2021 Microsoft Rilis Edge Browser Versi Android Untuk Menyaingi Chrome

edge browser

Bagi siapa pun yang mencari browser web yang berbeda untuk Android, Microsoft memiliki penawaran baru yang mengejutkan. Ya benar! Edge browser hadir dalam versi Android!

Meskipun bagi banyak orang agak mengherankan bahwa Microsoft membutuhkan waktu lama untuk memproduksi Edge browser versi Android, versi browser ini rilis mendadak, tanpa build, bisa dibilang lebih mencengangkan.

Tapi justru inilah yang terjadi. Tiba-tiba, versi pratinjau Microsoft Edge telah muncul di Google Play, memberi pengguna Android opsi baru untuk menjelajahi web.

Bagi siapa saja yang telah menginvestasikan waktu dan tenaga untuk beralih dari Internet Explorer atau Edge lama ke versi Edge berbasis Chromium di Windows 10, kedatangan versi Android adalah berita bagus untuk tetap berada di ekosistem saat beralih ke smartphone.

Fungsi browser sebagian besar hadir seperti yang kalian harapkan, dan memungkinkan untuk menyinkronkan data penjelajahan antar perangkat. Hal ini dapat diartikan bahwa nantinya kalian dapat mulai menjelajahi web di PC, dan dengan mudah melanjutkannya pada smartphone.

Fitur lain yang ditemukan dalam versi pertama Edge browser untuk Android ini termasuk terjemahan yang didukung Bing, pencegahan pelacakan, pemfilteran Microsoft Defender Smartscreen dan pilihan antara tema terang dan gelap. Tidak ada informasi saat ini apakah browser ini memiliki dukungan untuk ekstensi browser.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment