Diambil dari Mitologi Indonesia, Simak Fakta 2 Hero MLBB Ini!

hero mitologi Indonesia

Aloha Vicigers! Game berjenis MOBA Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang digarap oleh Moonton ini telah menjadi salah satu game terpopuler pada masa kini.

Untuk memenangkan permainan, kita harus bekerja dengan tim yang beranggotakan 5 orang dan menghancurkan basis tim musuh. Masing-masing pemain akan mengendalikan sebuah avatar atau yang disebut juga sebagai ‘hero’.

Semenjak pertama kali dirilis pada tahun 2016, game mobile legends ini sudah merilis banyak hero. Sampai saat ini, total karakter yang sudah dirilis berjumlah 106 hero.

Karakter-karakter yang dihadirkan oleh moonton banyak diambil dari mitologi-mitologi. Salah satunya adalah Minotaur yang diambil dari mitologi Yunani, dan juga Kagura dari mitologi Jepang.

Ternyata selain dari mitologi negara lain, ada juga hero yang diambil dari mitologi Indonesia. Kira-kira siapa saja hero tersebut? Berikut adalah hero mobile legends yang diangkat dari mitologi Indonesia.

Gatot Kaca

Hero mobile legends pertama yang diangkat dari mitologi Indonesia adalah Gatotkaca. Hero ini pertama kali dirilis oleh moonton pada bulan Juli 2017.

Seperti yang kita sama-sama tahu, Gatotkaca adalah salah satu tokoh pewayangan Indonesia atau yang sering juga disebut ksatria ‘otot kawat tulang besi’.

Gatotkaca merupakan putra dari dewa Bima dan Arimbi. Gatotkaca merupakan sosok mitologi Indonesia yang kuat, dia juga memiliki kekuatan supernatural yang didapatkan dari latihannya di Kawah Candradimuka. 

Untuk menambahkan nuansa Indonesia pada karakter ini, pihak moonton juga menambahkan voice over  dengan kalimat yang tidak asing bagi kita.

Voice over tersebut diantaranya adalah ‘unity in diversity’, ‘no pain no gain’, dan juga ‘om telolet om’. Kata-kata tersebut cukup populer di Indonesia pada waktu itu.

Karena sosoknya yang kuat dan sakti ini, hero Gatotkaca hadir dengan role tank. Gatotkaca memiliki HP yang besar, namun juga dengan kekuatan magis yang cukup besar.

Ketika skill satu digunakan, Gatotkaca akan memukul tanah sehingga musuh yang ada di depannya akan mendapatkan damage dan efek slow.

Skill dua yang dimiliki Gatotkaca akan membuatnya memantulkan semua serangan yang diterima menjadi serangan magic kepada musuh di sekitarnya.

Sedangkan skill ketiga akan membuat Gatotkaca terbang dan mendarat pada area yang diinginkan. Skill ini dapat membuat musuh terhempas ke udara dan memberikan magic damage yang cukup besar.

Dengan skill-skill yang dimiliki, Gatotkaca bisa dibilang sebagai salah satu hero yang unik.

Kadita

Hero lain yang juga diangkat dari mitologi Indonesia adalah Kadita. Menyusul Gatotkaca, hero ini dirilis pada bulan Desember 2018. Kadita diambil dari legenda Indonesia yang terkenal, yaitu Nyi Roro Kidul atau ratu pantai selatan.

Dalam legenda dan mitologi Indonesia, dikisahkan Nyai Roro Kidul pada awalnya adalah seorang putri cantik dari kerajaan Sunda yang bernama Kadita.

Karena kecantikannya, ada anggota kerajaan yang iri dan meminta penyihir untuk mengutuknya. Penampilannya pun berubah menjadi sangat menyeramkan hingga orang-orang menjadi membencinya.

Putri Kadita pun melarikan diri ke Pantai Selatan dan menenggelamkan dirinya, dengan harapan kecantikannya akan kembali. Kemudian diapun diangkat menjadi penguasa pantai selatan.

Kadita juga dihadirkan dengan voice over yang menguatkan dirinya sebagai ratu pantai selatan.

Beberapa voice over tersebut adalah ‘The Southern Seas are my domain!’, dan juga ‘No one has the power to control the seas, except for me.

Kadita adalah hero dengan role mage, dengan kekuatan magis berelemen air yang kuat. Karakter Kadita digambarkan dengan dan sesosok wanita cantik yang memegang sebuah trisula.

Ketika skill satu digunakan, kadita akan memanggil ombak dan menerjang ke arah musuh. Skill memberikan magic damage kepada musuh dan membuat Kadita kebal dari serangan musuh.

Skill dua yang dimiliki Kadita dapat membuatnya memanggil ombak yang dapat menghempaskan musuh ke udara.

Skill ketiga yang dimiliki kadita akan membuatnya masuk ke dalam 6 gelombang ombak dan memberikan magic damage yang cukup besar kepada musuh, Kadita juga tidak dapat di target saat memakai skill tiga ini.

Dengan skill-skill yang dimiliki Kadita membuatnya menjadi hero yang kuat dan sering digunakan di mobile legends.

Itulah beberapa hero yang diangkat dari mitologi Indonesia. Kita sebagai warga Indonesia tentu harus merasa bangga karena budaya kita dikenal oleh orang-orang dari mancanegara.

Baca Juga : Senjata AWM, Paling Sulit Dicari! Simak 3 Best Info Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!