Mengenal Eca Japasal, BA Imut dari AURA Esports!

Elsa Novi Bani Japasal alias Eca AURA adalah Brand Ambassador/Talent AURA Esports kelahiran Makassar, 14 November 2001 yang berusia 23 Tahun.
eca japasal (4)
Eca AURA. Sumber: elsaajapasal/Instagram

Eca Japasal atau yang lebih dikenal dengan Eca AURA tentunya sudah tak asing lagi bagi kalangan penggemar Esports, terutama AURA Esports.

Ia merupakan seorang Brand Ambassador Aura Esports yang cukup baru-baru ini cukup hits sehingga banyak yang mencari informasi tentang sosok Eca Japasal ini.

Berkat kepopulerannya, kini Eca sering hadir di berbagai acara televisi maupun diundang di podcast Youtuber yang selalu trending, maka dari itu ia semakin terkenal.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang Eca Japasal atau Eca AURA yang merupakan Brand Ambassador atau Talent dari AURA Esports.

Baca juga: Inilah Pelatih Baru Aura Fire di Tahun 2022

Eca Japasal

eca japasal (2)
Eca AURA. Sumber: elsaajapasal/Instagram

Elsa Novi Bani Japasal alias Eca AURA adalah Brand Ambassador/Talent AURA Esports kelahiran Makassar, 14 November 2001 yang berusia 23 Tahun.

Ia merupakan anak dari pasangan Erwin Japasal dan Verdi Astutik serta ia adalah anak bungsu dari 2 bersaudara, kakak laki-lakinya yaitu Kevin Japasal.

Erwin Japasal adalah pengusaha populer dari Malang, Jawa Timur yang memiliki perusahaan Royal ATK, Restoran Royal 360 dan Royal Ole-Ole.

Melansir dari mediaindonesia.com, Kilas balik ke masa lalunya sebelum populer, ia sering dibully oleh teman-temannya ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Teman-temannya sering mengejeknya ‘item’ dan ‘culun’ karena pasalnya ia pernah memakai berlian untuk merapikan gigi gerahamnya.

Namun, hal ini malah membuatnya semakin dituduh karena ia menggunakan berlian tersebut sebagai pelet oleh teman-temannya saat itu.

Selain itu juga, Eca Japasal pernah dimusuhi oleh teman-temannya ketika masa-masa Sekolah Dasar tersebut, namun ia masih memiliki dukungan dari guru dan teman-temannya.

Eca sempat kuliah di Taylor’s University Malaysia, namun tak lulus. Kini ia melanjutkan ke Ciputra University, Surabaya dengan mengambil jurusan International Business Management dan ia memutuskan untuk keluar dari kampusnya.

Sebelum berkarir seperti sekarang, Eca Japasal sempat menjadi seorang Content Creator aktif di Tiktok dari tahun 2020 dan kini karirnya semakin melejit.

Beralih ke masa populernya saat ini, Eca Japasal menggunakan nama Aura dibelakang nama panggilannya yaitu ‘Eca AURA’. Nama ini digunakannya karena ia bekerja di tim AURA Esports.

Ia menjadi Brand Ambassador ataupun talent dari AURA Esports yang sering membuat konten gaming dan sering hadir di beberapa turnamen Esports untuk mendukung AURA Esports.

Setelah bergabung dengan AURA Esports sejak 25 Maret 2022, kini ia menjajaki dunia entertainment lebih dalam lagi. Maka dari itu, ia sering hadir di program TV atau podcast Youtuber.

Eca Japasal sering hadir di acara TALKPOD, Tonight Show dan Main Hakim Sendiri di NET TV bersama pembawa acara lainnya seperti Desta, Rigen Rakelna, Indra Jegel dan Surya Insomnia.

Visual Eca cukup lucu dan menggemaskan sehingga banyak penggemar yang menyukainya dan ia pun dikenal dengan seorang yang cukup periang ketika tampil di beberapa acara.

Di bawah ini merupakan daftar acara dan diskografi dari Eca Japasal yaitu sebagai berikut:

Acara TV

  • Talkpod sebagai Host (2023 – sekarang).
  • Main Hakim Sendiri sebagai Asisten Pembela (2023 – sekarang).
  • Tonight Show sebagai Host Infal (2024 – sekarang).

