5 Crypto Legal di Indonesia Dan Cocok Untuk Trading

crypto legal di indonesia

Di masa lalu, cryptocurrency adalah alat investasi yang diabaikan karena tidak dapat bertindak di pasar saham. Jika kamu adalah pemula, kamu perlu tahu apa saja crypto legal di Indonesia yang sudah terdaftar di BAPPEBTI.

Aset kripto kini menjadi salah satu yang paling dicari oleh investor. Pasalnya, banyak jenis crypto legal di Indonesia yang dapat digunakan sebagai sekuritas masa depan.

2021 telah menjadi tahun terbaik untuk cryptocurrency karena harganya terus meningkat selama 12 bulan terakhir. Jadi apa saja aset crypto legal di Indonesia terbaik untuk trading? Simak ulasan berikut ini.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Daftar Crypto Legal di Indonesia

Sebelum terjun ke dunia investasi, ketahuilah bahwa tidak ada yang pasti dalam hal berinvestasi. Pasar bergerak cepat dan membawa banyak risiko. Jangan sampai kamu salah memilih aset ilegal, di bawah ini adalah lima aset crypto legal di Indonesia untuk trading.

Bitcoin (BTC) 

crypto legal di indonesia
Crypto legal di Indonesia adalah BTC

Bitcoin (BTC) berjalan pada blockchainnya sendiri atau yang disebut teknologi buku besar terdistribusi. Setiap penambahan pada buku besar yang didistribusikan harus melalui proses verifikasi yang ketat yang mencakup kode-kode kriptografi, sehingga dapat dipastikan Bitcoin akan terlindungi dari kejahatan. 

Bitcoin masih menjadi kripto yang paling dicari oleh investor. Juga, harga Bitcoin terus meningkat secara signifikan. Buktinya, di tahun 2017 ini harga Bitcoin masih berkisar 500 dollar AS.

Pada ATH (all time high) mencapai 900 juta rupiah. Diperkirakan harga Bitcoin akan terus meningkat pada tahun 2023. Tetapi Bitcoin juga merupakan alat investasi yang hebat bagi investor.

Ethereum (ETH) 

Crypto legal di Indonesia adalah
Crypto legal di Indonesia adalah ETH

Ethereum (ETH) dibuat oleh Vitalik Buterin pada tahun 2015. Ethereum saat ini merupakan kapitalisasi pasar terbesar kedua berdasarkan CoinMarketCap. Ethereum (ETH) adalah aset kripto dengan sistem blockchain terbesar dan memiliki berbagai rencana pengembangan. 

Bahkan Ethereum merupakan salah satu aset yang mempengaruhi perkembangan sistem blockchain hingga saat ini. Keuntungan lain dari Ethereum adalah bahwa itu adalah salah satu platform paling populer untuk membuat Dapps (aplikasi terdistribusi) dan De-Fi (mata uang berbayar). Meski diprediksi menjadi aset kripto terbaik di tahun 2022, nilai tukar Ethereum dinilai sangat tinggi. 

Binance Coin (BNB) 

Crypto legal di Indonesia adalah
Crypto legal di Indonesia adalah BNB

Binance Coin (BNB) adalah salah satu aset crypto legal di Indonesia. Aset kripto yang dibuat oleh Binance ini berfungsi sebagai alat untuk mendapatkan diskon saat membayar perdagangan di platform Binance.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Seiring dengan perkembangannya, BNB menjadi salah satu aset kripto yang paling banyak dicari. Bahkan data CoinMarketCap mengatakan BNB berada di posisi keempat di dunia sebagai AKTIF kriptografi.

Cardano (ADA) 

Crypto legal di Indonesia adalah
Crypto legal di Indonesia adalah ADA

Aset kriptografi yang perkembangannya cukup penting adalah Cardano (yang ada). Pada tahun 2017, Cardano masih membayar $0,02, tetapi sekarang Cardano membayar $2,20.

Sebuah perkembangan yang tidak bisa disebut cepat, tetapi bisa dianggap sebagai aset investasi yang menjanjikan untuk masa depan. ADA juga merupakan salah satu aset kripto yang mempelopori Proof-of-Stake.

Buktinya berbeda dengan bukti kerja karena konfirmasi ini dapat mempercepat waktu transaksi. Bahkan Proof-of-Stake dipandang sebagai keyakinan yang dapat mengurangi energi dan dampak negatif lingkungan dengan menghilangkan aspek persaingan. Selain itu, konsensus ini juga dapat menjadi solusi atas kendala verifikasi transaksi dan aset kripto lainnya.

Baca juga: Apa Itu Proof of Stake? Berikut Penjelasannya!

Solana (SOL) 

Crypto legal di Indonesia adalah
Crypto legal di Indonesia adalah SOL

Solana (SOL) adalah aset kripto yang unik karena menggunakan dua bukti, yaitu bukti sejarah dan bukti kepemilikan. Kedua perjanjian ini membuat proses transaksi menjadi lebih cepat dan aman. Solana sendiri adalah aset kripto yang dibuat untuk mendukung penggunaan DApps, De-Fi, dan Kontrak Cerdas.

Tidak mengherankan bahwa Solana adalah salah satu skala kriptografi yang berharga dan cocok dipilih untuk trading. Bank Cryptographic dari tahun ke usia untuk tumbuh dengan cepat. Bahkan saat ini kripto tidak hanya digunakan sebagai alat pembayaran, tetapi juga sebagai investasi untuk masa depan.

Baca juga: 5 Web3 Token Terbaik Untuk Investasi 2022

Sekedar informasi, VCGamers juga sudah memiliki token crypto sendiri yang bernama VCG Token dan legal digunakan. Dimana VCG Token sudah terdaftar di BAPPEBTI dan bisa dibeli pada beberapa exchange di Indoesia.

Untuk mendapatkan update VCG Token terbaru, silahkan kunjungi VCNews setiap hari.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID