5 Daftar Anime Isekai 2024 Terbagus dan Terkeren!

anime isekai 2024 (1)

Seperrti yang kita tahu bahwa sepanjang tahun 2024 ini sudah banyak anime Isekai yang baru dirilis dan memiliki cerita yang seru untuk diikuti.

Anime Isekai atau disebut juga dengan “anime dunia lain” merupakan salah satu genre anime yang cukup diminati oleh para penonton anak-anak maupun remaja.

Genre satu ini kebanyakan mengisahkan tentang si karakter anime yang dipindahkan dari dunia aslinya ke dunia lain atau disebut juga dunia fantasi.

Nah, pada artikel ini akan merekomendasikan tentang 5 anime Isekai terbagus dan terkeren tahun 2024 yang wajib banget masuk watchlist. Langsung saja simak deretan animenya dibawah ini!

Baca juga: 5 Anime Spring 2024 yang Wajib Ditonton Para Wibu!

Daftar Anime Isekai 2024

anime isekai 2024 (2)
Isekai. Sumber: Kopi Bandung

Melansir dari nypl.org, Anime Isekai adalah subgenre fantasi di mana karakter tiba-tiba berpindah dari dunia aslinya ke dunia baru atau dunia asing.

Sebagai contoh film animasi western (barat) yang bertemakan Isekai yaitu Alice in Wonderland karya L. Frank Baum dan Peterpan karya JM Barrie, dimana karakter utamanya dibawa ke dunia fantasi yang penuh sihir serta petualangan.

Biasanya, di dalam cerita isekai sendiri, karakter utama yang dibawa ke dunia lain tersebut, mereka akan terlahir kembali menjadi pribadi yang baru, baik memiliki kekuatan baru atau perubahan pada fisiknya.

Kebanyakan karakter utama akan diberikan kemampuan spesial sambil menjelajahi dunia barunya, disana juga mereka akan bertemu dengan karakter yang lebih kuat dan mencoba untuk berperang dengan karakter antagonis sebagai musuhnya.

Pada anime Isekai juga secara tidak langsung akan mengajak para penonton untuk berpetualang ke dunia lain dalam anime tersebut. Selain itu juga, kebanyakan anime Isekai ini memberikan unsur humor dan romantis sehingga tak membuat boring kepada setiap penontonnya.

Di bawah ini adalah anime Isekai tahun 2024 terbagus dan terseru yang bisa kamu tonton di waktu Weekend. Lalu, apa sih deretan anime-nya?

Overlord

anime isekai 2024 (3)
Overlord. Sumber: Prime Video

Sebagai anime Isekai pertama yang wajib banget ditonton di tahun 2024 ini adalah Overlord. Anime ini merupakan adaptasi dari light novel karya Kugane Maruyama.

Overlord sendiri berjumlah 4 season, untuk season 1 dan season 2-nya disutradarai oleh Naoyuki Ito. Lalu, pada season ke-3 dan ke-4 nya disutradarai oleh Takahiro Ikezoe.

Anime yang dikategorikan sebagai anime Isekai, Fantasi dan Aksi ini pertama kali ditayangkan pada AT-X dari 7 Juli sampai 29 September 2015.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Overlord memiliki 4 season, untuk season pertama tayang pada 7 Juli sampai 29 episode dengan jumlah 13 episode.

Untuk season keduanya tayang pada 20 Januari sampai 4 April 2018 yang berjumlah 13 episode. Lalu, pada season ketiganya tayang pada 11 Juli sampai 2 Oktober 2018 yang berjumlah 13 episode serta season keempatnya tayang pada 5 Juli sampai 27 September 2022 dengan jumlah 13 episode.

Anime ini menceritakan tentang seorang karakter alder lich yang bernama Momonga yang terjebak didalam game virtual reality Yggdrasil setelah server ditutup.

Di sana ia melihat dirinya ada pada tubuh avatarnya yaitu Ainz Ooal Gown yang merupakan seorang lich yang sangat kuat. Ainz sendiri ditemani oleh NPC (non-player characters) yang loyal dan mereka berpetualang ke dunia baru untuk membangun sebuah kerajaan Overlord.

Di dunia Yggdrasil, Momonga harus mempertahankan seluruh kekuatan dan kemampuannya dari game yang bisa memberikannya keuntungan dibandingkan penduduk aslinya.

Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

anime isekai 2024 (5)
Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi. Sumber: IMDb

Sebagai salah satu anime Isekai yang harus masuk watchlist di tahun 2024 yaitu Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi atau Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill yang diproduksi oleh Studio MAPPA.

Anime Isekai Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi merupakan adapatasi dari light novel karya Ren Eguchi dan diilustrasikan oleh Masahiro Emoto.

Untuk Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi hanya memiliki 1 season dengan jumlah 12 episode yang ditayangkan pada 11 Januari sampai 29 Maret 2023.

Selain bergenre Isekai, ternyata Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi ini mengusung genre Fantasi, Kuliner dan Komedi juga yang akan menghangatkan cerita.

