Yuk Kenalan dengan CS:GO Prime!

Rank CS:GO

Counter-Strike: Global Offensive Prime atau CS:GO Prime adalah salah satu fitur dari game ini yang dimana kalian bisa mendapatkannya secara gratis jika kalian telah memainkan game ini sebelum menjadi free-to-play pada 6 Desember 2019 lalu. Namun jika kalian bermain setelah tanggal tersebut, kalian bisa membeli status Prime melalui Steam dengan harga kurang lebih 213 ribu rupiah.

Tentunya, menggunakan status Prime akan memiliki banyak keuntungan serta fitur-fitur eksklusif yang tidak didapatkan oleh player non-Prime. Melalui artikel ini VCGamers akan memberitahu Vicigers gimana cara dapetin status Prime dan apa aja keuntungannya ketika menggunakan Prime!

Baca Juga: Rekomendasi Senjata Assault Terbaik CS:GO, Pakai Sekarang!

Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) merupakan game dengan genre multiplayer first-person shooter yang dirilis pada tahun 2012 dan dikembangkan oleh Valve dan Hidden Path Entertainment. CS:GO sendiri merupakan game keempat dalam seri Counter-Strike dan sudah dikembangkan selama lebih dari dua tahun.

CS:GO sendiri sudah dirilis untuk Windows, macOS, Xbox 360, dan PlayStation 3 sejak Agustus 2012, dan untuk Linux sejak 2014. Pada dasarnya, hingga kini Valve masih meng-upgrade game secara teratur seperti penyeimbangan patch ataupun penambahan fitur-fitur terbaru, yang berguna untuk menambahkan pengalaman bermain sang pemain.

Sama seperti game FPS lainnya, gameplay dari CS:GO ini sendiri terbagi menjadi 2 tim yakni Terrorists dan Counter-Terrorists, yang dimana kedua tim ini akan melawan satu sama lain dengan tujuan yang berbeda. Ada banyak mode pada CS:GO sendiri, namun yang paling umum adalah dimana Terrorists akan menanamkan bom dan Counter-Terrorists akan mencoba menghentikannya.

Salah satu fitur dari CS:GO adalah CS:GO Prime. Melalui artikel ini VCGamers akan memberitahu kamu mengenai informasi lengkap soal CS:GO Prime!

Baca Juga: Ikutan VCGChallenge! Bikin Pantun Dapat MSC Pass Gratis dan Ratusan Ribu VC Coin

CS:GO Prime

CS:GO Prime
CS:GO

CS:GO Prime merupakan fitur yang disediakan untuk pemain yang membeli CS:GO (sebelum menjadi free-to-play) atau level 21 atau lebih tinggi. Bagi para pemain yang telah membeli fitur CS:GO Prime ini cukup beruntung, dikarenakan banyak manfaat-manfaat eksklusif dari fitur ini.

Cara Mendapatkan CS:GO Prime

CS:GO Prime
CS:GO Prime

Jika kalian membeli dan memiliki Counter-Strike sebelum menjadi free-to-play pada 6 Desember 2019, kalian akan secara otomatis mengaktifkan fitur Prime di akun kalian. Tetapi, jika kalian menghapus nomor telepon yang terkait dengan akun kalian, ataupun karena alasan apapun, Status Prime kalian akan dihapus secara otomatis.

Namun, nomor telepon kalian dapat dengan mudah ditautkan kembali untuk mengaktifkan status Prime, dengan catatan hanya setelah enam bulan. Nantinya, Status Prime para pemain akan terkait dengan nomor teleponnya daripada akun yang digunakan oleh para pengguna, artinya kalian masih dapat menggunakan atau mengalihkan ke akun baru kalian jika diperlukan.

Namun yang perlu menjadi catatan adalah jika kalian tidak membeli Counter-Strike: Global Offensive sebelumnya dan baru baru mengenal game ini, atau kalian hanya ingin menaikkan level akun kalian secara alternatif, kalian bisa membeli status Prime kalian di Steam dengan harga Rp 212 999. Ataupun jika Vicigers tidak ingin mengeluarkan uang untuk status Prime ini, Vicigers dapat bermain hingga mencapai level 21 (letnan) secara online di casual matches.

Dan yang perlu diingat ialah membeli Prime akan membutuhkan nomor telepon yang valid yang akan ditautkan ke akun Steam kalian.

Baca Juga: Cara Buat Nama Keren PUBG yang Belum Pernah Digunakan

Keuntungan dari Prime

CS:GO Prime

Para pemain yang memiliki status Prime akan match bersama dalam pertandingan Counter-Strike dan Danger Zone online. Selanjutnya, para pengguna Prime yang memenuhi syarat dapat membeli Prime-exclusive souvenir items, item drop, dan weapon cases, dan memiliki akses ke semua server yang telah dioperasikan ke komunitas.

Salah satu contoh yang bisa didapatkan adalah Skin MP5-SD Lab Rats yang merupakan item eksklusif Prime pertama yang dimasukkan ke game, dan masih banyak lagi yang telah ditambahkan sejak saat itu.

Lalu manfaat sebenarnya dari menggunakan Prime adalah para pemain berpotensi dapat menghindari cheater. Meskipun sangat disayangkan untuk cheat sepert Wallhacking dan aimbotting merupakan cheat yang cuku umum di Counter-Strike, terutama di peringkat bawah.

Namun, para pemain yang menggunakan Prime juga dapat mendapatkan manfaat sebagai pencegahan bagi para cheaters yang tidak ingin mengeluarkan uang sebesar Rp 212 999 di akun yang berpotensi untuk diblokir. Sebaliknya, para cheaters ini harus memikirkan bagaimana caranya akun non-Prime mereka yang dapat merusak matchmaking bagi pengguna non-Prime.

Pada dasarnya status Prime bukan berarti para penggunanya akan menghindari cheaters sama sekali, tetapi kegunaannya adalan membantu meningkatkan standar pertandingan para penggunanya. Prime bukan anti-cheat dan tidak akan pernah ada, tapi itu pasti lebih baik daripada tidak sama sekali.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Estes M3 di Mobile Legends 2022

Bisakan Player Prime dan non-Prime Bermain Bersama?

CS:GO Prime
CS:GO Gameplay

Pengguna Prime dan non-Prime tentu masih dapat bermain bersama Jika kalian pengguna status Prime dan sudah putus asa bermain dengan teman kalian yang masih terbilang Newbie, kalian masih dapat bermain dengan mereka.

Tapi yang perlu menjadi catatan adalah, kalian akan matchmaking dengan pemain non-Prime lainnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!