Podcast

Music Video (MV)

  • Steven Pasaribu – Kaji Ulang (2024).
Baca juga: Profil dan Perjalanan Karir Kabuki Pro Player dari Tim Aura Fire

Profil dan Biodata Eca

eca japasal (3)
Eca AURA. Sumber: elsaajapasal/Instagram

Bagi kamu yang ingin mengetahui tentang Eca Japasal atau Eca AURA, berikut ini merupakan biodata singkat darinya untuk mengenalnya lebih lanjut!

  • Nama Lengkap: Elsa Novi Bani Japasal
  • Nama Panggilan: Eca
  • Nama Populer: Eca AURA
  • Tempat Tanggal Lahir: Makassar, 14 November 2001
  • Usia: 23 tahun (2024)
  • Zodiak: Scorpio
  • Profesi: Content Creator, Host, Talent
  • Orangtua:
    • Erwin Japasal (Ayah)
    • Verdi Astutik (Ibu)
  • Saudara Kandung: Kevin Japasal
  • Pendidikan: 
    • SMA Katolik Rajawali
    • Taylor’s University, Malaysia (keluar)
    • Ciputra University, Surabaya (keluar)
  • Instagram: @elsaajapasal
  • Tiktok: @elsaajapasal
  • Youtube: Elsa Japasal
Baca juga: AURA Fire Menang Telak, Bigetron Alpha Harus Pulang!

Fakta Menarik Eca

eca japasal (1)
Eca AURA. Sumber: elsaajapasal/Instagram

Berikut ini merupakan beberapa fakta menarik dari Eca Japasal atau Eca AURA yang bisa kamu ketahui dibawah ini untuk mengenalnya!

Direkrut AURA Esports

Sebelum ia populer seperti sekarang, Eca Japasal sebenarnya telah menjajaki karirnya sebagai Content Creator di Tiktok atau menjadi Tiktokers.

Ia seringkali mengupload video dance cover-nya ataupun beberapa cover lagu yang pernah ia nyanyikan di tahun 2020. Berawal dari sini, kepopulerannya melejit hingga ia diajak Collab Tiktok x Resso bersama musisi Indonesia.

Berkat bakatnya tersebut dan melihat kepopulerannya yang kian bersinar, lalu ia direkrut oleh AURA Esports untuk menjadi Brand Ambassador-nya.

Aktif Menjadi Host

Eca Japasal dikenal dengan sosok yang ceria, periang, lucu dan menggemaskan. Tentu saja hal ini menjadi daya tariknya dan membuatnya semakin bersinar di dunia entertainment.

Selain menjadi Brand Ambassador AURA Esports, ia pun sering hadir di acara TV menjadi Host disana ataupun menjadi bintang tamu podcast Youtuber.

Ia sering mengisi acara TV seperti misalnya TALKPOD, Main Hakim Sendiri di NET TV dan ia pun sering mengisi Podcast hingga Sketsa.

Anak Orang Kaya

Sempat disebutkan apabila Eca Japasal adalah anak dari Erwin Japasal yang merupakan seorang pengusaha kaya raya ternama di kota Malang, Jawa Timur.

Ayahnya memiliki 3 perusahaan besar, sebut saja Royal ATK, Restoran Royal 360 dan Royal Ole-Ole sehingga seringkali disebut sebagai Sultan Malang.

Royal ATK adalah toko alat tulis kantor terbesar di Malang yang telah memiliki 3 cabang, Restoran Royal 360 adalah restoran yang memiliki view terbaik di Kota Batu dan Royal Ole-Ole adalah pusat oleh-oleh khas Malang.

Erwin Japasal sedang mengelola company bernama PT. Medic Brivit Indonesia yang bergerak di bidang Retail, Cafe & Restaurant, Manufacturing yang memproduksi produk herbal.

Ia merasa bangga memiliki ayah seorang pengusaha besar dan ia pun membagikan kebersamaannya bersama Ayah dan Ibunya di Tiktok.

Baca juga: Aura Nes, Tim Esports yang Sudah Lama Vakum

Potret Cantik Eca

eca japasal (5)
Eca AURA. Sumber: elsaajapasal/Instagram

Bagi kamu yang merasa kagum dengan visual imut dari Eca Japasal, dibawah ini merupakan kumpulan foto terbaiknya yang bisa kamu simpan!

Baca juga: Aura Esports Luncurkan Earphone Gaming Harga Terjangkau

Yuk segera top up diamond Mobile Legends murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace, aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!