Daftar Laptop Apple yang Turun Harga Mulai 5 Jutaan

Laptop Apple yang dulu harganya belasan hingga puluhan juta kini sudah ada yang turun harga jadi 5 jutaan saja
Macbook Pro 2017
Macbook Pro 2017. Sumber: PCMag

laptop apple harga 5 jutaan

Apple adalah brand teknologi yang terkenal dengan produk-produk prestisius dan spesifikasi mumpuni. Produk yang dikeluarkan Apple mempunyai daya tahan yang luar biasa sehingga walaupun harganya mahal orang rela mendapatkannya. 

Namun, beberapa produk Apple keluaran lama saat ini ada yang sudah mengalami penurunan harga. Sekarang kamu bisa mendapatkan Laptop Apple hanya dengan 5 jutaan saja. 

Pada pembahasan ini kami akan membahas rekomendasi 5 laptop Apple yang saat ini sudah turun harga dan dijual mulai 5 jutaan. 

Baca juga: Laptop Gaming Murah di Tahun 2024, Layak untuk Dibeli!

5 Laptop Apple yang Turun Harga Mulai 5 Jutaan 

5 Laptop Apple yang Turun Harga Mulai 5 Jutaan 
5 Laptop Apple yang Turun Harga Mulai 5 Jutaan. Sumber: VCGamers

Berikut adalah Laptop Apple dengan harga terjangkau dan masih worth it untuk kamu pakai di tahun 2024 dan beberapa tahun ke depan: 

Macbook Air 2017 13 inch i5 | 8 GB/256 GB

Macbook Air 2017 13
Macbook Air 2017 13. Sumber: CNET

Meski sudah 7 tahun pasca pertama kali rilis Macbook Air 2017 masih cukup bagus untuk digunakan tahun 2024 ini. Laptop dengan desain tipis dan bobot ringan ini menawarkan performa yang kencang. 

Macbook Air 2017 cocok untuk kamu yang punya aktivitas mengetik, edit foto ringan, dan video ringan dengan aplikasi VN atau CapCut. 

Laptop Apple ini hanya dibanderol mulai 5 jutaan saja. Kamu sudah bisa menikmati resolusi layar yang jernih dan tajam. Macbook ini menggunakan prosesor Core i5 dual-core 1,8 GHz dan RAM 8 GB. 

Varian ROM yang bisa kamu dapatkan yaitu SSD 128GB atau 256GB sehingga cukup responsif untuk aktivitas sehari-hari. Apabila kamu ingin membeli Laptop Apple yang satu ini pastikan kondisi baterai masih dalam keadaan sehat. 

Kualitas baterai yang masih bagus memungkinkan Macbook jenis ini dapat hidup sampai 12 jam. 

Macbook Air 2015 13 inch i5 | 8 GB/ 256 GB

laptop apple harga 5 jutaan Macbook Air 2015 13
Sumber: PCMag

Meskipun tahun depan sudah memasuki usia 1 dekade tidak lantas membuat Macbook Air 2015 ini mengalami penurunan performa. Berbekal prosesor intel core i5, RAM 8GB dan ROM 256 GB laptop ini masih memungkinkan performa yang cukup gesit. 

Dengan desain yang tipis kamu bisa membawa Macbook tipe ini untuk bepergian. Macbook ini masih menjadi primadona untuk memenuhi kegiatan desain ringan, edit video dan mengetik. 

Ruang penyimpanan yang menggunakan SSD berkapasitas 256 GB berbasis PCIe memungkinkan ruang yang cukup longgar. Selain itu untuk booting dan akses berbagai data laptop ini juga sangat responsif. 

Desainnya yang ramping dan bobotnya yang 1,35 Kg memudahkan pengguna untuk membawanya bepergian. Apabila kondisi baterai Macbook masih bagus pengguna dapat beraktivitas selama 12 jam tanpa charge. 

Sekarang laptop Apple ini sudah turun harga dan kamu bisa mendapatkannya mulai harga 5 jutaan saja. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Laptop 10 Jutaan Gaming, Performa Gahar!

Macbook Air 2018 13 inch i5 | 16 GB/128 GB

Macbook Air 2018
Sumber: Amazon.com

Desain tipis, bobot ringan dan harganya yang hanya 6 jutaan saja membuat Macbook Air 2018 masih menjadi pilihan menarik. 

Macbook Air 2018 menggunakan layar Retina berukuran 13 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel. Berkat spesifikasi layar tersebut pengguna akan sangat dimanjakan dengan tampilan penuh warna, visual tajam, dan jernih. 

Macbook ini menggunakan dapur pacu Intel Core i6 dual core generasi 8 dan berpadu dengan RAM 8GB. Spesifikasi tersebut membuat performa laptop ini gesit sehingga cocok untuk aktivitas mengelola dokumen, mengetik, edit foto dan video yang ringan. 

