Daftar Lengkap Tim MPL ID Season 9 2022, Mana Jagoanmu?

MPL ID

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 9 akan dimulai beberapa hari lagi, dan semua tim MPL ID Season 9 2022 telah mengunci roster mereka untuk season ini.

Dari wajah baru hingga veteran yang kembali, liga resmi Mobile Legends: Bang Bang pertama tahun ini di Indonesia terlihat sangat lengkap.

Berikut daftar lengkap setiap tim MPL ID Season 9 yang berlaga, termasuk nama dan perannya.

Daftar Lengkap Tim MPL ID Season 9 2022

Alter Ego

Tim MPL ID Season 9
Alter Ego

Tim MPL ID Season 9 yang pertama, Alter Ego mempromosikan tiga player Alter Ego X, yakni Devara Reynanda “DevKoch” Putra, Prayoga “Rexlona” Naufal, dan Fahmi “AMYYY”.

Secara bergantian, dua player veteran, Ahmad “Ahmad” Abdurrahman dan Julian “LeoMurphy” Murphy, telah bergabung dengan Alter Ego X.

Tim mempertahankan player intinya, yang melaju melalui ONE Esports MPL Invitational 2020 tanpa terkalahkan hingga grand final mereka atas Bren Esports.

Aura Fire

Aura Fire

Aura Fire mengganti jungler mereka untuk season ini. Michael Giovanni “Variety” Tjandra pindah ke tim MDL mereka, sementara Jamet dipromosikan.

Jamet akan berbagi posisi jungle dengan Jehuda Jordan “High” Sumual, dan akan dipandu oleh para veteran dalam tim, seperti Erico “God1va” dan Usep “Facehugger” Satiawan.

Bigetron Alpha

Bigetron Indonesia
Bigetron Alpha

Tim MPL ID Season 9, Bigetron Alpha akan bertanding tahun ini tanpa bintang jungler mereka, Jabran “Branz” Wiloko. Artinya, mantan Genflix Aerowolf Agung “Bottle” Dita akan menjadi satu-satunya jungler tim.

Semua player kunci Bigetron Alpha, seperti Hengky “kyy” Gunawan, Deven “Renbo” Markos, Muhammad “Rippo” Arif, juga tetap berada di barisan.

EVOS Legends

Evos SG Soul
Evos Legends Soul

Tim MPL ID Season 9 selanjutnya adalah EVOS Legends. EVOS Legends memiliki banyak pasang surut setelah kemenangan Kejuaraan Dunia M1 mereka, tetapi mereka masih berhasil menjadi yang teratas dalam permainan mereka setiap musim, dan memenangkan satu lagi trofi terakhir MPL ID season 7.

Tahun ini, EVOS Legends mengumumkan bahwa player bintang Muhammad “Wannn” Ridwan dan Joshua “LJ” Darmansyah akan bergabung dengan tim MDL organisasi, sementara Wyvorz dan Cr1te sekarang akan menggantikan mereka di MPL ID season 9.

Jungler dan sensasi rookie MPL ID Season 7, Ferdyansyah “Ferxiic” Kamaruddin, juga kembali masuk daftar, dan akan menjadi satu-satunya jungler tim untuk season ini.

Geek Farm

Geek Farm

Setelah gagal mencapai babak playoff sekali lagi, Geek Fam kembali ke papan gambar dan merombak roster untuk tim MPL ID Season 9.

Satu-satunya player yang tersisa dari musim lalu adalah Rendy “RenV” Kurniawan dan Schwann. Player baru dari MDL dan kancah amatir telah ditambahkan.

Sangat menarik untuk melihat apa yang dimiliki daftar yang dirubah untuk para penggemarnya. Lagi pula, tim baru mungkin membawa arahan ke strategi baru yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

ONIC Esports

MPL PH
Onic Esports

Juara bertahan MPL ID ONIC Esports hanya mengganti satu pemain di roster season ini. Viorenita “Vior” Sutanto akan mengisi peran midlane setelah kepergian mendadak Adriand Larsen “Drian” Wong.

Formasi ONIC Esports yang sebagian besar tidak berubah akan berusaha mempertahankan gelar mereka tahun ini. Dengan veteran Gilang “SANZ” dan Muhammad Satrya “Butss” Sanubari masih memimpin skuad, kemungkinan kejuaraan back-to-back sangat terjangkau.

Rebellion Zion

Rebellion Zion

Rebellion Zion adalah tim MPL ID Season 9 terbaru yang memasuki liga tahun lalu. Meskipun upaya berani mereka di season reguler, mereka tidak mampu lolos ke babak playoff.

Tim membuat beberapa penyesuaian dalam lineup mereka dengan penambahan Dyrennn dan Swaylow. Vall, B1rul, dan Jiisaa akan cocok dengan organisasi sekali lagi, karena mereka berharap untuk akhirnya mencapai babak playoff dan bahkan mungkin memenangkannya selama ini.

Baca juga: Format, Tim Dan Hadiah Mobile Legends MPL ID Season 9

RRQ Hoshi

RRQ Hoshi Alberttt 2021
RRQ Hoshi Albert

Tim MPL ID Season 9 selanjutnya adalah RRQ Hoshi. RRQ Hoshi memiliki semua perhatian pada hadiah tahun ini, sebagai player bintang Muhammad “Lemon” Ikhsan mengumumkan kembalinya ke MPL ID Season 9 setelah mengambil istirahat sejenak tahun lalu.

King of Kings akan menurunkan lineup mereka yang biasa, bersama dengan dua player Mobile Legends: Bang Bang Development League, Riko “Violence” dan Edi “Yummy” Susanto. Meski Yesaya Omega Armando “Xinnn” Wowiling akan bermain kali ini, RRQ Hoshi tetap menjadi lawan yang tangguh.

Baca juga: Tips Gameplay Aurora Terbaik Di Mobile Legends 2022

Nah, itulah tadi daftar tim MPL ID Season 89 yang akan bertanding. ONIC sebagai juara bertahan mampukah mempertahankan gelarnya. Mana nih tim MPL ID Season 9 jagoan sobat Vicigers?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!