Alasan Earth Spirit Menjadi Signature Hero Pro Player Dota 2!

Hero Dota 2 Earth Spirit

Kita tahu kalau Earth Spirit sebagai salah satu hero yang sulit dimainkan di Dota 2.  Meski sulit, ia memiliki dampak yang sangat besar dalam permainan.  Bahkan, Earth Spirit menjadi signature hero beberapa pro player Dota 2.

Mau tahu seberapa kuatkan hero Earth Spirit ini? Inilah alasannya!

Baca Juga: Cara Menggunakan Dota 2 Invoker Skill Dengan Benar

Kaolin, The Earth Spirit

Hero Dota 2 Earth Spirit
Skin Hero Dota 2 Earth Spirit Vanquishing Demon General

Earth Spirit adalah hero support, ia bisa ditempatkan di pos 4 maupun pos 5.  Ia juga bisa menjadi roamer dan Initiator yang sangat baik.  Bagaimana tidak, dia bisa memberikan efek stun, disable, dan bahkan “menendang” pemain!

Menurut fitur filter pada Dota 2, Earth Spirit menduduki posisi support dengan kesulitan bintang-tiga, bersama dengan Oracle, Visage, dan Chen.  Jika kesulitan Visage dan Chen harus mampu menguasai micro, Earth Spirit harus bergantung dengan skill Stone Remnant.

Sebagai gambaran singkat, Stone Remnant adalah sebuah batu yang dapat dikendalikan oleh Earth Spirit.  Ia dapat menaruh, mendorong, hingga menariknya.  Jika posisinya tepat, ia juga bisa memberikan buff kepada Earth Spirit.

Agar menjadi lebih jelas, berikut adalah penjelasan setiap skill milik Earth Spirit.

Baca Juga: Rekomendasi Hero Hard Support Terbaik Dota 2 2022

Skill Earth Spirit

Jika pada umumnya hero di Dota 2 memiliki empat skill saja, Earth Spirit memiliki lima skill utama dengan satu tambahan skill menggunakan Aghanim’s Scepter.

Hero Dota 2 Earth SpiritPertama adalah Boulder Smash.  Earth Spirit dapat menendang teman, musuh, ataupun Stone Remnant ke arah yang ia tentukan.

 

Musuh yang ditendang atau terkena tendangan Earth Spirit terkena magical damage 120/180/240/300 dan efek Knockback.

Skill kedua bernama Rolling Boulder.  Earth Spirit menjadi bola batu yang menggelinding ke target lokasi.  Ia akan berhenti jika telah mencapai target atau menabrak musuh dan memberikan efek stun.

 

Jarak dan kecepatannya dapat bertambah jika menabrak Stone Remnant terlebih dahulu.  Tambahan Stone Remnant juga memberikan durasi stun yang lebih lama.

Skill ketiga adalah Geomagnetic Grip.  Kebalikan dari skill pertamanya, ia akan menarik Stone Remnant ke arahnya.

 

Musuh yang terkena Stone Remnant tersebut akan mendapatkan efek silenced berdurasi 2/2.5/3/3.5 dan juga magical damage 50/100/150/200.

Hero Dota 2 Earth SpiritKeempat adalah Stone Remnant.  Ini adalah kunci dari seluruh skill milik Earth Spirit.  Kamu bisa menempatkannya sesuai radiusnya.

 

Hero Dota 2 Earth SpiritUltimate Earth Spirit bernama Magnetize.  Earth Spirit mengeluarkan efek seperti tersetrum kepada musuh di sekitarnya.  Memberikan Magical Damage over time sebesar 40/80/120 selama 6 detik.

 

Jika terdapat Stone Remnant di sekitarnya, waktunya akan reset kembali.  Apabila ada lebih dari satu musuh yang terkena Magnetize, ia akan saling berbagi efek Geomagnetic Grip (Disable).

Hero Dota 2 Earth SpiritJika memiliki Aghanim’s Scepter, terdapat skill baru bernama Enchant Remnant.  Skill ini dapat mengubah hero teman, musuh, atau diri sendiri menjadi Stone Remnant, tidak bisa bergerak, diserang, atau menyerang.

