5 Crypto Exchange Indonesia yang Terdaftar di BAPPEBTI

Manfaat web 3.0

Untuk trading crypto, kamu pasti membutuhkan crypto exchange indonesia yang legal dan sudah terdaftar di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Sebelum sobat Vicigers melakukan transaksi cryptocurrency, memilih crypto exchange indonesia terbaik adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko kegagalan dan kerugian.

Sebagai mata uang digital, kripto diciptakan sebagai mata uang bagi pengguna yang ingin menggunakannya. Sementara itu, crypto exchange indonesia adalah pasar digital yang digunakan untuk membeli dan menjual mata uang kripto.

Berinvestasi di crypto exchange indonesia memiliki sejumlah manfaat, termasuk kemampuan untuk berinvestasi sebaliknya, bahkan hingga 100 persen, dari aset yang kamu miliki, kamu dapat mengelola sendiri, mempercepat dan membuka transaksi kapan saja.

Dengan semakin banyak investor cryptocurrency di negara ini, berbagai crypto exchange indonesia hadir. Bagi yang ingin mencoba berinvestasi, kamu harus memutuskan crypto exchange indonesia mana yang akan kamu gunakan dan sudah memiliki izin dan terdaftar di Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Daftar Crypto Exchange Indonesia yang Legal

Berikut rekomendasi crypto exchange indonesia terbaik dan legal yang bersertifikat BAPPEBTI dan memiliki keunggulan sebagai platform investasi di Indonesia.

Pintu

crypto exchange indonesia
Pintu

Seperti aplikasi crypto exchange indonesia lainnya, platform pertukaran kripto Pintu juga dapat digunakan di ponsel saat kamu pertama kali mengunduh aplikasi ini dari App Store atau Google Play.

Keuntungan yang ditawarkan oleh platform ini adalah tanpa komisi, gratis deposit rupiah, dan penarikan rupee real-time hanya dengan 4.500 rupiah.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi Alert yang dapat mengingatkan pengguna akan aset kripto jika sudah mencapai harga tertentu. Dengan fitur alert ini, pengguna dapat memutuskan apakah akan mendapat untung (TP) atau mengurangi kerugian (CL).

Pintu (PT. Pintu Kemana) tersedia sebagai aplikasi untuk jual beli bitcoin dan aset kripto lainnya yang terdaftar di BAPPEPTI.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat menemukan pergerakan harga aset kripto, membaca berita kripto terbaru dan melakukan perdagangan dan investasi mulai dari Rp 11.000.

Indodax

crypto exchange indonesia
Indodax

Platform crypto exchange indonesia yang direkomendasikan adalah Indodax. Salah satu broker bitcoin terbesar di Indonesia ini memiliki tiga fungsi trading seperti order langsung, limit order dan stop order. Dengan fitur ini, kamu dapat dengan mudah mengontrol kriptoaktif pribadi.

Keunggulan Indodax adalah memiliki perlindungan otentikasi multi faktor untuk keamanan pelanggan, pelacakan transaksi jual beli, melakukan penyetoran dan penarikan rupee dalam waktu kurang dari satu hari, dan juga memberikan layanan hanya kepada anggota dalam waktu 24 jam.

Toko Crypto

crypto exchange indonesia
Tokocrypto

Sejak didirikan pada tahun 2018, Toko Crypto telah menyediakan layanan pembelian, penjualan, investasi, dan pembelajaran untuk bitcoin dan aset kripto lainnya.

Crypto sudah mengintegrasikan sistem layanan dengan layanan penyimpanan dompet digital seperti OVO. Selain itu, platform pertukaran cryptocurrency ini juga menyediakan layanan instruksional bagi kamu untuk menjadi pengguna Toko Crypto.

Rekeningku

Crypto
Rekeningku

Rekeningku adalah crypto exchange indonesia untuk membeli dan menjual bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Pertukaran aset digital ini dapat dicapai melalui situs web dan aplikasi seluler.

Rekeningku terdaftar atas nama PT Accountku Dotcom Indonesia dan merupakan salah satu Crypto Asset Markets yang resmi terdaftar sebagai perusahaan yang menjual aset crypto ke Bappebti dan Kominfo. Mereka telah beroperasi di Jakarta sejak tahun 2017. 

Sejauh ini, hanya ada 13 perusahaan di Indonesia yang memiliki lisensi untuk menjual cryptocurrency, dan salah satunya adalah Rekeningku. Menariknya, akun ini menyediakan layanan live chat 24/7 setiap hari tanpa jeda. Mereka sendiri memiliki 2 jenis order yaitu brand (taker) dan limit (makro). 

Pesanan pasar adalah posisi perdagangan langsung mata uang kripto dengan harga yang tersedia saat ini. Sedangkan limit order adalah posisi beli dan jual, menunggu sampai harga yang dipasang dan diminta tercapai. Rekeningku hanya berfungsi sebagai pasar untuk menghubungkan penjual dan pembeli.

Harga bitcoin dan cryptocurrency di akun saya mungkin berbeda di pasar lain seperti Toko Crypto, Indodax, Luno, Pintu dan lain-lain. Ini karena harga bitcoin dan cryptocurrency lain yang terbentuk adalah hasil dari penawaran dan permintaan masing-masing pasar.

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto? Simak Ulasan Lengkapnya!

Luno

Crypto
Luno

Luno adalah crypto exchange indonesia untuk pembelian dan penjualan bitcoin dan cryptocurrency. Luno merupakan tempat pertukaran untuk penjualan, pembelian, penyimpanan, dan transfer aset kripto aktif dari Inggris Raya dan telah berdiri di Indonesia sejak tahun 2014.

Versi unduh aplikasi seluler tersedia di PlayStore. Luno dimiliki oleh PT Luno Indonesia Ltd yang resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Mulai dari pembukaan akun, verifikasi KYC, deposit uang, jual beli dan penarikan uang dari Luno. Luno menyediakan platform perdagangan melalui aplikasi dan situs web untuk transaksi bitcoin. Saya memilih melalui aplikasi karena itu membuatnya lebih mudah dan lebih cepat bagi saya.

Baca juga: Simak! Ini Istilah dalam Cryptocurrency yang Perlu Diketahui

Luno menawarkan dua jenis pesanan, yaitu merek (taker) dan limit (pembuat). Market order langsung dieksekusi karena sesuai dengan harga yang tersedia saat ini, sedangkan Limit Order menunggu hingga harga pasar mencapai harga yang kamu tetapkan.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!