5 Daftar HP yang Ada NFC Terbaik di Bawah 5 Juta

Terdapat sejumlah HP yang ada NFC dan bisa kamu dapatkan dengan harga relatif tidak terlalu mahal atau masih ramah di kantong.
hp yang ada nfc (3)
Fitur NFC di Android. Sumber: Freepik

5 Daftar HP yang Ada NFC Terbaik di Bawah 5 Juta

Mungkin bagi kamu yang sedang mencari HP yang dilengkapi Near Field Communication (NFC). Nah, kamu bisa mendapatkan rekomendasi handphone-nya di sini.

NFC merupakan teknologi canggih yang berfungsi untuk melakukan aktivitas dengan mendekatkan HP ke perangkat lain.

Biasanya, NFC ini bisa berfungsi untuk pembayaran digital, transfer data hingga mengecek saldo kartu e-money dengan cepat dan mudah.

Pada artikel kali ini akan merekomendasikan HP yang ada NFC-nya dengan harga yang bersahabat.

Baca juga: 5 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik untuk Daily Driver

NFC

hp yang ada nfc (4)
Fitur NFC di Android. Sumber: Freepik

Melansir dari samsung.com, NFC merupakan protokol yang menghubungkan dua perangkat elektronik dengan jarak dekat.

Fitur ini telah hadir sejak akhir 1990-an sampai awal tahun 2000-an. Samsung Nexus S menjadi Handphone pertama yang menggunakan NFC.

Sekarang, fitur NFC ini sudah banyak kita temukan di berbagai produk handphone yang bisa memudahkan transaksi, komunikasi sampai hiburan.

Di bawah ini adalah fungsi Near Field Communication (NFC) pada handphone yaitu:

Mengisi dan Cek Saldo E-Money

Salah satu fungsi NFC yang cukup populer adalah bisa mengecek atau mengisi saldo kartu e-money (uang elektronik) yang diterbitkan oleh beberapa Bank Indonesia.

Tentu saja, hadirnya fitur NFC ini sangat berguna bagi kamu yang sering bepergian naik KRL, MRT, LRT, Busway atau membayar Tol.

Sehingga NFC pada HP-mu bisa membantu untuk mengecek ataupun mengisi saldo e-money sebelum menggunakannya.

Pairing Dua Device

Adapun fungsi dari NFC yaitu untuk memasangkan dua device supaya bisa saling men-transfer data, seperti dipasangkan ke Printer, Kamera, Audio dan lain-lain.

Transfer Data Nirkabel

Dulu sempat ada fitur Android Beam yang bisa memudahkan untuk transfer file, konten atau data lainnya dari handphone ke device lain yang support NFC.

Pada Android 12, kini fitur tersebut diganti oleh Nearby Share yang menggunakan teknologi Bluetooth dan WiFi Direct.

Kontrol Gadget Smart Home

Beberapa aplikasi sudah mendukung dengan fitur voice asssistant biasanya sudah support NFC, seperti Google Assistant, Samsung Bixby sampai Apple HomeKit.

Selain itu, perangkat audio seperti wireless earphone, headphone ataupun speaker juga sudah support NFC yang menghubungkan keduanya.

Share Kontak

Nah, Fungsi NFC terakhir bisa digunakan untuk mengirimkan kontak antar handphone yang masing-masing sudah dilengkapi fitur NFC.

NFC ini sangat aman untuk berbagai transaksi, kamu tinggal mendekatkan HP-mu ke terminal pembayaran. Setelah itu, selesai deh!

Baca juga: Rekomendasi 5 HP Kamera Terbaik: Tak Perlu Beli Kamera Lagi!

Daftar HP yang Ada NFC

hp yang ada nfc (5)
Fitur NFC di Android. Sumber: Freepik

Inilah saatnya kamu mengetahui tentang daftar HP yang ada fitur NFC dengan harga murah! Langsung simak deretannya!

Samsung Galaxy A23 5G

hp yang ada nfc (6)
Samsung Galaxy A23 5G. Sumber: Samsung

HP yang ada NFC pertama adalah Samsung Galaxy A23 5G dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang bisa membantumu untuk multitasking.

Kamu juga masih bisa menambah RAM digital sampai 8GB yang berguna banget untuk membuat konten dan edit foto dengan cepat.

Jika kamu masih kurang juga, kamu masih bisa menambahkan microSD sampai 1TB. Mantap banget kan?

Bagi kamu seorang Content Creator, mungkin kamu membutuhkan kamera yang berkualitas jernih dan tentu hasilnya gak buram.

Samsung Galaxy A23 5G memiliki kamera Ultra Wide 5MP, Kamera Makro-nya 5MP, serta Kamera Selfie-nya 5MP yang memberikan hasil mulus.

