Kenalan dengan ECHO Sanji, Sang Mid Laner Liquid ECHO!

ECHO Sanji adalah pemain dari Liquid ECHO yang sebelumnya dikenal dengan AURA Philippines, kini berkolaborasi dengan Team Liquid asal Belanda.
echo sanji (5)
Sanji. Sumber: liquipedia

ECHO Sanji adalah salah satu roster Liquid ECHO yang ikut turun pada turnamen MLBB Mid Season Cup (MSC) 2024 di Riyadh, Arab Saudi.

Ia pun merupakan salah satu anggota tim Liquid ECHO yang berhasil menjadi juara ketika MPL Filipina Season 13 pada 26 Mei 2024 kemarin.

Selain itu juga, ECHO Sanji merupakan seorang roster yang mengisi posisi Mid Laner di Liquid ECHO yang menarik perhatian penggemar Esports di seluruh dunia karena prestasinya yang gemilang.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang salah satu pro player dari Liquid ECHO yaitu Alston Pabico atau ECHO Sanji. Langsung saja simak artikel ini hingga selesai!

Baca juga: Bantai Blacklist 4-0, ECHO Jadi Juara M4 Mobile Legends

Echo Sanji

echo sanji (2)
Sanji. Sumber: liquid.sanji/Instagram

Salah satu tim Esports Mobile Legends dari Filipina yaitu Liquid ECHO memiliki pro player yang sangat berprestasi, termasuk Alston Pabico atau ECHO Sanji.

ECHO Sanji merupakan salah satu pro player MLBB dari Liquid ECHO yang sebelumnya dikenal dengan AURA Philippines, kini berkolaborasi dengan tim Esports asal Belanda yaitu Team Liquid.

Tapi di artikel kali ini, kita tidak akan membahas Liquid ECHO, akan tetapi kita akan membahas tentang salah satu pemainnya yaitu ECHO Sanji.

Sanji bergabung dengan tim ini sejak dua tahun yang lalu, tepatnya tahun 2022 yang bertugas sebagai seorang Mid Laner. Sejak ia bergabung kedalam tim Esports Mobile Legends tersebut, ia menoreh segudang prestasi.

Sebelum bergabung dengan Liquid ECHO, ia adalah pemain amatir yang tak populer untuk PowerPack Gaming dan Work Aerial PH. Akan tetapi, kini ia menjadi salah satu pemain Filipina yang cukup disorot.

Ia pertama kali debut dengan Liquid ECHO di panggung MPL tepatnya di MPL PH Season 10. Bersama keempat rekan setimnya yaitu Sanford, KarlTzy, BennyQt dan Yawi mampu menjadi runner-up MPL PH Season 10 saat itu.

Setelah berhasil menjadi runner-up di MPL PH Season 10, ia dan Liquid ECHO langsung maju ke turnamen bertipe S-Tier yaitu M4 World Championship yang digelar di Indonesia.

Di M4 World Championship pun, Sanji bersama Liquid ECHO berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan Blacklist Internasional selaku rekan senegaranya.

Walaupun ia tak menjadi MVP di M4 World Championship, tapi faktanya ia merupakan salah satu player Liquid ECHO yang paling berpengaruh untuk timnya.

Baca juga: Daftar 12 Juara MPL PH dari Masa ke Masa

Biodata Sanji

echo sanji (3)
Sanji. Sumber: liquid.sanji/Instagram

Setelah kita mengetahui perjalanan karir dari ECHO Sanji, dan bagi kamu yang kepo tentang biodatanya. Dibawah ini akan dipaparkan supaya kamu lebih mengenalnya!

  • Nama Lengkap: Alston Pabico.
  • Nickname: ECHO Sanji, Sanji.
  • Tanggal Lahir: 3 Oktober 2005.
  • Usia: 19 Tahun (2024).
  • Kebangsaan: Filipina.
  • Tim: Liquid ECHO.
  • Role: Mid Laner.
  • Hero Andalan: Yve, Valentina, Pharsa, Novaria, Kadita.
  • Instagram: liquid.sanji
  • Tiktok: midlanegodzzz
  • Youtube: liquidsanji
Baca juga: Hasil Pertandingan Blacklist International vs ECHO Grand Final M4

Prestasi dan Penghargaan

echo sanji (1)
Sanji. Sumber: liquid.sanji/Instagram

Sempat disebutkan sebelumnya jika Sanji merupakan pemain Liquid ECHO yang sangat berprestasi. Melansir dari liquipedia, berikut ini merupakan daftar prestasi dan penghargaan yang telah diraih olehnya yaitu:

Prestasi

Dibawah ini merupakan daftar prestasi yang telah diperoleh oleh Sanji bersama timnya yaitu sebagai berikut:

  • Juara 2 MPL Philipinnes Season 10 (2022)
  • Juara 1 M4 World Championship (2023)
  • Juara 1 MPL Philippines Season 11 (2023)
  • Juara 3 MLBB Southeast Asia Cup (2023)
  • Juara 3 MPL Philippines Season 12 (2023)
  • Juara 2 ONE Esports MPL Invitational (2023)
  • Juara 1 MPL Philippines Season 13 (2024)

Penghargaan

Dibawah ini merupakan daftar penghargaan yang telah diperoleh oleh Sanji yaitu sebagai berikut:

  • Team of The Season – MPL Philippines Season 11 (2023)
  • Week 2 MVP – MPL Philippines Season 12 (2023)
  • Team of The Season – MPL Philippines Season 12 (2023)
  • Team of The Season – MPL Philippines Season 13 (2024)
  • Week 1 MVP – MPL Philippines Season 13 (2024)
Baca juga: Hasil Pertandingan ONIC vs ECHO di M4 Mobile Legends

Fakta Menarik

echo sanji (4)
Sanji. Sumber: liquid.sanji/Instagram

Bagi kamu yang ingin mengenalnya lebih dalam, kamu harus mengetahui tentang beberapa fakta menarik dari ECHO Sanji dibawah ini!

Asal Usul Nama Sanji

Ternyata ECHO Sanji merupakan seorang Nakama (Penggemar One Piece) sejati, lho! Mungkin kamu sudah bisa menebaknya jika in-game namenya berasal dari salah satu karakter One Piece yaitu Sanji.

Ia sangat terinspirasi dengan Sanji dan memilih nama ini karena Sanji adalah karakter yang digambarkan seseorang yang badas atau keren.

Menjadi Gamer dan Otaku Karena Sang Ayah

Ternyata ECHO Sanji menjadi Otaku ketika ia masih Sekolah Dasar. Ia pernah menonton serial anime bersama ayahnya setelah pulang sekolah. Ia dan ayahnya menyukai anime yang sama yaitu One Piece, Dragon Ball dan Baki the Grappler.

Selain memiliki kecintaan terhadap anime, ternyata sejak kecil ia merupakan seorang gamer sejati. Tak heran, jika ia menjadi pro player sekarang karena minatnya sejak kecil.

Nonton Anime Sebelum Bertanding

Fakta unik lainnya dari ECHO Sanji yaitu, ia harus meluangkan waktu untuk menonton 1 episode anime sebagai ritual rutinnya sebelum bertanding.

Dengan menonton anime, memungkinnya untuk menemukan fokus, menghilangkan penat, tekanan dan stress serta menemukan hiburan.

Baca juga: 5 Tim E-Sport ML Terbaik di Dunia

Buat kamu yang keabisan diamonds Mobile Legends, boleh nih top up yang murah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!