Pada sisi penyimpanan laptop ini menggunakan ROM berjenis SSD berkapasitas 128 GB. Untuk sekelas laptop belasan juta pada awal kemunculannya sebenarnya sangat kecil. 

Namun, jika memang membutuhkannya kamu bisa meningkatkan penyimpanan Macbook dengan SSD yang berkapasitas 2TB. 

Macbook Air 2018 hanya memiliki bobot 1,25 Kg saja. Apabila kondisi masih prima pengguna bisa beraktivitas selama 12 jam tanpa harus melakukan pengisian daya berulang kali. 

Macbook Air 2018 saat ini dibanderol mulai harga Rp 5 – 6 jutaan tergantung kapasitas RAM, ROM, dan kondisi barangnya. Kamu hanya bisa mendapatkan laptop ini dalam kondisi second karena Apple sudah tidak memproduksinya lagi.

Baca juga: Rekomendasi Laptop 4K untuk Semua Kebutuhanmu

Macbook Pro 2015 13 inch i5 | 16 GB/ 256 GB

Macbook Pro 2015
Macbook Pro 2015. Sumber: Endgadget

Laptop yang tahun depan genap berusia 1 dasawarsa ini masih menjanjikan performa yang gesit. Selain punya performa yang gesit, laptop ini juga mempunyai tampilan visual yang memukau. 

Banyak toko second yang menjual Macbook Pro 2015 dengan varian 8 GB/256 GB dan 16 GB/ 256 GB. 

Laptop ini menggunakan layar Retina berukuran 13 inci yang cukup memanjakan mata. Di sektor dapur pacu Macbook Pro 2015 menggunakan prosesor Intel Core i5 dual core 2,7 GHz. 

Meski sudah tua Macbook jenis ini cocok untuk kamu yang punya aktivitas editing foto dan video dengan intensitas ringan. 

Desainnya yang ramping dan bobot yang ringan memudahkan pengguna dengan mobilitas tinggi. Kamu yang sering bepergian atau bekerja di luar ruangan sangat cocok menggunakan laptop ini. 

Keunggulan laptop Apple jenis ini ada pada daya tahan baterainya yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian. Selain itu keyboard Macbook ini juga sangat nyaman digunakan mengetik. 

Kemudian kamu juga tidak perlu membawa mouse saat bepergian karena trackpad multi-touch Macbook ini sudah sangat nyaman dan responsif. 

Pada tahun 2024 laptop ini dibanderol mulai harga Rp4,2 juta – Rp6 jutaan tergantung dari varian RAM yang kamu pilih. 

Baca juga: Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows dan Macbook

Macbook Pro 2017 13 inch i5 | 8 GB/ 128 GB

laptop apple harga 5 jutaan Macbook Pro 2017
Macbook Pro 2017. Sumber: PCMag

Rekomendasi laptop Apple harga 5 jutaan yang terakhir adalah Macbook Pro 2017. Macbook jenis ini menggunakan prosesor Intel Core i5 berkapasita 8GB dan penyimpanan 128 GB. 

Layar yang digunakan berjenis Retina yang mampu menampilkan visual tajam dan tampilan jernih. Desain Macbook Pro satu ini cukup tipis dan ringan. 

Laptop ini cukup andal untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan. Mulai dari editing video, gambar, mengetik, dan kegiatan yang lebih ringan lainnya. 

Penyimpanan SSD 128 GB sebenarnya terlalu kecil untuk sekelas laptop yang didesain untuk kegiatan editing video dan foto. Meski begitu performa laptop ini sangat responsif meskipun kapasitas memorinya tidak terlalu besar. 

Macbook Pro 2017 ini hadir dalam dua varian port Thunderbolt 3 dan empat port Thunderbolt 3. Sayangnya laptop ini sudah berhenti diproduksi oleh Apple.

Namun, kamu masih mudah untuk menemukan Macbook Pro 2017 second yang masih layak pakai. 

Teliti sebelum membeli, pastikan kondisi baterai laptop masih sehat dan laptop masih cukup nyaman untuk beraktivitas. 

Sesuaikan kebutuhan dengan spesifikasi Macbook incaranmu. Jangan paksakan Macbook untuk beraktivitas di luar kemampuannya. 

Misalnya membeli Macbook Air untuk editing video yang terlalu berat. Untuk kegiatan semacam itu kamu harus menggunakan Macbook Pros. 

Demikian ulasan singkat tentang 5 laptop Apple harga 5 jutaan yang masih layak dibeli tahun 2024 ini. 

Baca juga: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan Terbaik Anti Lemot

Top Up game favoritmu dan beli paket berlangganan produk digital lainnya dengan murah, cepat, dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!