Elden Ring Full Map Limgrave dan Cara Eksplornya Sampai Tuntas

Elden Ring Full Map

Elden Ring full map Limegrave banyak dipenuhi rahasia, dan juga jalan tersembunyi yang layak untuk kamu telusuri. Perhatikan dengan seksama detail-detail yang ada di keseluruhan map, maka kamu akan menemukan hadiah yang tak pernah kamu temui sebelumnya.

Jika kamu belum pernah menelusurinya secara detail, maka kamu termasuk kedalam golongan yang merugi. Bukan tanpa sebab, Vicigers bisa saja melewatkan banyak side quest, item berharga, ataupun tes skill dengan melawan bos.

Oleh karena itu, bagi kamu player baru, ataupun player veteran sekaliupun, nantinya akan memerlukan sebuah panduan lengkap yang bisa dijadikan acuan dalam bermain.

Melalui artikel kali ini, penulis akan menyediakan kebutuhanmu, mengenai cara eksplor map Limgrave yang angker! Simak baik-baik agar tak ketinggalan informasi yang akan penulis berikan. Cekidot!

Baca juga: Penjelasan 5 Kelas Terbaik Elden Ring, Gamers Harus Tahu! 

Elden Ring Map: 10 Bagian yang Harus Kamu Ketahui

Elden Ring Full Map Limgrave
Elden Ring Full Map Limgrave. (Source: Gamerant/Google)

Sebelum masuk kedalam pembahasan mengenai map Limgrave secara khusus, terlebih dahulu kamu harus mengetahui Elden Ring full map secara general, agar dapat melanjutkan perjalanan dengan baik.

Elden Ring map terbagi menjadi 10 area terbuka yang bisa kamu jelajahi. Selain hadiah dalam bentuk item ataupun equipment yang berharga, kamu juga akan menemukan berbagai macam monster, serta boss yang akan menghadang jalanmu.

10 area tersebut di antaranya adalah Limgrave, Liurnia of the Lakes, Caelid, Altus Plateau, Leyndell Royal Capital, Mt. Gelmir, Mountaintops of the Giants, Crumbling Farum Azula, Consecrated Snowfield, Miquella’s Haligtree, Siofra River, Ainsel River, dan yang terakhir Deeproot Depths.

Umunya, gamers akan mengincar item-item legenda, layaknya Sacred Tears ataupun Golden Seeds. Namun, jangan lewatkan item lain yang akan berguna ketika kamu ingin melakukan upgrade senjata, Smithing Stones.

Mengenal Elden Ring Full Map Limgrave

Limgrave Map Guide
Limgrave Map Guide. (Source: Elden Ring Wiki Fandom/Google)

Limgrave map secara khusus terbagi menjadi dua area, yaitu Limgrave Proper dan juga Mistwoods yang menghadap kearah mata hari terbit.

Namun, gamers biasanya membuat istilah yang lebih mudah untuk mengingat pembagian map Limgrave. Yaitu Limgrave barat dan timur.

Kumpulkan item Map Fragment untuk mengunjungi kedua sisi dari Limgrave dengan cara pergi ke Minor Edtree, untuk mendapatkan itemnya dan membuka sisi timur Limgrave

Untuk sisi barat, cara menemukannya adalah, kamu hanya perlu pergi ke Gatefront Ruins dan pergi ke arah utara. Nantinya, kamu akan menemukan monumen yang terbuat dari batu, dan tersaji di atas altar, carilah the Map Fragment, untuk mengunjungi bagian map lainnya di Limgrave.

Setelahnya, akan ada banyak hal yang bisa kamu eksplor di tempat ini. Mulai dari mencari runes dengan mengalahkan bos, ataupun melakukan penelusuran untuk menemukan item legenda.

Baca juga: Panduan Golden Vow Elden Ring

Petunjuk Eksplor Limgrave

Limegrave Bosses
Limgrave Bosses. (Source: Gamerant/Google)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa menemukan berbagai macam tipe bos, jika mengunjungi Limgrave.

Di bagian barat, kamu bisa menemukan Margit the Fell Omen, Godrick the Grafted, Recusant Henricus, Bloody Finger Nerijus, Lion Guardian ataupun Erdtree Burial Watchdog serta belasan bos lain yang tersebar di Coastal Cave sampai semenanjung Stormfoot Catacombs.

Untuk bagian timurnya sendiri, kamu hanya akan bertemu dengan Tibia Mariner yang ada di Summonwater Village.

Selanjutnya, kamu juga bisa memperoleh Deathroot di Deathtouched Catacombs yang ada di bagian barat Limgrave, setelah mengalahkan Black Knight Assassin.

Baca juga: Tier List Senjata Terkuat di Game Elden Ring 2024

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!