Daftar 7 Tongkat Elden Ring Terbaik dan Cara Mendapatnya

Tongkat adalah salah satu senjata di game Elden Ring yang dapat digunakan untuk beratarung dari jarak jauh
senjata Elden Ring terbaik
(Sumber: YouTube/ Fatorials Chan)

7 Tongkat Elden Ring 

Pada pembahasan sebelumnya, kami telah mengulas senjata untuk pertarungan jarak menengah yaitu Tresspear dan tombak lainnya di game Elden Ring.

Di pembahasan ini kami akan membahas senjata di game Elden Ring yang cocok untuk pertarungan jarak jauh. Untuk kamu yang lebih nyaman menggunakan mantra daripada harus bertarung jarak dekat. 

Namun, untuk bisa menggunakan tongkat dengan baik, pemain harus menaikan levelnya agar kemampuan menggunakan tongkatnya baik. 

Meskipun secara umum demikian, terdapat beberapa tongkat yang tidak mensyaratkan hal tersebut. Ada berbagai tongkat yang dapat dipilih pemain, berikut ulasan lengkapnya!

Baca juga: 8 Bos Elden Ring Shadow of the Erdtree Paling Sulit Dikalahkan

Peringkat 7 Tongkat Terbaik Game Elden Ring 

Berikut adalah rekomendasi 7 tongkat terbaik yang ada di dalam game Elden Ring dan ulasan singkat untuk mendapatkannya:

The Meteorite Staff

The Meteorite Staff
Sumber: YouTube

Untuk kamu yang baru memulai game Elden Ring dan memulainya sebagai penyihir. Meteorite adalah tongkat terbaik yang bisa menjadi pilihan. 

Tongkat ini bisa ditemukan di Street of Sages Tuin, Cailed. Untuk mendapatkannya kamu memerlukan mencapai Intelligence level sebanyak 18. 

Meskipun tongkat ini sangat bagus dan bisa didapatkan pada fase early game, Meteorite tidak dapat di-upgrade. Sehingga tongkat ini kurang fleksibel untuk digunakan saat level sudah semakin tinggi. Tongkat ini cukup memiliki damage yang bagus dan dapat meningkatkan Gravity Sorceries. 

Astrologer’s Staff 

Astrologer’s Staff 
Sumber: YouTube ESO

Tongkat ini cocok untuk pemain yang mengandalkan spell casting dalam bermain. Astrologer’s Staff bisa didapatkan pada awal kelas Astrologer. 

Namun, tongkat ini juga bisa kamu dapatkan dengan membelinya dari Nomadic Merchant di Lirnia of the Lakes. 

Berbeda dengan tongkat Elder Ring yang pertama, Astrologer dapat ditingkatkan dan bisa mencapai kekuatan serangan hingga 166. Untuk menggunakan tongkat ini pemain hanya perlu mencapai level Intelligence 16. 

The Azure’s Glinstone Staff 

Tongkat Elden Ring  Azur's Glinstone
Sumber: YouTube

Tongkat ini dapat kamu temukan di sekitar Akademi Raya Lucaria. Untuk bisa menggunakannya pemain harus mencapai level Intelligence 52. 

Bisa dibilang tongkat ini meningkatkan attack speed karakter. Sehingga dalam pertempuran sengit karakter dapat mengeluarkan mantra dengan cepat. 

The Staff of the Guilty 

The Staff of the Guilty 
Sumber: YouTube

Tongkat ini adalah pilihan bagus untuk pemain yang menggunakan Blood Thorn Sorcery. Staff of the Guilty dapat meningkatkan efek serangan dari mantra yang dilancarkan. 

Selain Thorn of Sorcery, tongkat ini juga mampu meningkatkan kekuatan serang Briars of Punishment dan Briars of Sin. 

Untuk mendapatkan tongkat ini pemain bisa memperolehnya dengan mengunjungi Mount Glemir and Fort Laiedd dengan mengalahkan penjaga di sana. 

Bisa dibilang tongkat ini merupakan senjata spesialisasi untuk pengguna Thorn Sorcery. Damage yang dihasilkan dari mantra yang berasal dari tongkat ini sangat bagus, terutama untuk digunakan pada awal permainan. 

Baca juga: 5 Armor Elden Ring yang Punya Efek Spesial

Carian Regal Scepter

Tongkat Elden Ring Carian Regal Scepter
Sumber: YouTube

Tongkat ini merupakan hadiah yang didapatkan setelah mengalahkan Rennala. Carian Regal Scepter sangat efektif untuk meningkatkan damage Full Moon Sorceries. 

Tongkat ini dapat melancarkan sihir dengan kerusakan tinggi dan dapat ditingkatkan kekuatannya hingga 5 level. Untuk meningkatkan kekuatan Carian Regal Scepter, pemain harus mencapai level Intelligence hingga tingkat S. 

Namun, mencapai level Intelligence hingga 60 bukan hal yang mudah. Tentunya ini menjadi sisi kekurangan dari tongkat Carian Regal Scepter yang ada di game Elden Ring. Faktanya memang tongkat ini lebih banyak digunakan pada tahap late game. 

Demi Human Queen’s Staff

Demi Human Queen’s Staff
Sumber: YouTube

Tongkat Elden Ring yang satu ini cocok untuk pemain dengan gaya bermain menyerang dan bertahan. Demi Human Queen’s Staff didapatkan dari Human Queen di Peninsula. 

Untuk menggunakannya tongkat ini mempunyai persyaratan yang rendah. Pemain hanya membutuhkan 6 Strength dan 10 Intelligence. Pemain juga dapat meningkatkan level Human Queen’s Staff, sehingga tetap relevan dengan perjalanan level. 

Lusat’s Glinstone Staff

 Tongkat Elden Ring Lusat’s Glinstone Staff
Sumber: YouTube

Tongkat dapat meningkatkan damage sihir yang luar biasa, apalagi jika pemain sudah mencapai Intelligence hingga 10. Lusat’s Glinstone Staff dapat mencapai peringkat S di awal di awal permainan. Namun sekali melancarkan mantra dengan tongkat ini membutuhkan FP yang banyak. 

Oleh karena itu, Lusat’s Glinstone lebih cocok untuk digunakan di tahap akhir Elden Ring. Tongkat ini cocok untuk digabungkan dengan Cerulean Hidden Crystal Tears, kombinasi tersebut memungkinkan pengguna melancarkan mantra tanpa boros FP. 

Baca juga:Tier List Senjata Terkuat di Game Elden Ring 2024

Tertarik main game Elden Ring? Top Up Saldo Steam Wallet di VCGamers Marketplace dan dapatkan harga termurah, proses instant sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!