Wow! Cuma 19 Senjata Ini yang Bisa Pake Silencer!

silencer-ff

Attachment di Free Fire

Aloha Vicigers! Fitur Attachment silencer dalam Free Fire merupakan sebuah fitur dimana ketika pemain memasukan sebuah item, item tersebut akan otomatis terambil atau pun terpasang.

Fitur Attachment dalam Free Fire ini bermacam-macam dan memiliki fungsi yang beragam juga. Salah satu fitur Attachment yang terdapat dalam Free Fire adalah Attachment pada senjata.

Fitur ini tentunya berfungsi untuk melengkapi dan menyempurnakan senjata pemain dengan beberapa item pelengkap yang tersedia.

Pada senjata, fungsi attachment tentunya berbeda-beda pada setiap itemnya. Hal ini sangat berguna untuk membantu memperkuat pemain dalam melakukan pertarungan.

Tentunya, attachment pada senjata pun tidak bisa sembarangan, pemain tetap harus memperhatikan item apa yang diambil dan apakah manfaat item tersebut dalam pertarungan untuk pemain.

Silencer untuk Senjata

Jika bermain dalam arena pertarungan, terkadang agak sulit untuk mengambil langkah dan menyerang lawan karena lawan dapat melihat dan mendengar dengan jelas suara atau langkah pemain dalam mini map.

Namun, tentunya Free Fire menghadirkan berbagai macam item attachment sebagai item tambahan untuk membantu para pemain melancarkan aksinya untuk menaklukan lawan, salah satunya item attachment yang sangat berguna ini.

Sesuai dengan namanya “silence” atau hening tak bersuara, item attachment ini dapat dipasangkan pada senjata pemain sebagai peredam atau pembungkam suara yang dihasilkan dari senjata yang digunakan oleh pemain untuk menembakkan lawan.

Item attachment Silencer ini akan menyamarkan suara tembakan dari senjata, sehingga lokasi tembakan tidak akan terdengar oleh lawan.

Dengan digunakannya Silencer ini bahkan tanda merah yang biasanya terdapat pada mini map ketika ada suara tembakan tidak akan terlihat oleh lawan.

Item ini sangat menguntungkan jika dipasangkan pada senjata. Pemain pun tidak perlu khawatir posisinya akan terlihat oleh lawan, karena pemain bisa menyerang lawan dengan diam-diam tanpa terdengar suaranya.

Tidak seperti item attachment lainnya, attachment Silencer ini bila dipasangkan pada senjata tidak menambah atau memperkuat damage.

Namun, item attachment ini akan sangat berguna dan sangat memudahkan pemain jika bermain secara sembunyi-sembunyi saat pertempuran.

Item attachment silencer dalam Free Fire ini juga tidak memiliki tingkatan atau level seperti item lain. Silencer hanya memiliki satu level atau tunggal.

Silencer dalam Free Fire ini tidak dapat digunakan untuk semua jenis senjata. Silencer ini hanya ada dan dapat dipasangkan untuk beberapa weapon saja.

Berikut macam-macam senjata atau weapon yang dapat dipasangkan Silencer, di antaranya:

  1. AK
  2. AUG
  3. AWM
  4. Desert Eagle
  5. Dragunov
  6. FAMAS
  7. GROZA
  8. Kar98k
  9. M14
  10. M4A1
  11. M500
  12. M82B
  13. MP5
  14. SCAR
  15. SKS
  16. SVD
  17. UMP
  18. USP
  19. XM8

Silencer ini tentu saja sangat membantu jika digunakan dan dipasangkan pada senjata untuk pertempuran jarak jauh maupun jarak dekat. Selain meredamkan suara tembakan yang dikeluarkan oleh senjata, item Silencer ini akan dapat membuat arah peluru menjadi lebih lurus.

Selain dari banyak kegunaan dan kelebihan yang luar biasa, item Silencer ini juga memiliki kelemahan dalam pemakaiannya.

Item attachment Silencer ini cukup untuk mengelabui lawan, tetapi sayangnya attachment ini akan dapat mengurangi sedikit damage dari senjata yang digunakan, juga dapat mengurangi kecepatan tembakan peluru pada senjata.

Attachment Silencer ini juga tidak dapat dipadukan dengan semua jenis attachment lainnya. Salah satunya adalah silencer ini tidak dapat digunakan sekaligus dengan attachment Muzzle. Sayang sekali, pemain tidak dapat merasakan kelebihan kedua attachment yang luar biasa ini.

Sebagai pemain Free Fire pastinya akan ada banyak sekali strategi yang dirancang bagaimanapun caranya untuk menghabisi lawan.

Meskipun berbagai jenis attachment ini tidak dapat digunakan sekaligus, atau meskipun disamping kelebihannya attachment ini memiliki kelemahan, hal itu pasti akan dapat teratasi oleh para pemain.

Pintar-pintarlah dalam memilih item Attachment untuk dipasangkan pada senjata. Tentukan prioritas dan pilihan yang bijak yang sekiranya dapat membantu pemain selama pertarungan untuk menakhlukan lawan.

Jangan sampai kamu melewatkan kelebihan dari jenis attachment yang disediakan oleh Free Fire ini ya!

Baca Juga : Simak 3 Hero MLBB yang Jarang Di-Pick Di Mode Rank!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!