Selain itu juga, Samsung Galaxy A23 5G ini dilengkapi dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang bisa awet seharian. Pastinya juga, Samsung satu ini telah support fast charging 25W.

Terakhir paling penting adalah Fitur NFC yang bisa digunakan untuk ber-transaksi cashless, mengisi dan mengecek saldo e-money kapanpun dan dimanapun.

Buat kamu yang ingin membeli Samsung Galaxy A23 5G, kamu sudah membelinya di Marketplace seharga Rp. 2.400.000-an aja!

Infinix Hot 30

hp yang ada nfc (6)
Infinix Hot 30 Free Fire Edition. Sumber: Infinix

Kedua ada HP yang ada NFC dari Infinix yaitu Infinix Hot 30 yang bisa membantumu untuk ber-transaksi secara cashless atau mengisi e-money!

Selain itu juga, memiliki layar besar yang berdimensi 6,78 inci, resolusinya sudah Full HD+ 1080p yang mampu menampilkan konten berkualitas baik.

Memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nit, tentunya bisa membantumu untuk melihat layar dibawah terik matahari sekalipun!

Infinix Hot 30 ini memiliki dua varian penyimpanan yaitu RAM 8GB/128 GB dan RAM 8GB/256GB yang bisa menyimpan banyak data dan aplikasi.

Adapun kamera utama dari Infinix Hot 30 ini yaitu beresolusi 50MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofokus.

Uniknya lagi, Infinix Hot 30 ini mampu merekam hingga resolusi 1440p yang bisa menghasilkan video lebih jernih dan mulus banget.

Untuk kapasitas baterainya mencapai 5000 mAh yang awet sepanjang hari sehingga kamu bisa bermain game atau mengerjakan tugas dengan tenang.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Infinix Hot 30, kamu bisa membelinya di Marketplace seharga Rp. 1.500.000-an aja!

iQOO Z9

hp yang ada nfc (8)
iQOO Z9. Sumber: iQOO Global

Ketiga ada HP yang ada NFC-nya yaitu iQOO Z9 yang bisa membantumu untuk transaksi cashless serta bisa menduplikasi kredensial kartu askes.

iQOO Z9 berdimensi 163,72 x 75,88 x 7,98 mm dengan bobot 194,6 gram yang cukup slim sehingga nyaman digenggam atau dimasukkan ke saku.

Adapun kamera utama iQOO Z9 ini beresolusi 50MP dengan sensor 2MP yang telah dilengkapi dengan flash. Sedangkan, kamera selfie-nya beresolusi 16MP.

Kapasitas baterai iQOO Z9 ini yaitu 6000 mAh yang sangat awet banget serta sudah support fast charging 80 watt. Dengan ini kamu gak usah khawatir lowbat.

Buat kamu yang tertarik untuk membeli handphone iQOO Z9 ini, kamu sudah bisa membelinya seharga Rp. 4.000.000-an aja!

Baca juga: 11 HP RAM 6GB dibawah 2 Juta, Termurah dan Terbaik 2024

POCO F4

hp yang ada nfc (3)
POCO F4. Sumber: POCO

Keempat HP yang ada NFC-nya yaitu POCO F4 yang bisa membantumu untuk mengecek atau mengisi saldo e-money sebelum menggunakannya.

Dilengkapi dengan tiga kamera belakang serta kamera selfie yang berukuran 20 MP. Untuk kamera utamanya beresolusi 64 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Selain itu juga POCO F4 ini menawarkan dua varian memori yaitu 6GB/128 GB dan 8GB/245GB yang bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi atau data.

Baterai HP ini berkapasitas 4500 mAh serta sudah mendukung dengan fast charging juga, jadi kamu tak perlu khawatir lagi.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli POCO ini seharga Rp. 4.000.000-an aja yang tersedia di berbagai Marketplace.

Redmi Note 12

hp yang ada nfc (7)
Redmi Note 12. Sumber: Xiaomi Indonesia

HP yang ada NFC terakhir adalah Redmi Note 12 yang bisa membantumu untuk mengecek sampai mengisi saldo e-money dengan mudah.

Redmi Note 12 ini berdimensi 165,66 x 75,96 x 7,85 mm dengan bobot 183,5 gram yang sangat tipis sehingga bisa masuk saku celana-mu dan sangat nyaman digenggam.

Selain itu juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera selfie-nya 13 MP.

Untuk kapasitas baterainya sebesar 5000 mAh dan sudah mendukung fast charging 33 watt yang bisa mengisi dalam waktu satu jam.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Redmi Note 12, sudah bisa dibeli di Marketplace mulai dari Rp. 2.700.000-an aja!

Baca juga: 10 Rekomendasi HP 2 Jutaan Layar AMOLED, Yuk Cek!

Yuk, segera top up kebutuhan produk digital-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!