain lain menerima pesan bahwa kamu ingin bergabung, mereka menerimanya, dan kamu sedang dalam perjalanan. Pemain lain muncul sebagai roh kuning.

Ada opsi untuk menambahkan kata sandi di pengaturan. Dengan begitu, hanya teman yang mengetahui kata sandi yang dapat bermain dengan kamu.

Sampai sekarang, Elden Ring tidak memiliki dukungan lintas platform penuh. Jika kamu bermain di PlayStation, pemain yang berinteraksi dengan Anda hanya untuk PlayStation. 

Hal ini tidak termasuk pengguna PC dan Xbox . Namun, akan ada dukungan lintas generasi. Jika kamu dan seorang teman masing-masing memiliki PS4 dan PS5, kamu dapat terhubung satu sama lain dalam multipemain. Hal yang sama berlaku untuk keluarga konsol Xbox .

Baca juga: Panduan Elden Ring untuk Pemula, Begini Cara Mainnya!

Mau top up game cepat dan murah? Langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!