Suka Berburu? Inilah Game Hunting yang Wajib Kamu Mainkan!

game hunting rekomendasi

Game Hunting (berburu) mempunyai pesona unik tersendiri dibandingkan game lainnya.

Jika biasanya kamu bermain game battle royale, RPG, atau pun FPS, kamu bisa mencoba game dengan tema berburu sebagai alternatif.

Berburu sendiri merupakan kegiatan yang sudah ada dari zaman dahulu kala. Dulu, berburu digunakan untuk mendapatkan sumber makanan dan bertahan hidup.

Meski sekarang hunting sudah jarang dilakukan di kehidupan modern dan budayanya sulit kamu lakukan, kamu pun bisa merasakan seperti apa hunting secara virtual lewat game hunting ini.

Beberapa video game hunting ini bisa kamu untuk kamu mainkan di berbagai konsol seperti PC dan Playstation.

Baca juga : Simak! 5 Game PlayStation yang Dirumorkan Akan Rilis di PC Tahun Ini

Daftar Rekomendasi Game Hunting

The Hunter: Call of the Wild

game hunting the hunter
The Hunter: Call of The Wild

Untuk pecinta berburu realistis sejati, tidak ada game hunting yang mampu mengalahkan The Hunter: Call of the Wild sebagai paling baik di pasaran.

Game hunting yang dikembangkan dan dirilis oleh Expansive Worlds dan Avalanche Group ini menawarkan lingkungan hunting yang besar dan realistis sangat memanjakan mata.

Kamu akan kesulitan menjelajahi setiap pelosok petanya. Namun asiknya adalah kamu akan menemui berbagai hewan unik yang bisa diburu.

Aspek realistis lainnya terlihat dari setiap pergerakan dan langkah yang karakter kamu lakukan akan membuat bunyi realistis. 

Kamu bisa saja membuat dedaunan dan ranting patah, yang berpotensi memperingatkan para binatang akan kehadiran kamu.

Yang terbaik dari seri The Hunter adalah, game ini terus mendapatkan berbagai konten gratis dan berbayar. 

Konten seperti lokasi baru, hewan, kendaraan, senjata, dan anjing pemburu ditambahkan setiap saat, menjadikan The Hunter: Call of the Wild pengalaman berburu yang menyenangkan.

Kamu pun bisa memainkan di berbagai platform seperti PC (Steam) dan Playstation sehingga kamu bisa merasakan cara bermain yang berbeda.

Baca juga : 5 Rekomendasi Game Online Memasak ini Wajib Kamu Mainkan Saat Bosan

Monster Hunter: World

game hunting monster hunter
Monster Hunter: World

Jika kamu ingin game hunting yang mempunyai sentuhan fantasi di dalamnya, Seri Monster Hunter: World cocok untuk kamu mainkan.

Pengembang game Capcom dikenal menghadirkan berbagai game berburu fantasi. Dengan sistem open world yang menyajikan lingkungan terbuka yang super luas membuat kamu pastinya tidak akan bosan memainkan game ini.

Kamu akan bertemu berbagai monster unik yang bisa kamu buru namun hati-hati karena tingkat kesulitannya tidak bisa diperkirakan.

Melacak dan membunuh monster bahkan yang paling jinak dibandingkan yang lain akan menjadi tantangan di game hunting yang dirilis pada 2018 ini.

Tidak terbayang bagaimana menjinakkan hewan yang kesulitannya diatas seperti Lunastra atau Extreme Behemoth, mungkin apabila kamu berhasil menangkap kedua monster tersebut baru benar-benar terasa seperti sebuah pencapaian.

Namun tenang kamu bisa memainkan game hunting ini tidak sendirian. Monster Hunter: World dapat dimainkan secara multipemain sehingga kamu bisa memainkannya bersama teman-teman kamu.

Kamu pun bisa memainkan game ini di PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows.

Baca juga : Berbagai Game yang Diumumkan di Playstation State of Play Maret 2022

Deer Hunter 2018

game hunting deer hunter 2018
Deer Hunter 2018

Deer Hunter 2018 adalah game hunting online yang tersedia untuk handphone dengan basis iOS dan Android juga. 

Game hunting ini gratis dan bisa langsung kamu install, meskipun ada beberapa item yang bisa kamu beli namun hal tersebut tidak wajib kamu lakukan.  

Kamu bisa menangkap berbagai hewan unik dan pastinya menggunakan senjata yang bisa diupgrade untuk mempermudah proses perburuan kamu.

Baca juga : 5 Rekomendasi Handphone Gaming Spek Tinggi Harga Terjangkau 2022

Depth Hunter 2: Deep Dive

game hunting depth hunter 2
Depth Hunter 2: Deep Dive

Depth Hunter 2 adalah game hunting namun dikhususkan untuk binatang yang ada di bawah laut.

Kamu akan berburu dengan menggunakan  tombak dengan banyak lingkungan bawah laut untuk dijelajahi. 

Bila selama ini kamu merasakan bermain game hunting di daratan, tantangan dari Depth Hunter akan sangat kentara.

Kamu akan merasakan pengalaman berburu di bawah laut dengan berbagai gameplay baru seperti harus memperhatikan kadar oksigen atau tidak karakter kamu akan mati. 

Kamu bisa secara khusus mensimulasikan spearfishing yang menahan napas sebagai lawan dari SCUBA diving yang biasanya diberi alat bantu untuk bernapas.

 Hal tersebut akan menuntut kamu dalam mengatur waktu penyelaman dan berhati-hati untuk tidak memaksakan karakter untuk terus berburu.

Selain berburu hewan bawah laut kamu juga akan diberikan kebebasan untuk berburu berbagai harta karun langka dan juga melakukan foto di bawah laut, sambil menikmati pemandangan bawah laut yang sangat keren.

Baca juga : 5 Game Anime Februari 2022, Ada Attack On Titan Lho!

Hunting Simulator 2

game hunting hunting simulator 2
Hunting Simulator 2

Untuk pemain yang menginginkan game hunting realistis lainnya, maka kamu bisa juga mencoba Hunting Simulator 2 sebagai pilihan lainnya. 

Kamu akan diberi 3 area untuk berburu dengan lingkungan yang cantik berlatar Texas, Colorado, dan Eropa..

Game hunting ini menawarkan 160 senjata dan 33 spesies, semuanya tersebar di 3 lokasi tadi. Kamu juga akan dilengkapi lusinan aksesori, item pakaian, dan perlengkapan untuk dipilih.

Namun, yang paling menonjol adalah Hunting Simulator 2 memungkinkan pemain untuk berburu bersama teman berburu berupa anjing berburu.

Demikian berbagai rekomendasi game Hunting yang bisa kamu coba bmainkan. Kamu bisa merasakan berburu dan menangkap berbagai hewan liar dengan game ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!