Daftar Lengkap Pemenang Kejuaraan Dunia MLBB, Siapa Tim favorit Kamu?

Kejuaraan Dunia MLBB

Kejuaraan Dunia MLBB (Mobile Legends Bang Bang) adalah turnamen Mobile Legends: Bang Bang paling bergengsi di dunia, dan sejauh ini ada tiga pemenang Kejuaraan Dunia MLBB.

Pertama kali diadakan pada tahun 2019, kejuaraan dunia MLBB tahunan masih berlangsung. Sejauh ini, Indonesia dan Filipina menjadi satu-satunya negara yang merebut gelar juara dunia. Dimana Filipina menjadi negara dengan dua kali juara dunia MLBB.

Berikut adalah tiga tim yang telah menorehkan prestasi di turnamen terbesar di kejuaraan dunia MLBB. Adakah jagoan sobat Vicigers?

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Semua Pemenang Kejuaraan Dunia MLBB dari M1 hingga M3

EVOS Legends – Kejuaraan Dunia M1 (2019)

Kejuaraan Dunia MLBB

Moonton menggelar Kejuaraan Dunia MLBB M1 di Kuala Lumpur, Malaysia. Enam belas tim Mobile Legends terbaik menjadi pusat perhatian, disaksikan oleh penonton secara langsung.

Indonesia mendominasi turnamen, dan rival EVOS Legends dan RRQ Hoshi akhirnya berhadapan di grand final. Pertandingan antara kedua tim berlangsung penuh aksi, tetapi EVOS Legends bertahan, dan menjadi pemenang Kejuaraan Dunia MLBB pertama, membawa pulang hadiah uang sebesar US$250.000.

Evos Legends pada M3 tahun ini kurang baik dan memiliki penampilan yang tidak sesuai dengan harapan para fans besar di Indonesia. Sebagaimana prestasi mereka di awal kejuaraan dunia MLBB yang pertama kali. Tentu saja ini sebuah evaluasi bagi tim esport di Indonesia, khususnya bagi Evos Legend sendiri.

Bren Esports – Kejuaraan Dunia M2 (Januari 2021)

Kejuaraan Dunia MLBB
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pandemi COVID-19 membuat Moonton harus melakukan penyesuaian tertentu pada iterasi kedua Kejuaraan Dunia MLBB.

Awalnya direncanakan pada November 2020 di Jakarta, Indonesia, kemudian dipindahkan ke Januari 2021, dan diadakan di Singapura tanpa penonton langsung.

Namun demikian, itu adalah seri yang menarik, karena 12 tim yang memenuhi syarat sangat ingin memenangkan semuanya. Pada akhirnya, Bren Esports dari Filipina yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan Burmese Ghouls dari Myanmar, 4-3, dalam seri lain yang diperebutkan dengan ketat.

Blacklist Internasional – Kejuaraan Dunia M3 (Desember 2021)

Kejuaraan Dunia MLBB

Kejuaraan Dunia M3 diadakan di Singapura lagi pada bulan Desember 2021. Kali ini, 16 tim berpartisipasi, dan kumpulan hadiah meningkat dari US$300.000 Kejuaraan Dunia M2 terakhir, menjadi US$800.000 untuk Kejuaraan Dunia M3.

Pertandingan ulang seluruh Filipina kembali berlangsung saat juara MPL PH Season 8 Blacklist International berhadapan dengan runner up pertama MPL PH Season 8 ONIC PH di grand final.

Terlepas dari sembilan kemenangan beruntun spektakuler ONIC PH di braket atas, Blacklist menggunakan momentum mereka sendiri setelah mengalahkan BTK dan RRQ Hoshi di braket bawah, menyapu skuad landak kuning empat ke nol.

Karena kedua tim saling bertukar pukulan, tetapi Blacklist International dengan cepat membalikkan keadaan di akhir pertandingan untuk mendapatkan keunggulan 1-0.

Kiel “OHEB” Soriano mengeluarkan pick khas Beatrix di game kedua, membawa mereka meraih kemenangan hanya dalam 13 menit. OHEB juga menerima penghargaan MVP setelah dia menyelesaikan dengan 8/1/8 KDA pada hero marksman.

Baca juga: Simak 5 Tips Survive di Mode Survival MLBB

Dalam iterasi ini, dua perwakilan Filipina, ONIC PH dan Blacklist International, berhasil meraih prestasi masing-masing setelah berhasil melewati upper bracket dan lower bracket.

Blacklist akhirnya menyapu ONIC PH di babak grand final dengan skor 4-0. Dengan kemenangan tersebut, Blacklist International dinobatkan sebagai pemenang ketiga Kejuaraan Dunia MLBB.

Dengan kemenangan tersebut, Blacklist International membawa pulang bagian terbesar dari total hadiah senilai US$800.000.

Blacklist International star gold laner OHEB dinobatkan sebagai grand final Kejuaraan Dunia M3 Most Valuable Player (MVP).

OHEB, yang dijuluki “The Filipino Sniper” di turnamen dunia, menerima hadiah US$10.000 bersama dengan penghargaan individunya. Atas usaha mereka yang gagah berani, ONIC PH membawa pulang US$120.000.

Baca juga: Build Terbaik Untuk Beatrix Berdasarkan Performa Dari OHEB di M3, One Shot One Kill.

Kejuaraan dunia MLBB yang sudah berlangsung selama 3 kali tersebut didominasi oleh Filipina dengan dua tim yang berbeda. RRQ Hoshi dari Indonesa yang sebelumnya diharapkan bisa tampil di final seperti pada awal kejuaraan malah gagal dan belum bisa tampil sempurna.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers