Destiny 2 The Final Shape, Game dengan Review Terbaik 2024

Rating Destiny 2 Final Shape

Destiny 2: The Final Shape adalah game first-person shooter yang baru rilis pada 4 Juni 2024 kemarin. Versi game terbaru ini akan menjadi arc terakhir dari kisah Destiny yang sudah berlangsung hampir sepuluh tahun. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari opencritic.com game ini mendapatkan rating terbaik dari para penggemarnya. Antusiasme para penggemar Destiny 2: The Final Shape telah memposisikannya menjadi game terbaik tahun 2024 dengan rating 9/10 di IGN dan 92/100 di PC Gamer. 

Sebagai ekspansi terakhir dari Light and Dark Saga, alur cerita game ini akan berujung pada pertarungan antara The Witness penjahat utama game melawan Traveler Guardian. 

Sebelumnya Destiny 2 selalu mendapat pembaruan besar setiap tahunnya. Namun, pada seri terbarunya ini tidak akan ada lagi pembaruan sepanjang itu. 

Game terbaru yang rilis pada 4 Juni kemarin akan mencakup pembaruan Raid, Strike, dan kembalinya senjata yang sebelumnya hilang serta sistem kekuatan baru. 

Lebih lanjut mengenai hal baru yang ada pada game, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Cara Mendapatkan Skin Destiny Guardian XM8 Evo FF

Subclass Prismatic Terbaru 

Destiny 2 Final Shape
Sumber: Official Site

Subclass baru ini menjadi fitur yang paling menarik dari game Destiny 2: The Final Shape. 

Adanya subclass ini memungkinkan pemain untuk menggabungkan kemampuan Light dan Darkness. Kombinasi tersebut menciptakan kemampuan baru yang belum pernah ada sebelumnya. 

Prismatic Guardians juga akan mempunyai akses untuk granat baru yang dibuat dengan kombinasi energi. 

Sistem Prismatic juga memungkinkan pemain untuk mengaktifkan Transcendence. Saat mengaktifkan Transcendence pemain akan mendapat regenerasi melee dan granat supercharged. 

Selain itu pemain juga akan mendapat peningkatan damage resistance, dan peningkatan damage senjata. 

Baca juga: Lokasi Xur Destiny 2: Temukan Sebelum Terlambat!

Daftar Senjata Eksotis Baru di The Final Shape

MMORPG Game PC - Destiny 2
Destiny 2. Source: Steam

Mengutip dari polygon.com, berikut ini adalah daftar senjata baru yang ada di Destiny 2 The Final Shape: 

Tessellation

Senjata ini sebenarnya sudah tersedia sejak 2023 tetapi hanya untuk pemain yang membeli game versi deluxe. Hingga versi terbaru, satu-satunya cara untuk mendapatkan Tessellation adalah dengan membeli game versi deluxe. 

Pengguna dapat menggunakan senjata ini untuk menembakan granat. Ledakan yang dihasilkan dari peluru granat dapat bermacam-macam tergantung dari elemen granat tersebut. 

Still Hunt 

Still Hunt merupakan senjata eksotis berjenis solar sniper rifle. Untuk mendapatkan senjata ini kamu bisa menyelesaikan Misi Eksotis Wild Card. 

Saat menggunakan senjata ini pemain akan mendapat fitur yang bernama Golden Munitions. Fitur tersebut memungkinkan pemain mendapat amunisi tambahan setiap mengaktifkan Golden Gun dan Sharpshooter. 

Senjata ini dapat memberikan kerusakan yang tinggi pada mayor, mini bos, dan boss. 

Microcosm

Senjata bertipe Heavy Kinetic Trace Rifle ini bisa didapatkan dengan menyelesaikan Misi “Convalescence: Budding”.

Pemain akan mendapatkan Microcosm ini di Destiny 2: The Final Shape sebagai senjata pertama. Senjata ini dapat melancarkan cahaya kinetik yang memberikan damage tambahan pada perisai. 

Setiap kali tembakan mengenai sasaran Superbar akan terisi. Di sisi lain senjata ini dapat melancarkan serangan Super dalam waktu singkat ketika Superbar habis.

Harga Game Destiny 2: The Final Shape 

Harga Game Destiny 2: The Final Shape 
Sumber: YouTube SonySoundtracksVEVO

Game ini rilis untuk platform PC, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, dan Xbox Seri X|S. Terdapat 3 pilihan paket pembelian dari game ini.

Untuk paket Standard Edition dijual seharga $49,99 atau Rp800 ribuan. Kemudian untuk The Final Shape + Annual Pass dijual seharga $99,99 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Sedangkan paket Collector’s Edition dijual seharga Rp4,5 jutaan. 

Baca juga:Lokasi Xur di Game Destiny 2

Top Up produk game favoritmu dan beli paket berlangganan produk digital lainnya dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!