Dragon Quest 10 Offline akan Rilis untuk Pasar Asia

Dragon Quest 10 Offline

Berdasarkan informasi terbaru, game Dragon Quest 10 Offline dari Square Enix akan dirilis di Asia pada musim semi tahun 2024 ini.

Setelah sebelumnya pada tahun 2023 game Dragon Quest 10 Offline telah dirilis eksklusif untuk pasar Jepang. Kini di tahun 2024, giliran penggemar di luar Jepang yang bisa merasakan game ini.

Di Jepang sendiri, game ini bisa dimainkan di berbagai konsol atau platform, mulai dari PS4, PS5, Nintendo Switch, hingga PC.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan rencana perilisan Dragon Quest 10 Offline untuk pasar Asia, yuk simak pembahasan berikut ini!

Baca juga: Bangkitkan Gairah UMKM Digital, VCGamers Mitra Resmi Dirilis

Dragon Quest 10 Offline akan Dirilis di Asia 

Dragon Quest 10 Offline
Dragon Quest X Offline akan Dirilis di Asia . Source: Youtube/Square Enix Asia

Square Enix telah memposting sebuah trailer baru di channel YouTube mereka mengenai rencana perilisan game Dragon Quest 10 Offline.

Dari video yang telah dirilis sejak Oktober 2023 tersebut, terungkap mengenai jadwal rilisnya, yaitu pada musim semi 2024 untuk pasar Asia. 

Trailer tersebut juga menyebutkan jika game ini bisa kamu mainkan di PS4, PS5, dan PC sebagai platformnya. 

Namun untuk saat ini belum diketahui apakah platform lain akan disertakan untuk perilisan tersebut.

Dragon Quest X Offline pertama kali diungkapkan pada saat siaran langsung Spesial Ulang Tahun ke-35 Dragon Quest pada tahun 2021 silam.

Awalnya game ini dijadwalkan akan rilis pada 26 Februari 2022 di Jepang, namun kemudian mengalami penundaan hingga 15 September 2022. 

Versi offline dari game ini berjalan di Unreal Engine 4, menggantikan Crystal Tools. Selain itu, pada acara yang sama, Versi 6 untuk game onlinenya  juga ikut diumumkan.

Baca juga: Cari Tempat Top Up PUBG Murah? Di VCGamers Marketplace Aja!

Seputar Dragon Quest X Offline

Seputar Dragon Quest X Offline
Seputar Dragon Quest X Offline. Source: Youtube/Square Enix Asia

Bagi yang belum tahu, Dragon Quest X adalah sebuah game MMORPG yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix. Game ini merupakan seri kesepuluh dari seri game Dragon Quest. 

Awalnya Dragon Quest diluncurkan untuk Wii pada tahun 2012, kemudian game ini hadir di platform lain, mulai dari Wii U, Windows, PlayStation 4, Nintendo Switch, Android, iOS, hingga Nintendo 3DS.

Dragon Quest X memiliki latar belakang tempat di Astoltia, di mana karakter dimulai sebagai manusia hingga pertemuan dengan Nelgel the Netherlord memaksa jiwa mereka masuk ke dalam tubuh ras yang berbeda. 

Tujuan utama game ini adalah mengumpulkan permata ajaib untuk menyegel Nelgel sekali lagi, sementara saudara kandung karakter dibawa ke masa lalu untuk melarikan diri dari cengkeraman Nelgel. 

Gameplaynya sendiri memadukan elemen-elemen dari game lain dalam seri Dragon Quest yang sudah berjalan lama dan MMORPG kontemporer.

Mulai dari menampilkan pertarungan real time dengan sistem open world dan sistem pekerjaan yang terkait dengan keterampilan dan kemampuan.

Baca juga: Cara Membuat Game di Roblox, Praktis dan Mudah!

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Dragon Quest 10 Offline.

Jangan lupa untuk top up game dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!

Dan tetap kunjungi VCGamers News untuk mendapatkan info terbaru seputar game.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!