Anime Isekai ini menceritakan tentang Tsuyoshi Mukuoda yang berusia 27 tahun, dipanggil ke dunia fantasi bersama 3 hero untuk mengalahkan Raja Iblis, namun sangat disayangkan bahwa ia tak memiliki kekuatan super.

Walaupun begitu ia masih memiliki “Net Super” yang memberikan kekuatan unik , dimana ia bisa membeli bahan pangan dan utensil modern dari supermarket Jepang.

Pada awalnya, ia menganggap bahwa kekuatannya ini tak berguna sama sekali. Tapi ia semakin menyadari, dengan memiliki skill ini, ia bisa membuat makanan Jepang yang super enak di dunia fantasi-nya tersebut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film IDLIX Anime, Wibu Merapat!

Re: Zero – Starting Life in Another World

anime isekai 2024 (4)
Re: Zero – Starting Life in Another World. Sumber: IMDb

Rekomendasi anime Isekai yang wajib ditonton lainnya adalah Re: Zero – Starting Life in Another World atau Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu yang diadaptasi dari light novel karya Tappei Nagatsuki.

Re:Zero – Starting Life in Another World berjumlah 3 season dengan genre Isekai, drama dan thriller. Pada season pertamanya tayang pada 4 April – 19 September 2019 yang berjumlah 25 episode.

Lalu, pada season keduanya berjumlah 2 part, dimana part 1-nya tayang pada 8 Juli sampai 30 September 2020 dengan jumlah 13 episode. Sementara itu, part 2-nya tayang pada 6 Januari – 24 Maret 2021.

Saat ini Re:Zero – Starting Life in Another World berencana akan menayangkan season ketiganya yang akan ditayangkan pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Re:Zero – Starting Life in Another World menceritakan tentang Subaru Natsuki merupakan seorang remaja yang berusia 18 tahun, ia melihat dirinya di dunia fantasi setelah meninggalkan toko kelontong.

Ia menyadari bahwa ia ternyata memiliki kekuatan untuk “Return by Death” yang bisa membuatnya untuk balik ke waktu sebelum kematian.

Setiap kali ia mati dan hidup lagi, ia harus merasakan penderitaan dan kehilangan orang-orang yang sayangi. Dengan memanfaatkan kekuatannya, ia mencoba untuk merubah takdirnya untuk melindungi orang-orang yang ia sayangi dan harus menghadapi cobaan yang datang silih berganti.

Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken

anime isekai 2024 (6)
Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken. Sumber: IMDb

Sebagai rekomendasi anime Isekai keempat terbagus dan paling seru di tahun 2024 ni adalah Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken atau That Time I Got Reincarnated as a Slime.

Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken ini merupakan anime yang diadaptasi dari light novel karya Fuse ini bergenre Isekai, fantasi, komedi dan Slice of Life.

Selain itu juga, Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken ini berjumlah 2 season. Pada episode pertamanya tayang pada 5 Oktober 2018 sampai 22 Maret 2019 dengan jumlah 24 episode.

Sedangkan pada season 2-nya memiliki 2 part, pada part-1 nya tayang pada 12 Januari sampai 30 Maret 2021 berjumlah 12 episode. Lalu, pada part 2-nya tayang pada 6 Juli sampai 21 September 2021 dengan jumlah 12 episode.

Anime ini menceritakan tentang Satoru Mikami yang merupakan seorang karyawan kantoran berusia 37 tahun meninggal dunia karena kecelakaan dan bereinkarnasi sebagai slime di dunia fantasi.

Di dunia fantasi tersebut, ia mengganti namanya menjadi Rimuru yang sudah memiliki kekuatan barunya untuk berpetualang disana sambil menyelesaikan masalah pada dunia Tempest.

Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei

anime isekai 2024 (7)
Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei. Sumber: IMDb

Sebagai rekomendasi anime Isekai terbagus dan paling seru di tahun 2024 adalah Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei atau The Magical Revolution of the Reincarnated Princess and the Genius Young Lady yang diadaptasi dari light novel karya Piero Karasu dan diilustrasikan oleh Yuri Kisaragi.

Selain bergenre Isekai, Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei ini mengusung unsur fantasi, romantis, komedi dan slice of life dengan jumlah 12 episode yang tayang pada 4 Januari sampai 22 Maret 2023.

Anime ini mengisahkan tentang Anisphia Wynn Palletia, seorang putri sulung Kerajaan Palettia yang bereinkarnasi ke dunia baru dengan ingatan masa lalunya.

Di dunia tersebut, ia memiliki bakat sihir dan ingin membuktikan bahwa sihir bisa digunakan untuk kebaikan, bukan untuk kejahatan saja.

Disana pun ia bertemu dengan teman baru yang bernama Euphyllia, seorang putri jenius dari kerajaan tetangga dan memiliki minat sihir seperti Anisphia.

Mereka berdua akhirnya bersahabat dan mencoba untuk berpetualang ke dunia sihir sambil mengembangkan ilmu sihir baru untuk digunakan ketika dalam marabahaya.

Baca juga: 11 Website Nonton Anime Gratis Terbaik dengan Resolusi HD

Bagi kamu yang ingin top up kebutuhan produk digital termurah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!