 

Alasan Earth Spirit Jadi “Signature” Para Pro Player Dota 2

Hero Dota 2 Earth Spirit
Skin Hero Dota 2 Earth Spirit The Jade General

Pada awalnya, penulis tidak mengerti sama sekali dengan hero yang satu ini.  Pemain hero ini harus bisa menempatkan Stone Remnant dengan tepat.

Tapi setelah belajar dari video, mencoba demo hero, hingga melihat gameplay dari W_Zayac dari Team Secret di sesi Group Stage, penulis baru sadar bahwa hero ini sangat hebat.

Good Initiator

Seorang support memiliki tanggung jawab untuk berkorban demi tim agar bisa memenangkan pertempuran.  Itulah yang bisa Earth Spirit lakukan kepada teman-temannya.

Dengan bantuan Stone Remnant, kamu bisa “bergelinding” lebih jauh, memberikan stun lebih lama kepada musuh yang kamu tabrak.  Saat itulah kamu bisa melakukan combo Magnetize-Geomagnetic Grip-Boulder Smash.

Selain itu, untuk menghindari musuh yang mengganggu (Ursa, Legion Commander, Troll Warlord), kamu bisa menggunakan Enchanted Remnant kepadanya.  Mereka akan menjadi batu selama tiga detik.

Jika ternyata kamu gagal, kamu juga bisa menggunakan Enchanted Remnant kepada dirimu sendiri untuk kabur.  Kamu akan menjadi batu dan bisa melakukan Boulder Smash ke arah yang kamu hadap.

Dapat Menyelamatkan Teman atau Memancing Musuh

Tampilan Skill Enchant Remnant

Jika Snapfire bisa melemparkan Mortimer Kisses kepada teman, Earth Spirit bisa menendang teman dengan Boulder Smash.  Dengan skill ini, kamu bisa membawa mereka membuka atau meninggalkan pertempuran.

Kamu juga bisa menculik musuh dengan melompat menggunakan Blink Dagger atau Rolling Boulder.   Setelah menemukan musuh, kamu bisa menendang mereka dengan Boulder Smash ke arah tim.

Agar jarak tendangan bisa semakin jauh, kamu bisa menggunakan Enchant Remnant (Aghanim’s Scepter).  Siapapun yang terkena Enchant Remnant ini tidak bisa memberikan atau menerima damage selama tiga detik.

Selain itu, kamu bisa menendang hero yang kamu Enchant lebih jauh lagi dari biasanya.  Cocok untuk menyelamatkan teman.

Alasan Pro Player Menggunakan Earth Spirit Dota 2: Best Damage Dealer!

Tampilan Skill Ultimate Magnetize Earth Spirit

Magnetize milik Earth Spirit dapat memberikan magical damage sangat besar.  Bahkan, magic damage dari ultimate Earth Spirit ini dapat menembus Black King Bar seperti Ultimate hero Bane!

Perlu kamu ingat kalau yang bisa menembus Black King Bar hanyalah damagenya saja, sedangkan status tambahan seperti Stun atau Disable tidak bisa.  Tapi tetap saja musuh akan mendapatkan damage over time yang sangat sakit!

Jika kamu bertanya “seberapa besar damage dari hero ini?”, jawabannya “Ya”.  Apalagi waktu dari ultimate milik Earth Spirit bisa direset menggunakan Stone Remnant.

Bayangkan jika kamu baru level 6, memiliki Skill Magnetize level-1 (40 Magic Damage) dan lima charges Stone Remnant.  Damage potensial yang bisa kamu berikan kepada musuh mencapai 1.200 Magic Damage selama 30 detik!

Jika kamu masih merasa damage tersebut terbilang kecil, kamu bisa mengombinasikannya dengan basic attack dan skills lainnya.  Pastinya akan semakin sakit dan musuh tidak bisa kemana-mana.

Baca Juga: Deretan Skill Hero Dota 2 Yang Tembus Black King Bar (BKB)!

Itulah alasan mengapa banyak sekali pro player yang mahir menggunakan Earth Spirit.  Meski sulit tidak mengikuti META saat ini, Earth Spirit tetap cocok sebagai offlaner yang sangat kuat.

Tertarik untuk mencobanya?

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!